5+ Aplikasi Terbaik untuk Bisnis Kecil dan Menengah

Terkadang dapat dilihat bahwa salah satu bagian paling sulit dalam menjalankan bisnis kecil adalah memilih aplikasi yang tepat untuk menangani pekerjaan yang membosankan untuk Anda kerjakan. Orang tua kita, akan mulai mengasah pensil-nya ketika tiba waktunya untuk mengurus pembukuan, tetapi saat ini bukan iklim bisnis yang orang tua kita lalui. Saat ini, ada banyak produk yang tersedia untuk merampingkan proses pekerjaan Anda, sehingga Anda dapat menempatkan pikiran Anda ke hal-hal yang lebih penting … seperti menghasilkan uang.

Memutuskan produk terbaik untuk Anda adalah masalah memusatkan perhatian pada kebutuhan unik bisnis Anda dan mungkin mengidentifikasi tugas-tugas terkait bisnis apa yang tidak dapat Anda toleransi. Kemudian Anda dapat memilih aplikasi untuk meringankan beban Anda. Butuh bantuan? Baca terus untuk melihat aplikasi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah

Terbaik secara keseluruhan: QuickBooks Pro

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah QuickBooks Pro

QuickBooks merupakan produk dari Intuit, raksasa di industri keuangan pribadi. QuickBooks memperluas cakupannya untuk memenuhi kebutuhan bisnis kecil, dan QuickBooks adalah pilihan yang sangat populer.

QuickBooks menawarkan ratusan template untuk hampir semua laporan yang mungkin Anda butuhkan seperti; Faktur, Akun hutang, Inventaris, dan Pelacakan waktu. QuickBooks juga dapat mengelola kontak Anda dan menangani masalah, formulir, dan pengembalian pajak. QuickBooks dapat membuat anggaran secara otomatis dan melakukan pembayaran gaji pegawai Anda – meskipun fitur penggajian fitur tambahan yang tentu saja membutuhkan tambahan biaya lagi.

Satu kelemahan dan keluhan umum dari penggunan QuickBooks adalah terlalu banyak fiturnya menjadikannya aplikasi yang rumit untuk dikuasai. QuickBooks tidak akan terlalu buruk jika menawarkan dukungan pelanggan yang solid, tetapi itu tidak terjadi di sini. Dukungan telepon tersedia, tetapi tidak gratis.

 

Aplikasi Berbagi-Dokumen Terbaik: Microsoft Office

Microsoft adalah nama yang tidak perlu diragukan dalam aplikasi. Office 2016 adalah peningkatan dari Office 2013, menawarkan beberapa fitur administratif, tetapi tampilannya sangat mirip, jadi tidak memerlukan banyak usaha untuk mempelajari penggunaanya jika Anda sudah menggunakan Office 2013.

Banyak fitur Office 2016 yang sama dengan yang ditawarkan oleh aplikasi lain, tetapi Microsoft memiliki fitur yang tidak dimiliki kebanyakan aplikasi lain: berbagi dokumen. Jika Anda juga mendaftar untuk Microsoft Office 365, layanan berlangganan, Anda dapat menyimpan dokumen di cloud dan mengundang orang lain untuk mengaksesnya. Mereka dapat melihatnya, menambahkannya, atau mengeditnya secara realtime, selama mereka menggunakan Office 2010 atau versi yang lebih baru. Anda benar-benar dapat mengadakan pertemuan bisnis dengan orang-orang yang ada di seluruh dunia.

 

Software Akuntansi Pajak Terbaik: TurboTax Self-Employed

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah TurboTax Self-Employed

TurboTax adalah nenek moyang aplikasi pajak, setelah memenangkan banyak penghargaan dan menerima ulasan yang sangat baik. Baru-baru ini TurboTax memperbaiki versi Home & Business, mengganti namanya menjadi “Self-Employed.” TurboTax Self-Employed memang tidak dapat melakukan semua hal yang dilakukan oleh QuickBooks, tetapi TurboTax Self-Employed dapat sangat membantu jika jika menyiapkan pengembalian pajak bisnis Anda.

Selain untuk pajak, Anda masih akan mendapatkan beberapa fitur lain seperti pelacakan pengeluaran. Dan fitur “SmartLook” memungkinkan Anda untuk berbicara dengan pakar pajak secara real time jika Anda mengalami masalah. Ketika Anda memberikan akses ahli, ia dapat melihat dengan tepat apa yang Anda lihat di monitor Anda sehingga dia dapat memberikan panduan.

 

Aplikasi Terbaik untuk Bantuan Pemasaran: Infusionsoft Complete

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah Infusionsoft Complete

Infusionsoft merupakan gagasan dari penulis sekaligus entrepreneur Clate Mask. Infusions sangat bagus dalam hal alat pemasarannya.

Infusionsoft Complete dapat melacak hingga 10 ribu kontak, tetapi Infusionsoft juga menawarkan aplikasi yang lebih sederhana jika Anda tidak memerlukan kapasitas yang terlalu besar.

Dengan Infusionsoft Anda dapat merekam interaksi langsung dengan klien atau pelanggan dan memasukkan komentar atau detail tentang bagaimana “emosi” mereka, serta preferensi atau permainan kata-kata mereka. Anda atau karyawan dapat melihat file sebelum bertemu dengan seseorang dan mendapatkan rangkuman singkat tentang apa yang dapat Anda perkirakan.

Infusionsoft Complete mengelola kampanye email dengan fitur “Custom Campaign Builder” yang dapat menargetkan penerima berdasarkan daftar kontak Anda. Infusionsoft juga dapat memonitor situs web Anda, mencatat jumlah pengunjung, penjualan, dan berapa lama setiap pengunjung berlama-lama, suatu sumber informasi yang tak ternilai jika bisnis Anda berbasis Internet. Dan jika Anda belum berbasis Internet tetapi ingin menjadikannya berbasis Internet, aplikasi dapat membantu Anda mendesain landing page.

Satu-satunya kelemahan yang nyata dari aplikasi ini adalah kerumitannya, Infusionsoft mengharuskan Anda mendaftar dalam program pelatihan ketika Anda membeli aplikasi, dan pelatihan ini merupakan biaya tambahan. Dan jika Anda mencari banyak fitur pembukuan, Anda tidak akan menemukannya di sini, meskipun aplikasi akan membuat dan mengirim faktur untuk Anda.

 

Aplikasi Terbaik untuk Mac: Xero

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah Xero

Banyak aplikasi yang kompatibel dengan Windows, tetapi pengguna Mac kadang-kadang tertinggal. Xero adalah aplikasi berbasis cloud yang kompatibel dengan Mac dan Windows. Apa yang membedakannya adalah bahwa pengguna Mac tidak mengalami perubahan dengan fitur-fitur seperti yang kadang-kadang terjadi dengan aplikasi lain.

Fokusnya di sini adalah pada akuntansi dan aplikasi dapat terintegrasi dengan lebih dari 500 aplikasi pihak ketiga. Dukungan Xero cukup kuat. Anda dapat memperoleh bantuan melalui email atau obrolan langsung, atau meminta seseorang untuk menelepon Anda.

Sistem berlangganan Xero bervariasi tergantung pada paket yang Anda pilih. Xero dapat menangani lima faktur untuk Anda, membayar lima tagihan dan merekonsiliasi hingga 20 transaksi per bulan pada paket starter. Anda mendapatkan rekonsiliasi, faktur, dan tagihan tanpa batas dengan paket Standar atau Premium, dan paket Premium juga akan menangani pembayaran gaji untuk Anda.

 

Aplikasi Terbaik untuk Bisnis Sangat Kecil: Zoho Books

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah Zoho Books

Yang ini sangat membantu untuk pemilik usaha tunggal, freelancer dan UKM. Jika Anda tidak memerlukan semua fitur besar yang banyak ditawarkan aplikasi lain, mengapa membayarnya? Tetapi Anda juga tidak ingin fitur-fitur yang tidak dapat digunakan.

Zoho Books adalah aplikasi akuntansi berbasis langganan dengan fitur yang cukup untuk memenuhi semua kebutuhan bisnis kecil Anda dengan harga yang lumayan murah. Zoho Books dapat disinkronkan dengan rekening bank Anda dan membantu Anda membuat dan mengirim faktur. Fitur pelacakan waktu dan biaya adalah fitur terbaik dari Zoho Books. Paket Dasar dapat memantau jam kerja Anda yang dapat ditagih dan mengakomodasi hingga 50 kontak. Paket Standar mendukung dua pengguna dan mengakomodasi hingga 500 kontak. Anda dapat memantau inventaris jika Anda meningkatkan ke paket Profesional. Paket Profesional mendukung hingga 10 pengguna dan memiliki kontak tak terbatas.

 

Aplikasi Gratis Terbaik: Wave Accounting

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah Wave Accounting

Aplikasi akuntansi berbasis cloud ini tidak akan membuat dompet Anda habis, tetapi itu tidak berarti Anda tidak akan mendapatkan program yang berfungsi penuh. Wave Accounting memiliki semua fitur dan alat akuntansi yang diperlukan. Wave Accounting memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi dengan bank dan perusahaan kartu kredit Anda, dan dapat menangani laporan pajak penjualan, neraca, dan laporan untung dan rugi.

Seperti Zoho Books, Wave Accounting ditujukan untuk bisnis yang lebih kecil, yang tidak memiliki lebih dari 10 karyawan. Rata-rata klien Zoho Books mempekerjakan tiga hingga lima pekerja. Wave Accounting juga lebih sesuai untuk bisnis layanan daripada bisnis ritel. Tidak dapat menangani banyak hal dalam hal inventaris, dan Anda harus meningkatkan kemampuan untuk memproses pembayaran kartu kredit. Hal yang sama berlaku untuk fitur tambahan untuk penggajian. Versi yang ditingkatkan ini tidak gratis, tetapi biayanya relatif murah.

Bahkan layanan pelanggan Wave gratis, tetapi Anda akan mendapati iklan ketika menggunakan aplikasi ini. Membuat akun dan memulai Wave Accounting sangat mudah, dan Anda bahkan dapat menyesuaikan dasbor Anda.

 

Aplikasi Terbaik untuk Akuntansi di Perjalanan: FreshBooks

Aplikasi Terbaik untuk untuk Bisnis Kecil dan Menengah FreshBooks

Menjalankan beberapa bisnis kecil berarti Anda harus terikat pada meja atau berlabuh ke mesin kasir. Bisnis lain mengharuskan Anda terus-menerus di jalan dan di perjalanan. Hal inilah yang dapat dibantu oleh FreshBooks, dan dinilai paling mudah digunakan di antara aplikasi yang tersedia saat ini.

FreshBooks juga berbasis cloud dan terintegrasi dengan baik dengan ponsel dan tablet iOS juga Android. Anda masih bisa mendapatkan semua fitur utamanya ketika Anda tidak berada di meja Anda, termasuk kemampuan untuk melacak waktu Anda terkait proyek, faktur pelanggan atau klien dan mengelola biaya. Faktur dirancang khusus dan FreshBooks bahkan mendukung fitur dimana Anda dapat menerima pembayaran kartu kredit secara online.

Anda dapat mencoba FreshBooks gratis selama 30 hari pertama, kemudian biayanya bervariasi tergantung pada berapa banyak klien aktif yang Anda miliki. Bisnis yang sangat kecil dengan hanya lima atau lebih sedikit klien hanya membayar $15. Paket Plus mengakomodasi hingga 50 klien seharga $25 per bulan. Paket Premium mengakomodasi hingga 500 klien.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.