Aplikasi untuk Memantau dan Merawat Baterai Laptop: BatteryCare

Lihat detail secara mendalam mengenai baterai laptop kamu dan konfigurasi pengaturan untuk memaksimalkan efisiensi sekaligus menjaga agar penggunaan daya yang minimal.

Masa pakai baterai laptop dapat diperpanjang jika dipantau secara baik dan penggunaan power plan yang benar. BatteryCare dibuat untuk tujuan ini, dimana ditujukan untuk mengawasi dan mengoptimalkan penggunaan baterai laptop kamu.

Aplikasi untuk Memantau dan Merawat Baterai Laptop BatteryCare

Membantu memperpanjang umur baterai laptop

Jika kamu ingin merawat baterai laptop dengan lebih baik, gunakan aplikasi ini dengan percaya diri. Aplikasi sederhana ini memungkinkan kamu untuk memantau baterai laptop kamu dan mengkonfigurasinya dengan benar, sehingga tahan lama. Dengan memantau “discharge cycles”, memungkinkan kamu untuk menjaga agar baterai kamu dikalibrasi dengan tepat, sehingga memperpanjang umur baterai laptop tersebut.

Lihat rincian menyeluruh dan pilih power plan

Setelah proses instalasi cepat dan mudah, aplikasi menempatkan ikon di tray sistem. Dengan mengklik kanan memungkinkan kamu untuk segera mengubah power plan yang saat ini kamu gunakan, ke power plan yang lain seperti Balanced, High Performance, atau Power Saver.

Jendela utama BatteryCare menampilkan beberapa rincian baterai laptop kamu (kapasitas saat ini, waktu tersisa, status), atau informasi lebih rinci (model, kapasitas yang dirancang, kapasitas total, kapasitas saat ini, tingkat keausan, dan lain-lain).

Memaksimalkan efisiensi dan konsumsi energi yang minimal

Pengaturan lanjutan dapat disesuaikan dari jendela Settings, di mana kamu dapat mengatur BatteryCare untuk menonaktifkan Aero dan Sidebar saat laptop berjalan dengan baterai, atau bahkan untuk menjeda layanan dengan konsumsi energi yang tinggi untuk meningkatkan waktu pakai baterai.

Bagian Pemberitahuan memungkinkan kamu mengatur BatteryCare untuk merekomendasikan kalibrasi baterai kamu setelah sejumlah siklus tertentu, memberitahu kamu bila daya baterai rendah atau daya baterai sudah kritis (pada kapasitas tersisa tertentu). Perlu disebutkan bahwa notifikasi ini tidak terhubung dengan yang notifikasi yang ada pada Windows.

Selain semua ini, power plan dapat dikonfigurasi agar dipilih secara otomatis tergantung pada sumber energi saat ini. Pengaturan lain memungkinkan kamu menjalankan aplikasi dalam mode Administrator atau untuk men-tweak statistik penggunaan.

Kesimpulan

BatteryCare bertindak sebagai pendamping untuk baterai laptop kamu. BatteryCare melakukan pemantauan status dan kesehatan baterai secara real-time, sehingga lebih awet.

Terkadang di saat darurat dimana daya baterai sudah sangat rendah, kita kesulitan mencari sumber listrik. Jadi merawat baterai menjadi cara teraman menghindari situasi yang tidak menyenangkan tersebut.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.