5 Backup Apps Android Gratis Terbaik

Backup Apps Android Gratis Terbaik - Sandisk Memory Zone

Dengan Backup Apps Android akan memastikan bahwa data kamu 100% aman. Setiap hari, kita mendengar cerita tentang handphone yang meledak. Jika kejadian malang ini menimpa kamu, kamu akan kehilangan foto dan file berharga.

Kamu mengambil foto momen berharga, namun kamu lupa untuk membuat backup data atau mentransfer foto ke PC. Setelah beberapa hari, telepon mulai memanas secara tidak terduga. Baterainya meledak. Layar handphone pecah dan komponen perangkat kerasnya juga rusak. Nah, jika kamu telah backup foto ke kartu MicroSD atau penyimpanan cloud, foto tersebut akan tetap utuh.

Perangkat Android rentan terhadap infeksi virus dan malware. Jika virus menginfeksi perangkat kamu, virus dan malware mungkin menghapus apps dan permainan favorit kamu.

Untuk menghindari kejadian di atas dan banyak kejadian lainnya, kita harus menggunakan apps yang dapat melakukan backup data kita ke PC atau kartu MicroSD. Google Play Store memberi pengguna akses ke dua jenis backup Apps Android. Jenis pertama adalah dengan menyimpan data ke memori penyimpanan lokal. Sementara cara lainnya adalah menyinkronkan foto dan file penting kamu ke platform penyimpanan cloud. Untuk tindakan pencegahan ekstra, kita harus menggunakan apps yang menawarkan kedua fungsi tersebut karena jika perangkat keras penyimpanan tidak berfungsi, kamu dapat mendownload backup dari platform cloud.

Backup Apps Android Gratis Terbaik

Super Backup & Restore

Backup Apps Android Gratis Terbaik - Super Backup & Restore

Tampilan utama apps Super Backup menampilkan pilihan untuk membuat backup kontak, SMS, log panggilan, entri kalender, foto, dan bookmark. Membuat backup adalah tugas yang mudah dengan Super Backup & Restore. Yang harus kamu lakukan adalah mengetuk pilihan kamu dan menunggu apps menyelesaikan tugas.

Super Backup & Restore memungkinkan kamu untuk berbagi atau menerima file backup melalui koneksi WiFi. Super Backup & Restore memberikan pilihan 1-click untuk mengembalikan file yang dibackup. Super Backup & Restore memungkinkan pengguna menjadwalkan backup dan menentukan folder tempat penyimpanan file backup.

Super Backup & Restore tidak membutuhkan izin root. Namun akan meminta kamu untuk mengaktifkan izin untuk mengakses kontak, foto, SMS, dll. Super Backup & Restore gratis dan mendukung berbagai bahasa. Super Backup & Restore dapat diandalkan dan juga cepat.

Link Download

Helium

Backup Apps Android Gratis Terbaik - Helium

Helium adalah backup Apps Android yang berukuran sangat kecil. Helium dikembangkan oleh ClockWorkMod, sebuah perusahaan pengembangan aplikasi di belakang apps Android populer seperti ROM manager, DeskSMS, Tether, dll.

Helium menyediakan beberapa fitur premium secara gratis. Karenanya, ini adalah salah satu apps terbaik untuk backup data kamu. Saat kamu menjalankan apps ini, kamu akan diminta untuk mengaktifkan dukungan Google Drive dengan masuk ke akun Gmail kamu. Kamu dapat mengabaikan pesan ini jika kamu ingin menyimpan backup secara offline di kartu MicroSD atau ke PC.

Helium mendukung perangkat Android yang telah di-root maupun yang tidak di-root. Pengguna yang belum me-root perangkat seluler mereka harus menginstal aplikasi desktop Helium atau Ekstensi Chrome untuk backup file. Setelah kamu menjalankan apps ini di komputer dan perangkat seluler, hubungkan kedua perangkat dengan kabel USB.

Helium versi gratis menyediakan fitur-fitur luar biasa. Jika kamu ingin mengirim backup kamu ke penyimpanan cloud, tingkatkan ke versi premium.

Link Download

Backup Your Mobile

Backup Apps Android Gratis Terbaik - Backup Your Mobile

Backup Your Mobile adalah apps gratis yang tidak akan membuang waktu kamu. Backup Your Mobile memungkinkan pengguna untuk backup data berikut di handphone atau tablet mereka:

  • SMS, MMS, log panggilan.
  • Kalender, kamus, kontak.
  • Pengaturan sistem, kamus pengguna, dan lainnya

Backup Your Mobile memiliki pilihan untuk backup semua apps yang diinstal ke folder di kartu SD atau ROM. Backup Your Mobile mendukung layanan penyimpanan Dropbox, Google Drive, OneDrive, dan Yandex. Backup Your Mobile mendukung tugas backup terjadwal. Backup Your Mobile memungkinkan kamu membuat file backup yang dilindungi kata sandi dan terenkripsi. Backup Your Mobile memiliki tampilan yang sederhana.

Link Download

Backup and restore

Backup Apps Android Gratis Terbaik - Backup and restore

Backup and restore memiliki fitur modul mode klasik yang membuat tugas backup file menjadi sederhana. Seperti apps lain yang saya bahas di sini, Backup and restore memiliki tampilan sederhana dan menyediakan banyak fungsi tanpa biaya. Apps ini juga mendukung platform cloud Google Drive.

Backup and restore memungkinkan kamu berbagi apps antara dua atau lebih perangkat tanpa router WiFi. Backup and restore memiliki utilitas pemindai virus bawaan yang mengidentifikasi file yang terinfeksi malware, worm, atau virus di perangkat kamu.

Backup and restore memiliki pilihan backup 1-tap yang dapat kamu gunakan untuk backup kontak, panggilan, dan SMS dengan cepat. Backup and restore memiliki tampilan pengaturan yang dengannya kamu dapat:

  • Mengatur folder tempat backup harus disimpan.
  • Mengaktifkan fitur auto-backup.
  • Menghidupkan / mematikan notifikasi.
  • Ganti bahasa dan banyak lagi.

Link Download

Sandisk Memory Zone

Backup Apps Android Gratis Terbaik - Sandisk Memory Zone

Dibuat oleh salah satu produsen HDD terbesar di dunia, Sandisk Memory Zone memiliki fitur tampilan tab yang menampilkan tampilan thumbnail video, file musik, dan foto bersama dengan daftar apps, dll.

Kamu harus memilih file yang ingin kamu cadangkan dengan apps Android Sandisk Memory Zone. Selain backup file, kamu dapat menggunakan Sandisk Memory Zone untuk transfer dan kompresi file massal.

Apps backup Sandisk untuk Android ini memiliki fungsi pencarian yang dapat digunakan pengguna untuk menemukan folder dan file dengan cepat. Sandisk Memory Zone mendukung integrasi dengan layanan cloud seperti Box, GDrive, DropBox, Microsoft OneDrive.

Sandisk Memory Zone memungkinkan pengguna untuk mengurutkan daftar file berdasarkan tanggal modifikasi, ukuran, dan nama. Sandisk Memory Zone memiliki fungsi untuk beralih dari tampilan thumbnail ke tampilan daftar.

Link Download

Penutup

Cara hebat lainnya untuk backup file adalah dengan menggunakan kompresi file dan apps transfer file atau layanan penyimpanan cloud. Setelah kamu memampatkan file, kamu dapat mengirimkannya ke PC atau telepon lain atau ke cloud.

Jika kamu telah mengambil banyak foto dengan kamera handphone kamu dan memiliki beberapa dokumen penting di ROM, pastikan kamu mengunduh dan menggunakan salah satu backup Apps Android terbaik yang saya bagikan di atas.