4 Aplikasi Stabilizer Video Gratis Terbaik untuk Windows

Berikut ini daftar aplikasi Stabilizer Video gratis terbaik untuk sistem operasi Windows. Aplikasi stabilisasi video ini memberi kamu kebebasan untuk memproses video yang sangat goyang. aplikasi pada daftar ini akan menghasilkan video yang nyaman ditonton. Beberapa aplikasi stabilizer video gratis ini adalah aplikasi editor video, sementara beberapa memerlukan plugin untuk menstabilkan video. Kamu juga dapat menemukan aplikasi yang memang dikhususkan untuk stabilizer video. Aplikasi pada daftar ini mampu melakukan stabilisasi video dengan bantuan algoritma yang sangat canggih. dan mendukung hampir semua format video, seperti MP4, MPEG, MPG, 3GP, FLV, MKV, WMV, dll.

Jika kamu bertanya-tanya bagaimana cara menstabilkan video dengan bantuan aplikasi stabilizer video gratis ini, maka kamu tidak perlu khawatir. Penggunaannya sangat sederhana. Yang harus kamu lakukan adalah membuka video kamu, menerapkan filter stabilisasi video, dan selesai. Setelah itu kamu hanya perlu menyimpan video dalam format video yang diinginkan. Kamu mungkin perlu melalui beberapa langkah ekstra untuk aplikasi VirtualDub, namun tidak sulit sama sekali.

Aplikasi Video Stabilization gratis terbaik untuk menstabilkan video

Deshaker (Plugin Virtual Dub)

Aplikasi-Stabilizer-Video-Gratis-Terbaik-untuk-Windows-deshaker2

Deshaker adalah plugin VirtualDub gratis untuk menstabilkan video. Aplikasi stabilisasi video gratis ini tersedia untuk versi Windows 32-bit dan 64-bit. Buka video di VirtualDub untuk menginisialisasi stabilisasi video. Setelah video dibuka, buka tab Video, dan klik pada Filter. Pilih plugin Deshaker untuk memulai pemrosesan. Konfigurasi Plugin dapat diatur di bawah jendela Deshaker yang terbuka. Tetapkan parameter pengaturan seperti: Edge Compensation, Resampling, Zoom factor, dll. Stabilisasi Video bukanlah fitur bawaan pada VirtualDub, namun bisa capai dengan mudah dengan bantuan plugin Stabilizer Video ini. Simpan video untuk melihat video yang distabilkan. VirtualDub mendukung berbagai format video, seperti: AVI, MPG, MPEG, MPV, DIVX, dll.

 

Avisynth

Avisynth adalah aplikasi pengeditan video yang hebat dengan kemampuan stabilisasi video. Penstabil video gratis ini bebas untuk digunakan di bawah lisensi Creative Commons. Aplikasi ini merupakan frame server VirtualDub, yang mana tidak memiliki GUI atau tampilan pengguna. Aplikasi ini bekerja menggunakan kode. Avisynth sangat mudah digunakan, dan bekerja dengan baik.

Download Virtualdubmod, dan pasang di PC kamu setelah kamu menginstal Avisynth. Ada berbagai cara untuk melakukan Stabilisasi Video. Kamu bisa menggunakan bantuan dari DePan untuk menstabilkan video. Yang perlu kamu lakukan adalah membuat dokumen Avisynth untuk menulis kode.

 

Arcsoft Video Stabilizer

Arcsoft Video Stabilizer adalah aplikasi lain yang bagus untuk menstabilkan video yang goyang. Klik “Get New Video” untuk menambahkan video agar distabilkan. Arcsoft Video Stabilizer hanya mendukung format video MPG, AVI, dan MPEG. Kamu bisa memperbaiki bagian tertentu, atau keseluruhan video. Pilih bagian yang akan diperbaiki dengan bantuan timeline, dan klik tombol merah Stabilize Video untuk memulai stabilisasi video. Tampilanya sangat sederhana, dan mudah digunakan. Walaupun tidak memiliki banyak pengaturan, namun dapat melakukan tugasnya dengan sempurna.

 

FFMPEG

Kamu juga bisa menstabilkan video dengan editor video dengan basis baris perintah (command) yang disebut FFMPEG. FFMPEG memberi kamu pilihan luas untuk mengedit video tanpa GUI. Menggunakan command line untuk menstabilkan video. FFMPEG salah satu cara termudah untuk menstabilkan video.

Pertama kamu perlu mengikuti link berikut tentang cara menginstal FFMPEG di Windows. Setelah menginstall FFMPEG, masuklah ke halaman ini untuk mengetahui cara bagaimana cara menstabilkan video menggunakan FFMPEG.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.