Aplikasi untuk Transfer File Antar Perangkat: Shareit

Aplikasi untuk Transfer File Antar Perangkat Shareit

SHAREit merupakan aplikasi ringan dan sangat sederhana yang tujuan utamanya untuk membantu kamu mentransfer file antar perangkat, tanpa menggunakan Bluetooth atau teknologi sejenis lainnya.

Tampilan yang menarik dan user-friendly

SHAREit memiliki tampilan pengguna yang bersih dan menarik. Saat pertama kali menggunakannya, kamu akan diminta membuat akun untuk perangkat kamu, misalnya untuk menetapkan nama dan avatar.

Selanjutnya, jendela utama SHAREit memungkinkan kamu memilih fungsi yang ingin kamu kerjakan yang antara lain ‘Send’ atau ‘Receive’, atau kamu dapat mengundang teman untuk menggunakannya.

Mengirim dan menerima file antar perangkat dengan mudah

Saat mentransfer item melalui SHAREit, kamu harus memuat file sumber terlebih dulu, menjelajah PC kamu dan memuatnya secara terpisah atau beberapa file sekaligus. SHAREit mendukung banyak jenis dokumen, gambar, lagu dan video.

 

Langkah ‘Berikutnya’ mengharuskan kamu untuk ‘Pilih Penerima’. Pada saat itu, orang atau perangkat (komputer, iPhone atau Android) yang kamu kirim, harus mengklik tombol ‘Receive’ di jendela utama SHAREit dan keduanya harus berhasil mendeteksi satu sama lain, asalkan mereka berada dalam jarak yang relatif berdekatan.

Perangkat yang ditemukan akan terdaftar sehingga kamu dapat memilih mana yang ingin kamu targetkan. Dengan demikian kamu dapat memilihnya dan penerima harus mengkonfirmasi bahwa mereka menerima file tersebut, yang kemudian akan disimpan ke lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. Transfer akan memakan waktu dengan cepat tergantung pada ukuran file, namun berlangsung jauh lebih cepat bila dibandingkan dengan cara berbagi data lainnya.

Kesimpulan

SHAREit adalah aplikasi multi-perangkat yang berguna dan praktis yang bertujuan untuk membantu kamu dalam mentransfer data lebih cepat daripada metode tradisional, sehingga menghemat waktu dan tenaga yang dibutuhkan.

Link Download

2 Komentar

  1. nur berkata:

    Saya mau aplikasi SHARIit

  2. ayub berkata:

    saya mau download sahreit

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.