Download 7 Aplikasi Viewer Pembuka Foto Gambar Laptop PC

Saat ini hampir setiap hari kita mengambil foto. mengambil foto menjadi hobi bagi sebagian orang, dan pekerjaan bagi lainnya. Jadi tidak mengherankan bahwa penampil dan pembuka foto juga gambar mendapatkan popularitas selama beberapa tahun terakhir. Aplikasi ini sangat berguna untuk melihat, mengurutkan, dan mengedit gambar.

Aplikasi default photo viewer di Windows

Salah satu pembuka gambar yang paling populer adalah Windows Photo Viewer. Banyak pengguna menyukainya karena kesederhanaannya, fitur pengeditan dasar dan kecepatan pengoperasian. Namun di Windows 10,  Microsoft mengganti Windows Photo Viewer dengan aplikasi Photos sebagai aplikasi default photo viewer atau penampil foto & gambar untuk Windows.

Windows Photo Viewer  memang dilengkapi dengan fitur-fitur yang bagus, tapi juga sering error alias buggy serta lebih lemot daripada aplikasi picture viewer pada versi Windows sebelumnya. Karena itulah, banyak pengguna lebih memilih menginstall aplikasi pembuka gambar yang baru dan lebih cepat. Kalau kamu salah satunya, cek nih alternatif pengganti terbaik untuk aplikasi pembuka foto pada Windows.

Aplikasi Viewer Pembuka Foto Gambar Laptop PC Windows Gratis Terbaik

Apowersoft Photo Viewer

Aplikasi Pembuka Foto di PC Windows Gratis Terbaik Apowersoft Photo Viewer

Apowersoft Photo Viewer layak masuk daftar ini karena hanya membutuhkan sedikit okupansi CPU dan akan membuka gambar dengan cepat/instan. Software penampil foto ini dapat membuka format gambar populer seperti JPG, PNG, BMP, TIFF, dan PDF. Kalau kamu butuh pengalaman membuka gambar berukuran besar, cobalah mode full screen. Setelah meng klik menunya, gambar yang sedang dibuka akan ditampilkan secara full screen.

Kalau kamu ingin mengedit gambar, cukup klik ikon pena pada toolbar bagian bawah dan sebuah editor gambar keren akan muncul. Aplikasi ini juga memiliki fitur screen capture yang bisa kamu akses hanya dalam sekali klik. Jika kamu ingin menjadikan program ini sebagai pembuka foto default, cukup pergi ke Settings > System > Default apps dan pilih Apowersoft Photo Viewer sebagai aplikasi default untuk membuka gambar. Klik link di bawah untuk menikmati semua fitur di atas, gratis.

Link Download

FastStone Image Viewer

Aplikasi Penampil Foto Gratis Terbaik untuk Windows FastStone Image Viewer

Alternatif aplikasi pembuka foto pada Windows 10 selanjutnya adalah FastStone Image Viewer. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuka dan mengelola foto sekaligus. Aplikasi ini dilengkapi dengan editor gambar sehingga pengguna dapat melakukan perubahan cepat terhadap gambar dan foto seperti red eye removal, cropping, dll. Aplikasi juga dapat membuka berbagai format gambar, meliputi JPEG, PNG, TIFF, PCX, dan file RAW dari kamera digital.

Link Download

IrfanView

Aplikasi Penampil Foto Gratis Terbaik untuk Windows IrfanView

Aplikasi ini bekerja dengan baik dan bisa membuka gambar lebih cepat daripada aplikasi sejenis, bahkan yang berbayar sekalipun. Dengan aplikasi ini, kamu bisa membuka gambar tanpa lag, mengonversi dan optimasi foto sesuka hati, membuat slide show, dan memproses banyak gambar sekaligus. Hal menarik lainnya dari aplikasi ini adalah kemampuannya memindai gambar, sekaligus player musik maupun video, yang sangat jarang ditemukan pada aplikasi pembuka gambar lainnya.

Link Download

Nexusimage

Aplikasi Penampil Foto Nexusimage

Nexus Image (tidak ada hubungannya dengan Google atau Seri smartphone Android Nexus) adalah penampil gambar yang bagus dan freeware yang dapat memuat gambar dengan cepat, menampilkan informasi EXIF dengan tampilan transparan, memungkinkan kamu menelusuri gambar melalui pintasan keyboard, dan bahkan dapat meredupkan desktop kamu untuk memberikan efek lightbox saat melihat-lihat foto.

Link Download

Phototheca 2

Aplikasi Penampil Foto Phototheca

Phototheca memberi kamu seperangkat alat yang paling nyaman untuk mengatur dan menyusun galeri foto kamu. Punya ribuan foto instagram dan ingin membuatnya berurutan? Sangat mudah, cukup menggunakan Album Pintar menggunakan Phototheca. Beri tag pada foto kamu dengan menambahkan kata kunci, nama teman, dan tempat di mana foto kamu diambil. Filter berdasarkan model kamera atau tanggal. Perbaiki penanda waktu yang salah pada foto jika kamera memiliki pengaturan tanggal yang salah. Buat galeri foto kamu sendiri, halus dan transparan, juga terstruktur seperti yang kamu suka.

Link Download

XnView

XnView

Aplikasi preview gambar untuk Windows pada daftar ini adalah XnView. Aplikasi ini dapat bertindak sebagai pembuka & cari gambar, mengorganisir, dan (semacam) editor gambar. Saat menggunakan tool ini, gambar akan terbuka tanpa lag, serta kamu dapat mengelola gambarmu berdasarkan folder.

Jika kamu hendak menghilangkan sesuatu yang ada pada background gambar, kamu bisa dengan mudah menghapusnya dengan fitur editor gambar. Seperti aplikasi-aplikasi yang telah diulas di atas, aplikasi pembuka gambar yang satu ini juga dapat memproses konversi banyak gambar sekaligus, yang bakal sangat bermanfaat kedepannya. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi mobile yang bisa kamu gunakan di mana saja.

Catatan: scroll sampai paling bawah untuk mendownload versi gratis

Link Download

 

MycView

Aplikasi Penampil Foto MycView

MycView adalah aplikasi komputer ringan dan kompak yang dirancang untuk membantu pengguna membuka dan melihat gambar yang ditampilkan dalam tampilan slide. Karena ini adalah program portabel, penting untuk menyebutkan bahwa MycView tidak meninggalkan jejak apa pun di Windows Registry. Kamu dapat menyalinnya di USB flash drive atau perangkat lain, dan membawanya bersama kamu kapanpun kamu perlu memanipulasi foto dengan cepat, tanpa harus melalui langkah instalasi.

Link Download

Kesimpulan

Sekarang, kamu sudah tahu dong mana aplikasi gratis terbaik untuk membuka atau gambar gambar pada Windows. Dengan program-program di atas, kamu dapat melakukan banyak hal untuk mengelola dan memperkaya gambarmu. Secara keseluruhan, pembuka gambar milik Apowersoft layak mendapat perhatian lebih karena kesederhanaan dan ringannya. Tidak hanya cocok bagi pengguna kasual, namun juga kalangan profesional. Atau mungkin ada pendapat lain nih?