5+ Aplikasi Terbaik untuk Menambang Bitcoin

Jika kamu sesekali mengikuti perkembangan terbaru di bidang teknologi, kemungkinan kamu pernah mendengar tentang Bitcoin. Bitcoin yang merupakan Cryptocurrency pertama di dunia, telah mengambil perhatian dunia. Dengan nilai tukar yang sangat tinggi, tampaknya mata uang digital yang terdesentralisasi ini akan terus ada dan aktif diperdagangkan.

Bagaimana kamu bisa mendapatkan Bitcoin? kamu dapat membelinya, atau kamu dapat “menambang” Bitcoin. Proses penambangan melibatkan penggunaan perangkat keras khusus (misalnya ASIC, FPGA) yang menggunakan kekuatan pemrosesan, serta aplikasi untuk mengelola Mining rig. Jika kamu telah memutuskan untuk terjun ke penambangan cryptocurrency, berikut adalah beberapa perangkat lunak penambangan Bitcoin terbaik yang dapat kamu gunakan.

Aplikasi Terbaik untuk Menambang Bitcoin

CGMiner – Terbaik secara keseluruhan

Aplikasi Terbaik untuk Menambang Bitcoin CGMiner

CGMiner sudah ada sejak lama dan masih sangat powerfull. Dengan sejumlah besar fitur dan dukungan komunitas yang aktif, CGMiner dengan mudah menjadi perangkat lunak penambangan Bitcoin terbaik saat ini.

Dibuat menggunakan bahasa C, CGMiner adalah software penambang Bitcoin lintas platform yang mendukung Windows, Mac OS X, Linux dan banyak platform lainnya. CGMiner Kompatibel dengan perangkat keras FPGA dan ASIC, CGMiner merupakan aplikasi baris perintah yang memiliki pemantauan penuh, kontrol kecepatan kipas dan kemampuan kontrol secara remote.

Hadir dengan penjadwalan jaringan yang dapat diskalakan ke tingkat hash ukuran apa pun tanpa penundaan jaringan. CGMiner dapat mencegah “stale work submission” pada blok baru dan mendukung beberapa “pool” dengan mekanisme failover yang cerdas. Ada menu untuk manajemen on-the-fly dari sebagian besar pengaturan dan deteksi otomatis blok baru dengan database mini untuk skema longpoll lambat. Submissions juga dapat di-cache selama pemadaman jaringan sementara.

CGMiner mendukung berbagai perangkat keras pertambangan ASIC mulai dari Hexfury dan BlackArrow hingga Cointerra dan Minion.

 

MultiMiner – Terbaik dalam kemudahan penggunaan

Aplikasi Terbaik untuk Menambang Bitcoin MultiMiner

Jika kamu benar-benar baru untuk seluruh konsep cryptocurrency, memulai dengan menambang Bitcoin sendiri dapat menjadi sedikit menakutkan. Faktanya bahwa sebagian besar aplikasi pertambangan berbasis command line, sehingga tidak membantu pengguna baru. Tapi ada solusi untuk ini, dan itu disebut MultiMiner.

MultiMiner mungkin perangkat lunak penambangan Bitcoin yang paling mudah digunakan dan penuh dengan fitur. Tersedia untuk Windows, Mac OS X dan Linux, MultiMiner memungkinkan kamu mengganti perangkat penambangan (misalnya ASIC, FPGA) antara berbagai cryptocurrency (mis. Litecoin, Bitcoin) tanpa upaya apa pun. MultiMiner menggunakan mesin penambangan yang mendasari untuk mendeteksi perangkat keras penambangan yang tersedia dan memungkinkan kamu memilih koin yang ingin kamu tambang. MultiMiner memiliki banyak fitur canggih seperti deteksi otomatis perangkat jaringan, serta kemampuan untuk memantau dan mengontrol multiMiner rig secara remote.

MultiMiner merupakan proyek open-source yang kompatibel dengan banyak perangkat pertambangan termasuk BFL/ Bitforce, Block Erupter, dan HashBuster Micro.

 

BBFGMiner – Terbaik dalam penyesuaian/ modifikasi

Aplikasi Terbaik untuk Menambang BBFGMiner

Jika kamu ingin memiliki sesuatu yang dapat di utak-atik dan mencari perangkat lunak penambangan Bitcoin yang dapat disesuaikan, kamu harus mencoba BFGMiner. Dibuat dalam bahasa C, BBFGMiner adalah penambang modular FPGA / ASIC yang memiliki kemampuan clocking dinamis, pemantauan, dan remote interface.

BFGMiner memiliki fitur getwork proxy server terintegrasi, dan dengan banyaknya pengkodean multithreaded untuk memisahkan setiap alur kerja, sehingga layanan kerja yang ada tidak terhalang. Aplikasi ini mendukung protokol penambangan terdesentralisasi “getblocktemplate” (tanpa proksi), dan dapat membuat pekerjaan baru sebelum pekerjaan yang sudah ada diselesaikan. BFGMiner dilengkapi dengan thread watchog yang dapat memulai kembali thread yang tidak aktif, tetapi tidak merusak mesin jika mereka gagal merespons. BFGMiner dapat menampilkan statistik data yang diringkas dan diskrit dari permintaan, menerima, menolak, kesalahan perangkat keras, dan efisiensi utilitas. Pada perangkat keras yang mendukung, BBFGMiner dapat memonitor suhu perangkat tersebut.

BFGMiner memiliki banyak driver perangkat untuk Bitcoin, termasuk Twinfury USB stick miner, Drillbit Thumb dan Eight, Ztex’s FPGA boards. Ada juga driver perangkat untuk scrypt, seperti GAW War Machine dan unit ZeusMiner.

 

BitMinter – Terbaik untuk dukungan multi platform

Aplikasi Terbaik untuk Menambang BitMinter

Apa yang membuat BitMinter menonjol dari aplikasi serupa adalah kenyataan bahwa BitMinter memiliki pool penambangan sendiri. Pool dari BitMinter juga termasuk yang tertua.

BitMinter adalah solusi terbaik jika kamu mencari perangkat lunak penambangan Bitcoin lintas platform yang sesungguhnya. Kompatibel dengan Windows, Mac OS X dan Linux, klien BitMinter didasarkan pada Java Network Launch Protocol (JNLP) dan tidak memerlukan instalasi. Program ini memiliki Graphical User Interface (GUI) sederhana yang sangat mudah dimengerti. Untuk memulai, cukup mendaftar ke Pool penambangan di situs web BitMinter, konfigurasikan perangkat keras ASIC kamu sesuai petunjuk dan kamu siap menggunakannya. Pekerjaan dicatat secara bergiliran, dan 99 persen dari pendapatan penambangan dibayarkan kepada para pengguna.

Beberapa ASIC yang didukung oleh BitMinter (dan penambangannya) termasuk Butterfly Labs (kecuali Monarch), Block Erupter USB (dan perangkat keras lain yang kompatibel dengan Icarus), Chili, Red/ Blue Fury, dan Antminer U1/ U2.

 

EasyMiner – Tampilan Terbaik untuk Banyak Alat

Cryptocurrency berbeda memiliki alat penambangan baris perintah yang berbeda dan EasyMiner membuat mengelola banyak tugas berbeda menjadi mudah.

EasyMiner adalah perangkat lunak penambangan open source yang grafis, yang memungkinkan kamu menambang Bitcoin, Litecoin, dan cryptocurrency lainnya. EasyMiner mendukung minerd, cudaminer, ccminer, cgminer dan penambangan ASIC untuk Bitcoin. EasyMaker dilengkapi dengan “Moneymaker” mode khusus, yang didedikasikan untuk penambangan LTC di stratum pool sendiri. Ada juga mode “Solo”, yang memungkinkan pengguna memilih pool mereka sendiri, serta algoritma hash kustom yang sesuai dengan koin yang ingin mereka tambang. EasyMiner menggunakan protokol NHIL (Network Hardware ID Layer) untuk memberikan lapisan keamanan tambahan bagi lapisan pool dan arsitektur wallet.

Perlu disebutkan bahwa EasyMiner hanya berfungsi di Windows.

 

Awesome Miner – Terbaik untuk Manajemen Penambangan Terpusat

Aplikasi Terbaik untuk Menambang Awesome Miner

Perangkat lunak yang dibahas di atas bekerja dengan baik jika kamu hanya memiliki satu rig penambangan untuk bekerja. Tetapi jika kamu ingin mengelola beberapa rig penambangan, dan dari berbagai jenis (misalnya ASIC, FPGA), kamu memerlukan sesuatu yang sedikit lebih kuat.

Memiliki fitur manajemen pertambangan terpusat yang kuat, Awesome Miner mendukung lebih dari 25 mesin penambangan seperti cgminer, bfgminer, xmrig, srbminer dan sgminer. Awesome Miner juga kompatibel dengan semua algoritma penambangan populer, seperti SHA-256, Scrypt, X11, Ethereum dan Zcash. Kamu dapat menambah, mengganti, dan mengelola pool untuk beberapa penambang dalam satu operasi.

Dasbornya yang komprehensif dan mengagumkan memungkinkan kamu memantau status dan suhu semua perangkat ASIC dan FPGA dari satu lokasi. Ada juga engine skrip C# yang terintegrasi, yang dapat digunakan untuk membuat trigger dan event khusus. Kamu dapat menggunakan program untuk mengatur akses API istimewa dan mengkonfigurasi kumpulan default untuk semua ASIC Bitmain Antminer dalam satu operasi.

Awesome Miner terutama bekerja di Windows, tetapi juga menawarkan front-end web yang dapat diakses dari komputer, tablet, atau ponsel pintar apa pun.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.