Download CCleaner Terbaru Aplikasi untuk Membersihkan Sistem

Download CCleaner Terbaru Aplikasi untuk Membersihkan Sistem Windows

Jadikan PC kamu sebagus PC baru dengan membuang file sampah, memperbaiki registri rusak dan lebih banyak lagi alat yang dikemas dalam aplikasi praktis ini

Konten berbahaya bisa hadir tanpa disadari, sisa-sisla file setelah uninstal aplikasi yang berdampak pada kinerja komputer, dan registri yang rusak dapat menyebabkan masalah kompatibilitas yang serius, dan antivirus tidak menawarkan perlindungan sepenuhnya.

Tampilan yang efisien

Untuk mengatasi hal-hal yang disebutkan sebelumnya kamu bisa melakukan pemindaian dan pembersihan berkala untuk menjaga PC kamu dalam keadaan baik. Salah satu aplikasi yang dapat membantu kamu dalam situasi ini adalah CCleaner, aplikasi yang dilengkapi semua alat yang diperlukan untuk membersihkan setiap bit komputer kamu.

Aplikasi ini memiliki tampilan yang efisien, dan cukup mudah untuk dimengerti yang menjadikanya mudah untuk digunakan oleh semua orang. Fungsi utama terdapat pada tab yang bisa kamu temukan di panel samping. Pada bagian kamu bisa melihat info sistem, sedangkan bagian sisanya disediakan untuk pilihan aktual yang dapat kamu akses untuk mengerjakan task tertentu.

Mudah membersihkan file sampah

Fitur “Cleaner” membantu kamu menghapus berbagai file yang tidak lagi digunakan atau mengambil ruang pada disk tanpa alasan. Kamu dapat memilih membersihkan fitur Windows atau aplikasi tertentu, masing-masing dengan daftar area yang harus dibersihkan. Kamu dapat memilih dokumen terbaru, riwayat autocomplete, password tersimpan, cookies dan instalasi Windows lama.

Aplikasi untuk Membersihkan Sistem Windows CCleaner Analyze

Kamu bisa menganalisis area tersebih dahulu untuk mengetahui apa yang perlu dibersihkan sehingga kamu terhindar saat menghapus file penting secara tidak sengaja. Proses scan, serta penghapusan dilakukan sangat cepat, dengan tampilan rincian setelah proses scan berlangsung.

Memperbaiki registri yang rusak

Kamu juga dapat memperbaiki masalah pada registri dengan bantuan alat khusus pada aplikasi ini. Ada beberapa area yang dapat dipilih untuk diperbaiki, seperti hilangnya shared DLL, ActiveX dan masalah pada Class, aplikasi lama/ usang, urutan menu start atau layanan Windows.

Tidak sampai disini, masih banyak kegunaan dari CCleaner, karena terdapat banyak alat yang tersedia. Uninstaler aplikasi memungkinkan kamu menghapus aplikasi dengan aman sehingga tidak meninggalkan sampah, kamu juga bisa menghapus item startup, juga add-on atau ekstensi browser dan bahkan proses menu konteks.

Selain itu kamu dapat melihat “system restore points” dalam daftar, dan memungkinkan kamu menghapusnya untuk mendapatkan ruang ekstra pada harddisk. Kamu dapat memilih untuk menghapus seluruh drive baik internal maupun removable dengan pilihan untuk memilih ruang kosong atau keseluruhan drive, begitu juga dengan tingkat keamanan. Aplikasi ini juga memiliki “Disk Analyzer” yang dapat membantu kamu mengidentifikasi file besar pada harddisk atau removable drive.

Menggunakan sumber daya sistem yang minimal

Kamu mungkin akan terkejut tentang penggunaan sumber daya sistem oleh aplikasi ini, karena CCleaner hanya menggunakanya sangat sedikit. Dengan demikian aplikasi dapat berjalan pada beberapa konfigurasi, ditambah kecepatan dan kualitas pekerjaannya yang sangat memuaskan.

Kesimpulan

CCleaner merupakan aplikasi yang harus diinstal di komputer manapun, apakah terhubung atau tidak ke Internet. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, dengan dampak yang ringan pada sumber daya sistem. Aplikasi ini pasti bisa mengembalikan sedikit kekuatan ke komputer manapun atau bahkan membuatnya sebagus baru.

Kamu bisa download CCleaner terbaru langsung di halaman resmi CCleaner.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.