30 Aplikasi untuk Mengekstrak RAR & ZIP Gratis Terbaik

Berikut ini adalah daftar aplikasi gratis untuk mengekstrak file RAR terbaik. Aplikasi RAR di daftar ini memungkinkan kamu membuka dan mengekstrak/ dekompresi file arsip RAR dengan mudah.

Semua aplikasi RAR pada daftar ini benar-benar gratis dan dapat dodownload ke Windows PC. Aplikasi-aplikasi RAR ini menawarkan berbagai fitur, seperti: membuka dan dekompresi file RAR ke folder yang dipilih, dukungan format arsip lain seperti 7z, ZIP, ISO, TAR, CAB, LHA, ACE, JAR, GZIP, ARJ dll, integrasi shell, menambah atau menghapus file dari arsip RAR.

Beberapa aplikasi bahkan dapat mengekstrak sekaligus dapat membuat arsip RAR, dan banyak lagi. Jadi lihat daftar aplikasi RAR gratis di daftar dan lihat mana yang cocok untuk kamu.

Aplikasi ZIP & RAR Gratis

1. jZip

Aplikasi RAR Jzip

jZip merupakan aplikasi yang bagus dan berguna yang memungkinkan dengan mudah dan cepat mengekstrak file RAR dan file dari berbagai jenis format arsip lain seperti: TAR, ISO, ZIP, JAR, ARJ, dan banyak lagi. Selain itu kamu juga dapat mengekstrak dan membuat file GZIP, ZIP, TAR dan arsip 7-ZIP. jZip pada dasarnya dibuat berdasarkan teknologi 7-ZIP.

Link Download

 

2. Free RAR Extractor

Aplikasi RAR Free RAR Extractor

Seperti namanya, Free RAR Extractor dapat dengan cepat mengekstrak dan mengekstrak format file RAR dengan mudah.

Untuk mengekstrak file RAR dengan menggunakan aplikasi ini, kamu perlu untuk mengklik pada tombol “Open” pada interface utama aplikasi gratis ini untuk mengekstrak file RAR yang diinginkan. Setelah itu klik tombol “Unpack” untuk didekompresi file RAR tersebut.

Link Download

 

3. FilZip

Aplikasi RAR FilZip

FilZip memungkinkan kamu mengekstrak file arsip berbagai jenis seperti RAR, TAR, ARJ, ACE, GZ, dan banyak lagi. Kamu juga dapat membuat file arsip TAR, JAR, LHA, CAB dengan bantuan aplikasi ini.

Kamu juga dapat melakukan berbagai operasi pada arsip seperti copy, memindahkan, mengubah nama, dan menghapus arsip. FilZip juga memberi kamu pilihan untuk mengenkripsi atau mendekripsi arsip.

Link Download

 

4. FreeArc

Aplikasi RAR FreeArc

FreeArc merupakan aplikasi sederhana yang memungkinkan kamu mengekstrak file RAR dengan mudah. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat melakukan berbagai operasi pada file RAR, contoh: kamu dapat menambahkan file ke arsip, ekstrak file dari arsip, mendapatkan informasi tentang arsip, menghapus file dll. FreeArc juga memberi kamu pilihan untuk mengunci arsip.

Link Download

 

5. 7-Zip

Aplikasi RAR 7-Zip

Dengan 7-Zip akan dengan mudah mengekstrak berbagai jenis format file seperti RAR, TAR, CAB, GZ, TGZ, GZIP dan banyak lagi. 7-Zip merupakan aplikasi yang ringan.

Kamu juga dapat mengintegrasikan 7-Zip untuk “shell context menu” (ketika kamu mengintegrasikannya, pilihan 7-Zip akan muncul pada menu klik kanan file/ folder). Dengan 7-Zip kamu dapat menyalin, memindahkan, mengubah nama, dan menghapus arsip. Aplikasi ini tersedia untuk Windows dan Linux.

Link Download

 

6. RAR File Open Knife

Aplikasi RAR RAR File Open Knife

Dengan RAR File Open Knife kamu bisa dengan cepat dan mudah membuka file berformat RAR. Aplikasi ini memberi kamu pilihan untuk mengekstrak file-file rar dengan klik dua kali, drag dan drop, dan dengan klik kanan pada file yang diinginkan dan pilih opsi “extract”. Aplikasi RAR File Open Knife memiliki tampilan yang sederhana.

Link Download

 

7. PeaZip

Aplikasi RAR PeaZip

PeaZip adalah aplikasi yang bagus untuk mengekstrak dan mengekstrak file dengan format RAR, LHA, ISO, DMG, DEB, CAB, ARJ, ACE, dan lebih banyak lagi. PeaZip juga dapat digunakan untuk membuat arsip seperti 7z, ARC, Gzip, TAR, WIM, ZIP, bz2, PEA, dan banyak lagi. PeaZip memiliki tampilan yang bagus. PeaZip tersedia untuk Windows dan Linux.

Link Download

 

8. ExtractNow

Aplikasi RAR ExtractNow

ExtractNow memungkinkan kamu mengekstrak beberapa arsip sekaligus. ExtractNow memiliki antarmuka yang mudah digunakan. ExtractNow mendukung berbagai format arsip yang antara lain: TAR, CAB, ZIP, bzip2, CBR, ARJ, JAR, RAR dan banyak lagi.

ExtractNow merupakan aplikasi yang ringan. Dengan ExtractNow, kamu juga dapat mencari dan menambahkan arsip dengan menggunakan menu konteks klik kanan.

Link Download

 

9. ZIP Reader

Aplikasi RAR ZIP Reader

ZIP Reader memungkinkan kamu membuka dan mengekstrak file RAR dengan mudah. Untuk membuka dan mengekstrak file RAR yang dikompres dengan menggunakan software ini, kamu perlu untuk mengklik pada tab “elect archives to Extract” pada tampilan utama dari aplikasi ini.

Aplikasi ini tidak memerlukan instalasi. ZIP Reader memiliki dukungan untuk beberapa format file seperti ZIP, RAR, TGZ, ARJ, GZ, CAB dan banyak lagi.

Link Download

 

10. Quick Zip

Aplikasi RAR Quick Zip

Apliasi Quick Zip dapat membuka dan mengekstrak file RAR ke folder yang diinginkan pada komputer kamu. Quick Zip memiliki tampilan yang bagus.

Untuk mengekstrak file RAR yang dikompres ke folder yang diinginkan dengan aplikasi ini, kamu perlu untuk mengklik pada menu “Rar operations” pada tampilan utama aplikasi gratis ini. Dan dari menu tersebut kamu harus memilih opsi yang diinginkan.

Link Download

 

11. TUGZip

Aplikasi RAR TUGZip

Aplikasi lain yang bagus untuk membuka file RAR dalam daftar ini adalah TUGZip. TUGZip juga mendukung berbagai jenis format file seperti TGZ, TAR, RPM, LIB, JAR, LHA, GZ, CAB, ARC, ZIP dan banyak lagi.

Dengan bantuan aplikasi gratis ini, kamu juga dapat mengekstrak RAR dan berbagai format file lainnya. TUGZip juga memberi kamu pilihan untuk membuat batch arsip .

Link Download

 

12. Zipeg

Aplikasi RAR Zipeg

Zipeg adalah aplikasi yang bagus untuk membuka dan mengekstrak file dari berbagai jenis format seperti RAR, ZIP, ARJ, LHA, 7z, ISO, JAR dan banyak lagi.

Aplikasi ini secara bebas tersedia untuk Windows dan Mac. Untuk menjalankan aplikasi ini pada komputer kamu, kamu perlu menginstal Java pada komputer kamu. Zipeg juga memungkinkan kamu untuk melihat isi dari file.

Link Download

 

13. PowerArchiver 2010 Free

Aplikasi RAR PowerArchiver 2010 Free

Dengan PowerArchiver 2010 Free kamu bisa membuka file RAR dan jenis format file lainnya seperti ZIP, JAR, 7-ZIP, ARJ, LHA, ISO, TAR, GZIP dan banyak lainnya.

jPowerArchiver 2010 Free gratis untuk penggunaan pribadi. Kamu juga dapat dekompresi semua jenis format file seperti yang dibahas di atas dengan menggunakan aplikasi ini. PowerArchiver 2010 Free memungkinkan kamu mengenkripsi file arsip juga.

Link Download

 

14. ZipItFree

Aplikasi RAR ZipItFree

Dengan menggunakan ZipItFree kamu dapat membuka beberapa format file seperti RAR, ZIP, TAR, LHA, JAR, GZIP, CAB, bzip, ARC dan banyak lagi.

kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membagi file besar menjadi bagian-bagian kecil. kamu dapat menguji arsip, mengubah nama arsip dan ekstrak berbagai jenis arsip dengan bantuan aplikasi ini. ZipItFree memiliki tampilan yang menarik.

Link Download

 

15. Bandizip

Aplikasi RAR Bandizip

Bandizip memungkinkan kamu membuat, dekompresi dan membuka berbagai macam format file arsip seperti ZIP, ZIPX, 7z, ISO, LZH, TGZ, TAR, TBZ, JAR, CAB, ARJ, APK, AES, dan banyak lagi.

Kamu juga dapat menguji integritas sebuah arsip dengan menggunakan aplikasi ini. Bandizip tersedia dalam berbagai jenis bahasa. Bandizip aplikasi yang mudah untuk digunakan.

Link Download

 

16. SDR Free RAR File Opener

Aplikasi RAR SDR Free RAR File Opener

SDR Free RAR File Opener adalah utilitas yang bagus yang memungkinkan kamu untuk dekompresi dan membuka berkas arsip RAR. Kamu juga dapat membuat file arsip dengan menggunakan aplikasi ini. Dengan bantuan utilitas ini kamu dapat menghapus file juga. SDR Free RAR File Opener memiliki user interface yang bagus.

Untuk membuka file arsip RAR dengan menggunakan aplikasi ini, kamu harus menavigasi ke file arsip RAR yang diinginkan dalam aplikasi ini dan klik dua kali. Catatan: Instalasi aplikasi ini mendukung iklan.

Link Download

 

17. unzip RAR

Aplikasi RAR unzip RAR

Unzip RAR merupakan utilitas berguna yang memungkinkan kamu dengan mudah mengekstrak dan membuka file dari arsip RAR. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melihat ukuran dan nama file dari file yang dikompresi. Untuk dekompresi file kamu dapat memilih salah satu atau semua file.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama kamu harus memilih berkas RAR arsip yang diinginkan, dan menentukan folder output. langkah terakhir adalah mengklik tombol “Unzip”.

Link Download

 

18. B1 Free Archiver

Aplikasi RAR B1 Free Archiver

B1 Free Archiver memungkinkan kamu membuka dan dekompresi arsip dari berbagai format seperti RAR, ZIP, B1, 7z, GZ, ZIPX, TAR, ARJ, ISO, CAB, JAR dan banyak lagi.

B1 Free Archiver tersedia untuk Android, Mac, Linux dan Windows. B1 Free Archiver memiliki tampilan yang bagus. Kamu juga dapat melihat isi dari arsip dengan menggunakan aplikasi ini.

Link Download

 

19. RAR File Extractor

Aplikasi RAR RAR File Extractor

Dengan menggunakan RAR file Extractor kamu dapat mengekstrak dan membuka file arsip RAR dengan mudah. Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama kamu harus memilih yang diinginkan file RAR arsip.

Langkah berikutnya adalah memilih direktori tujuan. Dan langkah terakhir adalah dengan mengklik pada tombol “Extract” untuk menyelesaikan proses.

Link Download

 

20. File Extractor

Aplikasi RAR File Extractor

File Extractor adalah aplikasi dekompresi yang berguna untuk Windows. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu dapat dengan mudah membuka ZIP dan file RAR. Selain itu, File Extractor juga dapat dekompresi jenis arsip lain seperti: CAB, LZH, ARC, JAR, HQX.

Untuk menggunakan aplikasi ini untuk mengekstrak file dari arsip, pertama yang perlu kamu drag dan drop file arsip RAR yang diinginkan atau isi file pada interface utama aplikasi gratis ini. Kemudian pilih direktori tujuan. Dan langkah terakhir adalah mengklik tombol “Start”.

Link Download

 

21. Imploder

Imploder memungkinkan kamu membuat file arsip terkompresi dari berbagai format seperti ZIP, LHA, CAB, dan JAR dll. Kamu juga dapat dekompresi file dari berbagai format seperti RAR, ZIP, JAR, CAB dan banyak lagi. Kamu juga dapat menguji integritas arsip file menggunakan aplikasi ini.

Link Download

 

22. Free Unrar

Dengan menggunakan Free Unrar kamu dapat dengan mudah mengambil file dari arsip RAR. Untuk menggunakan aplikasi ini untuk membuka RAR file arsip, kamu harus memilih RAR file yang diinginkan pertama, setelah itu menentukan folder Output.

Dan langkah terakhir adalah dengan mengklik pada “Extract” tombol untuk menyelesaikannya. Aplikasi ini juga memberi kamu pilihan untuk melihat file yang di Extract setelah menyelesaikan proses.

Link Download

 

23. CoffeeZip

CoffeeZip adalah aplikasi yang berguna untuk membuka file arsip RAR dengan mudah. Terlepas dari file arsip RAR, CoffeeZip juga dapat membuka file arsip seperti 7z, ARJ, BZ, bz2, bzip2, dan CAB format. Dengan bantuan utilitas ini kamu juga dapat membuat file arsip seperti 7z, ZIP, TAR, WIM dll.

Link Download

 

24. HaoZip

HaoZip memungkinkan kamu membuka file arsip seperti RAR, ZIP, ZIPX, 7z, bzip2, GZ, GZIP dan banyak lagi. Kamu dapat menguji arsip untuk menemukan kesalahan jika ada, dengan menggunakan utilitas ini.

Aplikasi ini juga dapat dekompresi file dari berbagai jenis arsip seperti ZIP, RAR, 7z, ZIPX, GZIP dan banyak lagi. Aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur tambahan seperti mengkonversi arsip untuk SFX, Perbaikan arsip, dan penampil gambar.

Link Download

 

25. Kuaizip

Kuaizip memungkinkan kamu membuka dan dekompresi file arsip dari berbagai jenis seperti RAR, KZ, ZIP, 7z, TAR, GZ, WIM, CAB, JAR dan banyak lagi. Kamu dapat dengan mudah mengExtract arsip ke direktori pilihan kamu, dan menguji file arsip. Kamu juga dapat me-mount file gambar (ISO, BIN, CUE, MDS, MDF dan banyak lagi) dengan menggunakan aplikasi ini.

Link Download

 

26. MagicArchiver

MagicArchiver dapat membuka file arsip RAR dan berbagai jenis format file arsip dengan mudah termasuk ZIP, 7z, ARJ, CAB, bz2, bzip2, GZ dan berbagai lainnya. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu melihat properti arsip. Kamu dapat mengenkripsi file arsip dengan bantuan aplikasi ini.

Link Download

 

27. StuffIt Expander Windows

StuffIt Expander Windows memiliki kemampuan untuk membuka arsip dan Extract file dari arsip seperti RAR, ZIP, ZIPX, SIT, SITX. Untuk menjalankan aplikasi ini, kamu memerlukan Microsoft .net framework 4.0 di komputer kamu.

StuffIt Expander Windows tampilan yang bagus. Kamu dapat melakukan drag dan drop file yang diinginkan pada tampilan utama dari aplikasi ini atau kamu dapat membukanya dengan mengklik tombol “Browse”.

Link Download

 

28. ZipGenius

Dengan menggunakan ZipGenius kamu dapat membuat arsip baru dengan banyak jenis file seperti ZIP, ARC, ARJ, CAB, ZOO, 7z, JAR dan banyak lagi. Aplikasi ini dapat digunakan untuk membuka file arsip seperti RAR, CAB, 7z, ARC, ARJ, ACE, JAR dan berbagai format lainnya. Kamu juga dapat mengekstak file dari arsip berbagai format file seperti RAR, ARC, ACE, TAR, CAB, JAR, Zoo dan banyak lagi.

Link Download

 

29. Matroska Unpacker

Matroska Unpacker mendukung format file seperti RAR, ZIP, dan 7z. Kamu dapat dekompresi file dari jenis arsip dengan mudah dengan bantuan aplikasi ini.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama kamu perlu untuk memasukkan file arsip yang diinginkan. Langkah selanjutnya adalah menentukan direktori output. Setelah itu pilih opsi yang diinginkan. Dan langkah terakhir adalah mengklik tombol “OK”.

Link Download

 

30. JTS Archiver

JTS Archiver merupakan aplikasi yang dikembangkan berdasarkan engine 7-ZIP. Kamu dapat dengan mudah membuka RAR file format dengan bantuan utilitas ini.

JTS Archiver memiliki tampilan yang sederhana. Kamu juga dapat mengkompres file dan folder dengan menggunakan aplikasi ini. Untuk kompresi, aplikasi ini mendukung format 7zip, ZIP, TAR, bzip2, GZIP, dan XZ. Utilitas ini dapat mengekstak file dari format arsip seperti RAR, ZIP, 7ZIP dan banyak lagi.

Link Download

1 Komentar

  1. khalis berkata:

    rekomendasi yg mna min dri 30 itu?

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.