Aplikasi Gratis untuk Tweak Sistem Windows: Tweakers

Tweakers merupakan aplikasi ringan dan portabel yang dapat kamu gunakan untuk membuat beberapa penyesuaian mengenai perilaku sistem operasi. Walaupun Tweakers sangat sederhana untuk digunakan, aplikasi ini diperuntukan untuk pengguna mahir.

Aplikasi Gratis untuk Tweak Windows Tweakers

Karena tidak memerlukan instalasi, kamu dapat mengekstrak file aplikasi ke lokasi yang kamu inginkan pada harddisk dan klik saja untuk menjalankannya. Tweakers juga dimungkinkan untuk disimpan pada disk USB flash atau unit penyimpanan yang sejenis.

Terlebih lagi, aplikasi ini tidak menambah registri Windows dengan entri baru, dan tidak ada file tambahan yang dibuat pada disk, sehingga aplikasi ini tidak akan meninggalkan sampah setelah dihapus.

Tampilan dibuat dari jendela yang di bagi menjadi beberapa panel dimana terdapat semua tweak yang terdaftar dan dapat dipilih atau tidak dipilih. Kamu dapat mengubah properti pada Taskbar dan Start Menu (menonaktifkan lock taskbar dan balloon tips), desktop (menyembunyikan “My Computer”), display (Pengaturan dan Tema), dan shutdown (timeout aplikasi ).

Tweak lainnya menyangkut pengaturan Prefetch, klik kanan, Registry Editor, kustomisasi toolbar, pengaturan folder, mempercepat reboot sistem, dan banyak lainnya. Selain itu, Tweakers memberikan tombol untuk segera me-restart komputer atau Windows Explorer.

Alat ini berjalan dengan penggunaan CPU dan RAM yang rendah sehingga tidak mempengaruhi kinerja komputer secara keseluruhan. Tweakers memiliki waktu respon yang baik dan bekerja dengan baik, tanpa menyebabkan hang OS, pop up dialog kesalahan atau error.

Catatan : Aplikasi Tweakers tidak diperuntukan untuk pengguna awam.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.