Aplikasi untuk Mempercepat Pencarian File: Copernic Desktop Search

Copernic Desktop Search memungkinkan kamu untuk langsung menemukan file, email, gambar, multimedia yang terdapat pada PC kamu (bukan Internet). Copernic Desktop Search menciptakan indeks hard drive dan memiliki  tampilan pencarian yang mudah digunakan dimana kamu akan mendapatkan hasil pencarian secara langsung, segera setelah kamu mengetikkan kata kunci.

Aplikasi Pencarian File : Copernic Desktop Search Lite

Copernic Desktop Search memungkinkan kamu mencari lebih dari 150 jenis file umum, dan menampilkan hasilnya dengan jelas dan mudah dipahami. Hasil pencarian dikategorikan berdasarkan jenis file dan termasuk thumbnail gambar serta kata kunci yang dipilih di preview dokumen. Untuk Versi lite terdapat iklan sponsor di panel bawah hasil.

Catatan

  • versi gratis atau lite tidak lagi mendukung pengindeksan file jaringan atau hard drive eksternal
  • versi gratis atau lite memiliki batasan hasil pencarian 75.000 file
  • versi gratis atau lite tidak lagi mendukung pengindeksan folder / file Outlook
  • versi gratis atau lite tidak lagi mendukung pengindeksan folder / file Corel WordPerfect documents

Penggunaan

Setelah menginstal aplikasi ini dan menjalankannya untuk pertama kalinya, klik menu tools >> update index >> entire index untuk memulai pengindexan. Setelah proses indexing selesai kamu dapat mulai mencari file. Lalu apakah harus melakukan update manual setiap kali ada file baru? Tidak, aplikasi ini akan melakukan indexing file yang ada pada harddisk kamu secara otomatis setiap kali aplikasi dalam keadaan idle.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.