Cara Konversi Foto WEBP ke JPG, PNG (Atau format lainnya)

Kenapa harus WEBP? menurut Google format gambar ini memperkenalkan perbaikan pada banyak hal. Misalnya, WEBP mendukung kompresi lossy dan lossless juga menghasilkan ukuran file 45% lebih kecil dari PNG.

Ketika Google memperkenalkan WEBP pada tahun 2010, tampaknya WEBP telah lama digunakan secara luas di internet. Jika kamu memiliki WEBP dan menyadari bahwa aplikasi konversi dan pengeditan gambar yang kamu miliki tidak akan mengenali atau dapat mengubahnya ke format lain, artikel ini akan menyarankan salah satu cara untuk melakukannya.

Hal yang menrik tentang ini adalah Windows mendukung codec WEBP untuk dukungan WEBP pada sejumlah aplikasi Windows umum (seperti Windows Photo Viewer, MS Office 2010, dan FastPictureViewer). Windows juga menambahkan dukungan preview thumbnail WEBP pada Windows Explorer, namun jelas hal ini tidak akan membantu kamu untuk mengkonversi file WEBP; Untuk melakukannya kamu dapat menggunakan salah satu aplikasi convert gambar gratis XNConvert

Konversi Foto atau Gambar WEBP ke JPG menggunakan XNConvert

1. Download dan instal XNConvert. Kamu juga bisa menggunakan versi portabelnya.

2. Jalankan aplikasi tambahkan gambar dengan drag gambar maupun menggunakan fungsi add files yang ingin kamu conver ke aplikasi XNConvert.

Konversi Foto atau Gambar WEBP ke JPG menggunakan XNConvert - Tambah File

3. Akses tab ‘Output‘ dan pilih format yang kamu inginkan dari menu dropdown.

Konversi Foto atau Gambar WEBP ke JPG menggunakan XNConvert - Pilih Format

4. Pada tab ‘Output‘, klik tombol ‘Convert‘ di kanan bawah dan tunggu sampai proses konversi selesai.

Konversi Foto atau Gambar WEBP ke JPG menggunakan XNConvert - Proses Convert

Konversi Foto atau Gambar WEBP ke JPG

"Sharing Is Caring", jika kamu menyukai post ini maka TOLONG share dan biarkan teman kamu tahu betapa bermanfaatnya post ini.

1 Komentar

  1. spenyel swom berkata:

    Terima kasih

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.