Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik untuk Diet

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik - MyFitnessPal

Menghitung makanan dan asupan kalori kamu bisa jadi penting. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mencatat kalori kehilangan lebih banyak berat badan dan lebih mungkin mempertahankan berat badan dalam jangka panjang. Saat ini, menghitung kalori sangatlah mudah. Ada banyak situs web dan aplikasi berguna yang membantu kamu mencatat makanan dan memantau asupan kamu.

Post ini mengulas lima penghitung kalori terbaik yang tersedia saat ini. Semuanya dapat diakses secara online, dan pendaftaran membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Semuanya memiliki aplikasi untuk iPhone, iPad juga Android. Dan kabar baiknya, kebanyakan gratis. Kami menyertakan produk yang menurut kami bermanfaat bagi pembaca kami. Jika kamu membeli melalui tautan di halaman ini

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik

MyFitnessPal

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik - MyFitnessPal

MyFitnessPal adalah salah satu penghitung kalori paling populer saat ini. MyFitnessPal memantau berat badan kamu dan menghitung asupan kalori harian yang direkomendasikan. MyFitnessPal juga berisi buku harian makanan yang dirancang dengan baik dan catatan latihan.

Halaman utama memberikan gambaran yang jelas tentang berapa banyak kalori yang kamu konsumsi sepanjang hari. Selain itu, MyFitnessPal menunjukkan sisa asupan yang direkomendasikan dan jumlah kalori yang telah kamu bakar dengan berolahraga. Jika kamu menggunakan perangkat pemantau kebugaran, MyFitnessPal kemungkinan dapat melakukan sinkronisasi dengannya untuk memasukkan datanya ke dalam log latihan.

Aplikasi ini memantau progres menuju tujuan kamu dan menawarkan forum obrolan dengan sesama pengguna. Forum tersebut mencakup percakapan, resep, tips, dan kisah sukses pribadi. Database nutrisi MyFitnessPal sangat besar, berisi lebih dari 5 juta makanan. Kamu juga dapat mendownload resep dari internet atau membuat makanan dan hidangan khusus. MyFitnessPal bahkan dapat menyimpan makanan favorit kamu untuk pencatatan yang nyaman. Selain itu, pemindai barcode MyFitnessPal memungkinkan kamu memasukkan informasi nutrisi dari beberapa makanan kemasan secara instan.

Link Download

Lose It!

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik - Lose It!

Lose It! adalah aplikasi pemantau kesehatan lain yang menyertakan catatan harian makanan dan catatan olahraga yang mudah digunakan. Kamu juga dapat menghubungkan pedometer atau perangkat kebugaran lainnya dengan Lose It!. Lose It! memberikan rekomendasi pribadi untuk asupan kalori berdasarkan berat badan, tinggi badan, usia, dan tujuan kamu. Kemudian memantau kalori kamu di tampilan utama.

Lose It! memiliki fitur database makanan yang komprehensif dan ikon yang mewakili setiap makanan. Buku harian makanan sederhana dan ramah pengguna. Menambahkan makanan baru di Lose It! tidaklah rumit. Selain itu, aplikasi Lose It! memiliki pemindai barcode untuk makanan kemasan, dan makanan umum yang dapat disimpan untuk akses cepat.

Lose It! menyajikan perubahan berat pada grafik, menyediakan akses ke komunitas obrolan aktif dan menyimpan total harian dan mingguan. Tabnya yang disebut “challenges” memungkinkan kamu untuk berpartisipasi dalam tantangan diet atau membuatnya sendiri.

Link Download

FatSecret

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik - FatSecret

FatSecret adalah penghitung kalori gratis. Pada FatSecret terdapat banyak fitur berguna seperti buku harian makanan, database nutrisi, resep sehat, log latihan, grafik berat badan dan jurnal. Juga terdapat pemindai barcode membantu memantau makanan kemasan. Halaman utama menunjukkan total asupan kalori, serta pemecahan karbohidrat, protein, dan lemak, ditampilkan untuk hari itu dan setiap kali makan.

FatSecret menawarkan tampilan ringkasan bulanan, yang memberikan total kalori yang dikonsumsi setiap hari dan total rata-rata untuk setiap bulan. Fitur ini mungkin nyaman untuk memantau progres kamu secara keseluruhan. Aplikasi penghitung kalori ini sangat ramah pengguna. FatSecret juga mencakup komunitas obrolan tempat pengguna dapat bertukar kisah sukses dan mendapatkan tip, resep, juga lainnya.

FatSecret menawarkan fitur yang disebut “challenges”, di mana pengguna dapat membuat atau berpartisipasi dalam tantangan diet pada sekelompok orang. Situs web mereka penuh dengan informasi dan tip, serta artikel tentang berbagai topik.

Link Download

Cron-o-meter

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik - Cron-o-meter

Cron-o-meter memungkinkan kamu dengan mudah memantau diet, olahraga, dan berat badan kamu. Cron-o-meter menawarkan ukuran porsi makan yang tepat dan database olahraga yang baik. Jika kamu sedang hamil atau menyusui, kamu dapat memilih profil yang disesuaikan berdasarkan kebutuhan kalori yang lebih tinggi.

Kamu juga dapat memberi tahu Cron-o-meter jika kamu mengikuti diet tertentu, seperti diet paleo, diet rendah karbohidrat, atau diet vegetarian rendah lemak, yang mana akan mengubah mengubah rekomendasi default/ standar yaitu makronutrien.

Buku harian makanan sangat sederhana dan ramah pengguna. Kamu juga dapat menemukan diagram ang menunjukkan rincian karbohidrat, lemak, dan protein untuk hari itu bersama dengan total kalori yang dikonsumsi. Cron-o-meter sangat berguna untuk memantau mikronutrien seperti vitamin dan mineral.

Link Download

SparkPeople

Aplikasi Penghitung Kalori Terbaik - SparkPeople

SparkPeople adalah penghitung kalori berfitur lengkap lainnya yang dapat digunakan untuk memantau nutrisi, aktivitas, tujuan, dan progres. Buku harian makanan relatif mudah digunakan. Di bagian bawah entri setiap hari, kamu dapat melihat total kalori, karbohidrat, lemak , dan protein. Kamu juga dapat melihat data sebagai diagram lingkaran.

Resep sangat mudah ditambahkan, dan aplikasi penghitung kalori ini dilengkapi dengan pemindai barcode sehingga kamu dapat mendaftarkan makanan kemasan. Situs SparkPeople memiliki komunitas yang sangat besar. Sumber dayanya meliputi resep, berita kesehatan, demo olahraga, dan artikel oleh pakar kesehatan dan kebugaran. Versi gratisnya memiliki salah satu database makanan dan nutrisi online terbesar, tetapi kamu harus meningkatkan akun kamu untuk mengakses banyak fitur lainnya.

Link Download

Penutup

Aplikasi penghitung kalori dan pemantau nutrisi sangat berguna jika kamu mencoba menurunkan, mempertahankan, atau bahkan menambah berat badan. Aplikasi jenis ini dapat membantu kamu membuat perubahan spesifik pada diet kamu, seperti makan lebih banyak protein atau lebih sedikit karbohidrat.

Namun, kamu tidak perlu terus-menerus memantau asupan kamu. Cobalah sesekali selama beberapa hari atau minggu untuk mendapatkan gambaran yang lebih bernuansa tentang diet kamu. Dengan begitu, kamu akan tahu persis di mana harus membuat penyesuaian untuk mencapai tujuan kamu.