10 Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android

Sebagian besar smartphone dan tablet saat ini hadir dengan sensor cahaya ambient yang secara otomatis menyesuaikan tampilan sesuai dengan pengaturan pencahayaan ambient. Namun ha itu hanya berhubungan dengan tingkat kecerahan dan tidak mencakup suhu layar android kamu, yang dapat membuat perbedaan antara kenyamanan saat membaca malam. Ini mungkin terdengar seperti masalah signifikan untuk diatasi.

Penelitian ilmiah menunjukkan bahwa paparan cahaya biru sebelum tidur mendistorsi ritme (circadian) alami kamu yang mengakibatkan ketidakmampuan untuk tidur. Melanopsin (penerima cahaya) di mata kamu sangat sensitif terhadap cahaya biru di kisaran 460-480nm. Ini bukan kelemahan, melainkan memang begitulah Melanopsin bekerja.

Aplikasi pengatur kecerahan dan suhu warna layar untuk perangkat Android

1. SunFilter – Screen Temperature

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android SunFilter - Screen Temperature

SunFilter memungkinkan kamu untuk mengatur warna screen filter untuk membuat perangkat Android kamu lebih ramah pada mata dalam kondisi cahaya rendah. Aplikasi ini tidak membutuhkan hak akses root kamu dapat mengkombinasikan warna. Dan beruta baiknya SunFilter gratis untuk digunakan.

Link Download

 

2. Velis Auto Brightness

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Velis Auto Brightness

VAB aplikasi yang akan memberikan akmu kontrol penuh atas berapa banyak brightness yang ingin kamu terapkan untuk setiap kondisi cahaya tertentu, termasuk pemilihan sensor yang digunakan dan grafik kecerahan yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Aplikasi ini menawarkan konfigurasi wizard untuk awal yang mudah, profil, penyesuaian luas sensitivitas, super-dimming, widget launcher, dan sekumpulan fungsi tambahan.

Link Download

 

3. Yet Another Auto Brightness

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Yet Another Auto Brightness

“Sebuah aplikasi kecil” yang cukup mudah digunakan. Untuk menggunakanya kamu cukup menekan “Start” dan membiarkannya berjalan di latar belakang sistem. Apps ini akan mengubah tingkat kecerahan layar sesuai dengan data sensor cahaya dan slider untuk penyesuaian kecerahan secara manual.

Link Download

 

4. Configurable brightness preset

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Configurable brightness preset

CBP, atau biasa disingkat Cobrets merupakan widget yang menyediakan empat preset konfigurasi kecerahan, pengaturan auto brightness, dan dua filter layar. Kamu juga dapat menyesuaikan warna dan opacity dari filter layar. Setelah instalasi, kamu cukup menambahkan widget ke home screen dan mulai menggunakanya. Aplikasi ini gratis untuk di download dan digunakan.

Link Download

 

5. IntelliScreen – screen control

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android IntelliScreen - screen control

IntelliScreen adalah sebuah aplikasi menarik yang dibuat untuk menangani timeout layar pada perangkat Android kamu. Misalnya, kamu dapat mengatur posisi smartphone kamu di mana layar akan selalu tetap menyala. Atau jika sensor cahaya mendeteksi kegelapan, seperti ketika kamu meletakkan ponsel kamu di saku, layar akan mati secara otomatis.

Link Download

 

6. Lux Lite

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Lux Lite

Lux otomatis dapat membuat layar kamu panas atau dingin sesuai dengan waktu, dan jika kamu kebetulan menjadi seorang astronom yang juga penggemar smartphone, kamu dapat mengaktifkan mode “astronom” yang akan menghilangkan cahaya putih yang kuat. Walaupun pengaturan otomatisnya tidak sempurna, namun Lux Lite menawarkan slider untuk pengaturan kecerahan secara manual untuk menyempurnakan tampilan layar Android kamu.

Link Download

 

7. Screen Adjuster Free

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Screen Adjuster Free

Aplikasi ini tidak sepenuhnya melakukan penyesuaian brightness secara otomatis, tetapi lebih cenderung ke alat untuk mendapatkan batas kecerahan dan warna ponsel kamu. Screen Adjuster Free bekerja dengan menerapkan warna yang menetapkan faktor RGB tambahan, yang membantu layar menampilkan warna dan kontras yang benar.

Link Download

 

8. Twilight

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Twilight

Twilight adalah aplikasi favorit kami. Ini adalah aplikasi untuk menyesuaikan brightness secara otomatis, lengkap dan manajemen suhu warna yang menyenangkan mata dengan antarmuka desain material dan kemampuannya untuk mengubah tampilan kamu dinaungi pijar kuning yang menyenangkan ketika kamu membaca malam hari. Selain itu Twilight sangat cocok untuk layar AMOLED, karena dapat mengurangi emisi cahaya dengan distribusi cahaya yang lebih merata.

Link Download

 

9. Screen Filter

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Screen Filter

Dimmer hanya akan aktif ketika kamu menginginkanya. Aplikasi ini memiliki slider brightness yang menggunakan skala logaritmik untuk pengaturan yang smooth, opsi untuk menonaktifkan soft-key backlight, widget untuk akses mudah ke tingkat kecerahan yang telah ditetapkan, dan banyak lagi.

Link Download

 

10. Display Brightness for Wear

Aplikasi Pengatur Warna Layar Gratis Terbaik untuk Android Display Brightness for Wear

Display Brightness for Wear akan bereaksi terhadap campuran data berdasarkan waktu, lokasi saat ini, dan aktivitas kamu saat ini. Jika malam hari, layar tetap melakukan pengaturan dimm. Selama siang hari, aplikasi akan mencoba untuk menebak apakah kamu berada di dalam ata dluar ruangan dan mengatur kecerahan untuk masing-masing kondisi.

Link Download

Lihat Juga:

1 Komentar

  1. Rujuk sri Hartono berkata:

    Sangat membantu

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.