Aplikasi untuk Scan Ancaman & Kelemahan PC: Kaspersky System Checker

Aplikasi untuk Scan Ancaman & Kelemahan PC Kaspersky System Checker

Mencari kemungkinan ancaman atau kelemahan pada komputer kamu, mendeteksi masalah yang mempengaruhi kinerja sistem dan uninstall aplikasi dengan mudah

Dibuat oleh salah satu perusahaan keamanan paling terkemuka saat ini, Kaspersky Sistem Checker dapat menjalankan diagnosis sistem untuk mendeteksi kelemahan pada komputer kamu juga masalah yang mungkin mempengaruhi kinerja PC. Dibutuhkan lebih dari satu kali analisis untuk mengidentifikasi potensi ancaman dan masalah yang berhubungan dengan sistem seperti adanya malware atau memiliki ada masalah pada fungsi komouter.

Scan sederhana dengan fokus pada isu-isu penting terkait keamanan

Kamu tidak harus menunggu untuk scan sampai akhir untuk melihat hasil karena Kaspersky Sistem Checker memungkinkan kamu untuk melihat tentang masalah yang ditemukan saat teridentifikasi.

Kaspersky Sistem Checker menampilkan informasi mengenai isu-isu yang mungkin berubah menjadi kelemahan serius. Misalnya mendeteksi apakah Internet Explorer diperbolehkan untuk men-download komponen ActiveX, jika terdapat pembaruan sistem yang perlu diinstal, atau jika antivirus yang kamu gunakan tidak up-to-date.

Kaspersky Sistem Checker juga menampilkan peringatan jika UAC dinonaktifkan atau jika file host pada Windows telah dimodifikasi. Seperti yang diharapkan, Kaspersky Sistem Checker juga menampilkan file dengan perilaku berbahaya dan isu-isu yang berkaitan dengan firewall.

Sistem penampil informasi sekaligus uninstaller

Kaspersky Sistem Checker juga dapat mengumpulkan informasi tentang konfigurasi sistem, menampilkan versi OS, rincian hardware, antivirus yang terinstal dan nomor versinya, serta struktur logical disks.

Kaspersky Sistem Checker juga bisa bertindak sebagai uninstaller aplikasi dan penampil ekstensi browser, memungkinkan kamu untuk memantau addons browser dan menghapus aplikasi yang diinstal pada komputer.

Walaupun fungsi pendeteksian/ scan adalah yang paling penting pada aplikasi ini, Kaspersky Sistem Checker juga meningkatkan kesadaran pengguna pada beberapa pengaturan konfigurasi sistem yang dapat membuka pintu gerbang untuk penyusup. Misalnya, memberitahu kamu jika autorun diaktifkan, mengingatkan bahwa file autorun.inf adalah cara yang dikenal digunakan oleh virus tertentu untuk menyebar.

Diagnosa sistem untuk masalah yang berhubungan dengan keamanan

Setelah analisis sistem yang membutuhkan sedikit waktu, Kaspersky Sistem Checker akan menampilkan detail keamanan dan isu-isu terkait kinerja komputer kamu. Sangat dianjurkan bagi kamu untuk meluangkan waktu membaca informasi ini, setidaknya menyadari konsekuensi yang mungkin bisa terjadi. Tentu saja, beberapa kesimpulan yang disajikan dalam laporan (seperti apliasi antivirus yang tidak up-to-date) membutuhkan tindakan segera dan kamu harus mengatasi ini secepatnya.

Link Download Kaspersky System Checker

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.