Aplikasi untuk Membuat Presentasi Gratis Seperti PowerPoint

Cara terbaik agar presentasi kamu meyakinkan dan memukau biasanya didukung oleh slideshow presentasi visual yang menarik. Dan untuk membuat slide presentasi visual yang menarik dibutuhkan software presentasi.

Saat ini aplikasi microsoft power point masih menjadi aplikasi terbaik dan paling banyak digunakan. Tetapi apabila kamu ingin menggunakan alternatif lain dan tentunya gratis simak ulasan 5 aplikasi untuk membuat presentasi yang menarik dan atraktif berikut ini.

Aplikasi presentasi seperti PowerPoint

1. WPS Presentation

Aplikasi untuk Membuat Presentasi Gratis Seperti PowerPoint WPS

Pernah dikenal dengan nama Kingsoft Office. Kemungkinan besar kamu akan mendapati tampilan WPS Office hampir sama dengan Microsoft Office. WPS Presentation (PowerPoint-nya sama) memiliki cukup kekuatan untuk melakukan setiap tugas yang kamu harapkan dari sebuah aplikasi presentasi.

WPS Presentation sepenuhnya kompatibel dengan file PPT dan PPTX, dan sangat stabilseperti yang kamu harapkan dari aplikasi komersial yang telah ada selama ini. Koleksi template yang ditawarkan sangat mengesankan, dan terdapatk koleksi animasi, transisi dan efek yang dapat dipilih. Bahkan ada dukungan untuk menambahkan berbagai jenis file yang berbeda termasuk file SWF Flash dan video.

Fleksibilitas menjadikan WPS Office apliksai presentasi gratis terbaik.

 

2. LibreOffice Impress

Aplikasi untuk Membuat Presentasi Gratis Seperti PowerPoint LibreOffice Impress

Aplikasi presentasi gratis LibreOffice Impress dengan banyak fitur dan template. Namun banyak fitur modern PowerPoint (siaran internet, kolaborasi, diagram animasi) tidak terdapat pada aplikasi ini meskipun LibreOffice Impress menambahkan beberapa fitur keren seperti dukungan banyak format termasuk SWF untuk ekspor file, kompatibilitas impor dengan file Keynote, dan dukungan penuh untuk penambahan Font dalam presentasi kamu, ditambah aplikasi ini benar-benar gratis.

 

3. PowToon

Aplikasi untuk Membuat Presentasi Gratis Seperti PowerPoint

Aplikasi presentasi PowToon berhasil menciptakan kategori baru pada dunia presentasi. PowToon merupakan aplikasi online yang memungkinkan pengguna (PC atau Mac) untuk dengan mudah membuat presentasi cerita animasi atau video tutorial. Slide hanya digunakan untuk mengelola konten ketika kamu menciptakan presentasi yang mana memberikan kemudahan untuk memahami narasi.

Jika kamu adalah pengguna Google Drive, PowToon terintegrasi dengan sangat baik dengan itu. PowToon sangat baik dalam hal integrasi suara yang memungkinkan kamu mengintegrasikan banyak script karakter animasi yang fantastis.

 

4. Google Slides

6 Aplikasi Presentasi Terbaik Alternatif PowerPoint Google Presentation

Kami bekerja dengan banyak aplikasi Google dan aplikasi-aplikasi google tersebut menjadi alternatif yang bagus untuk beberapa aplikasi Microsoft. Kamu mungkin sudah akrab dengan Google Drive, dan jika tidak maka kami sangat merekomendasikan untuk mulai mencobanya. Google memungkinkan pengguna untuk memulai dengan presentasi yang super cepat dan efisien. Ini terlihat seperti PowerPoint, tetapi jauh lebih mudah untuk digunakan.

Sementara estetika presentasi yang sangat kurang, dan template yang terlalu dasar walaupun begitu Google Drive Presentation sangat bagus pada pekerjaan kolaboratif (bekerja secara tim). menjadikan pembuatan slide seperti PowerPoint sangat mudah.

 

5. iCloud Keynote

Aplikasi untuk Membuat Presentasi Gratis Seperti PowerPoint iCloud Keynote

iCloud Keynote merupakan aplikasi presentasi yang merupakan bagian suite aplikasi Apple yang sebelumnya dikenal sebagai iWork. iCloud Keynote gratis bagi siapa saja yang memiliki Apple ID. Apa pun yang kamu di iCloud Keynote buat dibagi secara online dengan mengirim tautan sederhana ke penerima mana pun, atau kamu bisa memilih mendownlodnya ke file Keynote, PDF atau Powerpoint.

 

6. RawShorts

6 Aplikasi Presentasi Terbaik Alternatif PowerPoint RawShort

RawShorts merupakan aplikasi terbaik dalam kategori presentasi video. Dengan antarmuka alami yang tampaknya tidak memerlukan tutorial yang berat, kamu dapat membuat segala jenis video yang kamu inginkan pada aplikasi ini. Jenis-jenis video yang penting untuk website, blog, saluran YouTube, dan lainya. Namun, RawShort agak kurang baik di sisi presentasi karena kamu tidak benar-benar mampu mengintegrasikan slide pada video kamu.

Aplikasi untuk Membuat Presentasi Gratis Seperti PowerPoint

"Sharing Is Caring", jika kamu menyukai post ini maka TOLONG share dan biarkan teman kamu tahu betapa bermanfaatnya post ini.

2 Komentar

  1. Tio Muchtar berkata:

    makasih infonya Gan ! :)

  2. samsudin berkata:

    nice

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.