4 Aplikasi Scan Foto Terbaik untuk Android & iOS

Aplikasi Scan Foto Terbaik untuk Android - Google PhotoScan

Ada masa ketika orang mengambil foto, seperti foto asli (cetak foto) yang diambil menggunakan kamera manual. Setiap orang memiliki album foto lama yang penuh dengan foto-foto lama dan senang merindukan kenangan lama tersebut.

Namun, bagaimana jika kamu ingin membagikan kenangan lama tersebut kepada teman-teman kamu secara online? Paling gampang adalah dengan mengambil foto tersebut menggunakan kamera handphone dan mempostingnya secara online. Jika kamu telah melakukannya, kamu pasti setuju bahwa cara tersebut bukanlah solusi terbaik. Nah disinilah aplikasi pemindai/ scan foto berperan. Ada beberapa aplikasi bagus yang tersedia dan berikut adalah aplikasi pemindai/ scan foto terbaik untuk Android juga iPhone

Aplikasi Scan Foto Terbaik untuk Android

Google PhotoScan

Aplikasi Scan Foto Terbaik untuk Android - Google PhotoScan

Google baru saja merilis aplikasi PhotoScan dan aplikasi tersebut sudah menjadi aplikasi pemindaian foto terbaik yang tersedia saat ini. Tidak seperti aplikasi pemindaian foto lainnya, PhotoScan mengambil beberapa jepretan foto, yang pada akhirnya akan secara otomatis menghapus silau cahaya pada foto secara otomatis sekaligus meningkatkan kualitas scan

Aplikasi ini juga secara otomatis mendeteksi tepi, mengoreksi perspektif, dan menghadirkan rotasi cerdas. Dalam pengujian kami, aplikasi bekerja dengan cukup baik dan hal terbaik tentang Google PhotoScan adalah penghapusan silau, yang merupakan masalah besar saat kamu mengambil foto. Selain itu, aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi Google Foto, sehingga kamu dapat menyimpan foto yang dipindai di penyimpanan cloud secara gratis.

Link Download

Photomyne

Aplikasi Scan Foto Terbaik untuk Android - Photo Scan App by Photomyne

Photomyne bukan aplikasi yang sangat populer. Walaupun begitu Photomyne merupakan aplikasi pemindaian foto yang hebat berkat kemampuannya memindai banyak foto sekaligus. Kamu dapat memindai beberapa foto melalui album lama kamu atau meletakkan foto di atas meja dan memindainya melalui Photomyne.

Photomyne secara otomatis mendeteksi berbagai foto dan menyimpannya ke dalam album. Percayalah ketika saya mengatakan Photomyne, aplikasi ini bekerja dengan sangat baik. Meskipun Photomyne mendeteksi foto dengan cukup baik, Photomyne sedikit tidak konsisten dalam hal mendeteksi tepi gambar. Nah, kamu selalu dapat memperbaikinya secara manual dan kamu bahkan dapat menyempurnakan foto dengan filter yang berbeda.

Pic Scanner

Aplikasi Scan Foto Terbaik untuk Android - Pic Scanner

Pic Scanner adalah aplikasi pemindaian foto khusus iOS yang cukup bagus dimana memiliki kemampuan untuk memindai banyak foto. Pic Scanner mendeteksi, memotong, dan menyimpan foto yang berbeda satu per satu. Pindaian dari Pic Scanner cukup bagus dan kamu dapat memutar pindaian, menyempurnakannya, memotong, menambahkan efek, dan menambahkan keterangan.

Meskipun semuanya baik-baik saja, versi gratis dari Pic Scanner membatasi jumlah penyimpanan. Untuk menyimpan pindaian tak terbatas dan mengekspornya, kamu harus melakukan pembelian dalam aplikasi untuk versi lengkap.

Link Download

CamScanner

Aplikasi Scan Foto Terbaik untuk Android - CamScanner

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang CamScanner, yang bisa dibilang aplikasi pemindai dokumen terbaik di luar sana dan meskipun mungkin berspesialisasi dalam dokumen, kami menemukan aplikasi tersebut berfungsi dengan baik ketika harus memindai gambar. Selain itu, kamu mendapatkan sejumlah pilihan pengeditan keren untuk memastikan foto yang dipindai terlihat sempurna. CamScanner juga dapat bekerja dengan baik jika kamu ingin memindai dokumen lama, surat, atau hampir apa pun.

Fitur lain dari CamScanner termasuk sinkronisasi di berbagai platform, mengoptimalkan kualitas pemindaian, menyimpan pindaian ke cloud, dan banyak lagi. CamScanner tersedia dalam versi gratis, yang seharusnya cukup bagus untuk memindai foto.

Link Download

Penutup

Aplikasi-aplikasi pada daftar ini tidak diragukan lagi adalah aplikasi pemindai foto terbaik untuk Android dan iPhone/ iPad. Meskipun kami menyukai apa yang dimiliki oleh aplikasi Google PhotoScan, aplikasi lain dalam daftar ini tidak kalah baiknya dalam hal memindai foto lama. Jadi, cobalah dan beri tahu kami aplikasi pemindai foto favorit kamu di kolom komentar.