Cara Backup Data Android Via PC

Banyak smartphone yang menjalankan OS Android tidak memiliki petunjuk untuk membantu melakukan backup dan mengembalikan konten seperti kontak, log panggilan, SMS, musik, film, foto dan bahkan aplikasi. Sebenarnya, sangat penting bagi semua pengguna Android untuk memback up konten telepon mereka ke PC. Pada situasi seperti yang tercantum dibawah ini kamu sangat disarankan untuk melakukan backup

1. kamu ingin melakukan “Factory Reset” namun tidak ingin kehilangan data.
2. kamu perlu menyimpan salinan data Android lama kamu sebelum menjual atau memberikanya kepada orang lain.
3. kamu membeli smartphone yang sama sekali baru seperti iPhone terbaru dan ingin mentransfer data Android ke gadget baru.

Jadi backup ponsel Android ke PC sangat diperlukan! Dengan begitu, kamu dapat menyimpan dan mengembalikan semua data Android dari PC setiap kali yang asli hilang atau perlu di tambahkan ke perangkat lain.

Back Up Data dengan Apps Easy Backup & Restore

Easy Backup & Restore adalah aplikasi gratis untuk backup konten Android Android termasuk SMS, MMS, log panggilan, acara kalender, kontak dan lainnya. Kemudian kamu dapat dengan mudah mengembalikannya dengan mudah dan nyamanan. File backup menggunakan format arsip zip dan kamu dapat membukanya di PC atau perangkat kamu dengan mudah.

Selain itu aplikasi hebat ini juga berisi manajer penginstalan, kemampuan untuk mengirim APK ke perangkat lain dan banyak lagi. Meskipun beberapa pengguna mungkin mengalami masalah kompatibilitas saat menggunakannya, namun aplikasi ini tetap layak untuk kamu coba.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu bisa melihat tutorial singkat dibawah ini.

1. Download aplikasi Easy Backup & Restore di perangkat Android kamu lalu jalankan. Lalu akan muncul pesan yang akan menanyakan apakah kamu ingin membuat backup, pilih “Yes“.

Cara Back up File Android Via PC

2. Pilih konten seperti SMS, call log dan sebagainya yang ingin kamu backup dan kemudian pilih lokasi penyimpanan dimana file backup kamu ingin disimpan.

3. Beri nama file backup dan tekan “OK“, dan aplikasi akan memulai proses backup. Tunggu beberapa saat dan kamu akan diberi tahu bahwa semua konten yang dipilih berhasil di backup!

4. Jika ingin mengembalikan backup ke Android, pilih tombol “Restore“.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.