10 Aplikasi Pencari File Terbaik untuk PC Windows

Jika orang yang cenderung menginstal banyak program atau membuat banyak file di komputer kamu, mencari file tertentu dapat menjadi tugas yang menantang. Jika kamu tidak menggunakan folder khusus untuk berbagai jenis file, kemungkinan kamu tidak akan pernah menemukan file yang kamu cari.

Ketika pengguna mencari file tertentu, insting pertama mereka adalah menggunakan kotak pencarian Windows. Namun, terkadang kotak pencarian bawaan Windows tidak mampu memberikan hasil terbaik. Dalam hal ini, kamu juga dapat menggunakan serangkaian aplikasi bantu pencarian desktop Windows alternatif yang akan menjadi “detektif” di PC kamu dan menemukan file yang kamu cari.

Aplikasi Pencari File Terbaik

Copernic Desktop Search

Aplikasi Pencari File Terbaik Copernic Desktop Search

Copernic Desktop Search adalah alternatif brilian untuk Windows Search. Aplikasi ini memungkinkan kamu memusatkan dokumen, file & pencarian email kamu dalam satu tempat dengan tampilan unik. Kamu dapat mencari dokumen apa pun di komputer kamu, drive eksternal dan jaringan pada versi berbayar.

Solusi pencarian ini tersedia dalam dua versi: Gratis dan Lengkap. Versi gratis cocok untuk pengguna Windows standar. Sedangkan Versi Lengkap cocok untuk para profesional di dalam bisnis dan tim mereka.

Link Download

 

Listary

Aplikasi Pencari File Terbaik Listary

Alat pencarian ini sangat cepat dan cocok untuk pengguna Windows biasa dan profesional. Untuk pengguna ahli, Listary dapat diintegrasikan ke aplikasi utlitas seperti Total Commander, Directory Opus, WinRAR, XYplorer, Xplorer2, FileZilla, dan banyak lagi. Alat ini akan membantu kamu menemukan file, aplikasi, dan game yang lama hilang dalam hitungan detik.

Listary secara teratur diperbarui untuk pengalaman pengguna yang lebih baik dan versi terbaru dari alat ini membawa dukungan yang ditingkatkan untuk Windows 10, serta banyak perbaikan bug.

Link Download

 

Everything

Aplikasi Pencari File Terbaik Everything

Everything menempatkan file dan folder kamu dengan nama secara instan. Menginstal dan menggunakan alat ini sangat sederhana: kamu cukup mengunduhnya, menginstalnya, menjalankannya, dan kemudian menunggu beberapa menit untuk alat untuk mengindeks file dan folder kamu. Setelah tahap-tahap ini selesai, kamu cukup mengetikkan nama file yang kamu cari dan semuanya akan segera ditampilkan lokasinya.

Everything dapat mencari konten file, nama file dan folder, juga memonitor perubahan sistem file. Untuk informasi lebih lanjut tentang alat ini, kamu dapat melihat bagian FAQ dari halaman web resmi alat.

Link Download

 

Lookeen

Aplikasi Pencari File Terbaik Lookeen

Lookeen adalah aplikasi pencarian desktop yang andal dan akurat untuk Windows 10 yang akan menyelamatkan kamu dari melakukan pencarian manual melalui folder individual. Alat ini dikembangkan hanya untuk tujuan pencarian, dan merupakan salah satu alternatif pencarian Windows terbaik.

Lookeen tersedia sebagai alat Windows yang berdiri sendiri, yang mampu mengintegrasikan dirinya dengan mulus ke dalam Outlook. Menggunakan alat ini sangat intuitif karena tampilannya mirip dengan tampilan Windows dan Outlook. Selain itu, Lookeen menggunakan serangkaian filter pencarian yang tidak tersedia di pencarian Windows.

Link Download

 

DocFetcher

Aplikasi Pencari File Terbaik DocFetcher

DocFetcher adalah alat pencarian desktop open-source untuk Windows yang mendukung sejumlah format file yang mengesankan. Menurut pengembang aplikasi ini, DocFetcher adalah Google dari file kamu. Semua kecocokan dalam file disorot dalam warna kuning, dan kamu juga dapat memfilter hasil berdasarkan ukuran file, jenis file dan lokasi.

Link Download

 

FileSeek

Aplikasi Pencari File Terbaik FileSeek

FileSeek adalah alat pencarian desktop yang cepat, kecil dan mudah digunakan. Untuk akses mudah, kamu juga dapat mengintegrasikannya ke dalam menu klik kanan Windows Explorer. Aplikasi ini tidak bergantung pada pengindeksan latar belakang, yang berarti bahwa kinerja komputer kamu tidak akan berkurang ketika FileSeek tidak berjalan.

Link Download

 

Search My Files

Aplikasi Pencari File Terbaik Search My Files

Search My Files adalah alternatif lain yang andal untuk pencarian desktop bawaan Windows. Aplikasi ini memungkinkan kamu menggunakan serangkaian filter pencarian untuk menemukan file yang kamu cari sesegera mungkin. Kamu dapat mencari berdasarkan waktu terakhir diubah, dibuat, terakhir diakses, berdasarkan atribut file, konten file dan ukuran file.

Untuk menjalankan SearchMyFiles, kamu cukup menjalankan file yang dapat dijalankan. Kemudian kotak dialog Opsi Pencarian akan ditampilkan, di mana kamu dapat memilih folder atau drive yang ingin kamu cari, serta opsi pencarian. Klik pada tombol OK untuk menjalankan pencarian, atau Stop untuk menghentikannya.

Link Download

 

HDDB File Search

Aplikasi Pencari File Terbaik HDDB File Search

HDDB adalah singkatan dari Hard Disk Database. Setelah kamu menginstal alat, itu akan memberitahu kamu bahwa database kamu kosong. HDDB tidak memperbarui basis datanya secara otomatis, yang mempercepat proses pemuatan saat memulai.

Ketika database telah diisi, kamu dapat menjalankan pencarian. Jika kamu ingin HDDB mencari informasi di seluruh basis data, jangan menggunakan kriteria path apa pun.

Link Download

 

AstroGrep

Aplikasi Pencari File Terbaik AstroGrep

AstroGrep adalah alat pencarian desktop yang kuat dan ringkas untuk Windows. Alat ini sangat mudah digunakan karena tidak diperlukan pengaturan dan tidak ada modul pengindeksan, dan tampilannya dirancang dengan baik.

Ukuran file AstroGrep sangat kecil, sekitar 800 KB dan proses pencarian membutuhkan waktu cukup lama karena tidak ada pengindeksan. Tentu saja, kamu dapat membantu alat untuk mencari lebih cepat dengan mempersempit jalur pencarian.

Link Download

 

UltraSearch

Aplikasi Pencari File Terbaik UltraSearch

UltraSearch adalah salah satu alat pencarian desktop tercepat untuk Windows. UltraSearch bekerja secara langsung pada Master File Table dari partisi NTFS yang memungkinkannya untuk mengirimkan hasil pencarian dalam waktu sepersekian detik. Hasil pencarian pertama akan muncul saat kamu masih mengetik karena  begitu cepatnya UltraSearch.

UltraSearch mendukung ekspresi reguler dan mencari konten file juga. Keuntungan lainnya adalah keberadaan menu konteks Explorer di dalam aplikasi.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.