4 Antivirus Internet Security Gratis Terbaik

Sebagai pengguna Windows, kamu memiliki tiga pilihan dalam hal keamanan sistem: menggunakan aplikasi bawaan Windows Defender, instal aplikasi keamanan pihak ketiga, atau mengabaikan keamanan sama sekali (pilihan terakhir tidak mungkin dilakukan pada versi Windows 10 keatas). Pilihan yang kamu ambil sangatlah penting.

Kami mencatat bahwa Windows Defender cukup baik untuk sebagian besar pengguna, namun kamu kalau benar-benar lebih dari sekedar “cukup baik” saat keamanan kamu dipertaruhkan? Sepertinya ada risiko yang tidak perlu untuk diambil …

Berikut adalah paket keamanan gratis terbaik untuk Windows, yang semuanya menawarkan fitur perlindungan anti-virus, anti-malware, dan perlindungan secara real-time. Beberapa paket keamanan gratis dibawah ini memiliki kekurangan dari sisi fungsi firewall, tapi kamu selalu bisa melengkapinya dengan firewall Windows pihak ketiga yang juga gratis.

Antivirus Internet Security Gratis Terbaik

1. 360 Total Security

Aplikasi Paket Keamanan Internet Gratis Terbaik 360 Total Security

360 Total Security adalah paket keamanan gratis yang disediakan oleh perusahaan keamanan China terkemuka, Qihoo. Saya tahu beberapa orang ragu menggunakan aplikasi berbasis China, namun jika kamu bersedia memberi mereka keuntungan dari keraguan tersebut, kamu akan mendapati bahwa 360 Total Security akan melebihi harapan kamu. aplikasi Qihoo tersedia dalam dua versi: paket lengkap (360 Total Security) dan versi ringan-nya (360 Total Security Essential).

Versi Essential mencakup anti-virus, anti-malware, sandboxing, perlindungan belanja online, dan perlindungan real-time terhadap serangan pada privasi, file yang didownload, drive eksternal yang terinfeksi, pembajakan registri, dan lainnya. Selain itu, versi lengkap mencakup pengoptimalan sistem dan pembersih sampah.

Yang sangat bagus tentang 360 Total Security adalah tampilan yang ramping. Mudah dinavigasi, enak dilihat, dan cukup modern sehingga memiliki nuansa profesional. 360 Total Security lebih dari yang bisa dikatakan tentang kebanyakan paket keamanan, bahkan yang premium sekalipun.

360 Total Security juga tersedia untuk Android dan merupakan salah satu alat terbaik untuk keamanan dan menghapus infeksi malware pada perangkat seluler.

Link Download

 

2. Avira Free Antivirus

Aplikasi Paket Keamanan Internet Gratis Terbaik Avira Free Antivirus

Avira Free Antivirus (bukan AVG atau Avast) adalah salah satu pilihan gratis terbaik yang ada saat ini. Secara konsisten mengalahkan nama besar dalam industri keamanan seperti Kaspersky, Norton, dan McAfee.

Kamu akan mendapatkan apa yang kamu harapkan dari sebuah aplikasi keamanan. Scanner anti-virus/ anti-malware menyediakan perlindungan manual dan real-time terhadap segala jenis bahaya, dan scanner real-time menggunakan database cloud agar tetap up-to-date dan menjaga kamu dari ancaman baru dan yang hadir.

Hal baik tentang Avira adalah bahwa Avira juga mendeteksi dan memblokir aplikasi yang berpotensi tidak kamu inginkan, program yang biasanya dibundel dengan installer dan akan di instal di sistem kamu tanpa sepengetahuan kamu.

Jika kamu menginstal ekstensi browser Avira (tersedia untuk Chrome, Firefox, Opera, dan IE), kamu juga dapat memanfaatkan fitur seperti pendeteksi situs web berbahaya dan penghapus pelacak iklan.

Link Download

 

3. Comodo Internet Security

Aplikasi Paket Keamanan Internet Gratis Terbaik Comodo Internet Security

Sebagai perusahaan, Comodo sangat berinvestasi di dunia keamanan. Salah satunya aplikasi keamanan internet, namun mereka juga memiliki aplikasi perawatan PC, hosting DNS, sertifikat SSL, backup data, dan bahkan versi Firefox dan Chrome yang aman.

Orang-orang di perusahaan Comodo adalah pakar keamanan yang telah ada selama lebih dari beberapa tahun, jadi kamu dapat yakin bahwa produk mereka berharga.

Comodo Internet Security sangat bagus untuk aplikasi gratis. Comodo Internet Security bisa menghilangkan infeksi malware yang ada (termasuk spyware, rootkit, dan bahkan zombie yang membuat kamu terlibat dalam serangan botnet), juga memiliki kemampuan sandboxing, dan firewall memori yang menjaga serangan buffer overflow.

Comodo Internet Security bukan paket keamanan tercepat atau paling ramah sumber daya sistem, namun berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Link Download

 

4. Panda Free Antivirus

Panda Free Antivirus adalah solusi yang up-to-date yang mendapat banyak perhatian dan daya tarik. Panda Free Antivirus ringan dalam hal penggunaan sumber daya, mudah dipelajari dan digunakan, dan efektif dalam menjaga keamanan sistem kamu.

Panda Free Antivirus dirancang dengan ungkapan “instal dan lupakan”, dengan beberapa pengaturan, namun tetap bekerja dengan baik sehingga sangat bagus bagi mereka yang tidak paham teknologi. Jika kamu menginginkan solusi sederhana yang lebih baik dari Windows Defender, ini adalah pilihan yang baik.

Dibandingkan dengan produk premium yang ditawarkan, Panda Free Antivirus mungkin tampak sedikit terbatas. Tidak ada perlindungan belanja online, tidak ada backup data, tidak ada enkripsi file, tidak ada pengoptimalan sistem. Tapi apa yang membuatnya bagus adalah kinerjanya dan perlindungan real-time terhadap malware juga spyware.

Link Download

 

Paket Keamanan yang direkomendasikan?

Saya pribadi memilih 360 Total Security, tapi kamu benar-benar tidak salah juga apabila memilih paket keamanan lainnya yang tercantum di atas. Itu semua tergantung pada apa yang kamu butuhkan, apa yang bisa kamu gunakan, dan seberapa besar kamu mempercayai perusahaan di balik produk tersebut.

Sekarang beritahu kami paket keamanan mana yang paling kamu percayai? Bagikan alasan dan pengalaman kamu bersama kami di komentar di bawah.

1 Komentar
  1. TIRAS BALYO berkata:

    selamat dan terimakasih atas bantuan dari anda

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.