Cara Mengetahui Jika Kamu Telah Diblokir di WhatsApp

Cara Mengetahui Jika Kamu Telah Diblokir di WhatsApp

Dengan miliaran pengguna aktif, tidak diragukan lagi WhatsApp adalah salah satu platform chat/ obrolan paling populer saat ini. Sama seperti platform chat lainnya, WhatsApp juga memiliki beberapa trik dan pilihan tersembunyi yang ditujukan untuk privasi pengguna seperti memblokir kontak tertentu. Namun, ada kalanya pengguna ingin tahu apakah seseorang telah memblokirnya di WhatsApp atau hanya mengabaikan pesannya. Meskipun tidak ada metode yang sangat mudah, berikut beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui apakah kamu telah diblokir.

Ketahui jika Seseorang Telah Memblokir kamu di WhatsApp

Cek “Last Seen”

Cara Mengetahui Jika Kamu Telah Diblokir di WhatsApp - Last Seen

Saat kontak memblokir kamu di WhatsApp, kamu tidak akan dapat melihat waktu terakhir mereka terlihat online “Last Seen”. Jadi, jika kamu tidak dapat melihat “Last Seen” kontak, kamu dapat menganggapnya sebagai indikasi bahwa dia mungkin telah memblokir kamu. Namun perlu diingat, WhatsApp menyertakan kemampuan untuk dapat menyembunyikan “Last Seen”, jadi ini bukan jaminan bahwa kamu telah diblokir.

Kirim Pesan

Kamu juga dapat mencoba mengirim pesan ke kontak yang menurut kamu mungkin telah memblokir kamu. Dan jika pesan yang kamu kirim menunjukkan centang tunggal, bukan centang biru ganda, kamu mungkin telah diblokir. Masalah dengan metode ini adalah ada trik (menggunakan Mod WhatsApp) untuk melihat pesan tanpa online, yang hanya akan menghasilkan satu centang, jadi kamu tidak dapat memastikan bahwa kamu telah diblokir. Jika pesan mendapat centang ganda, berarti pesan telah sampai di perangkat penerima dan kamu pasti tidak diblokir.

Lihat Perubahan Profil

Cara Mengetahui Jika Kamu Telah Diblokir di WhatsApp - Perubahan Profil

Jika kamu melihat kontak kamu dengan status tidak berubah atau menggunakan foto profil lama yang sama, yang sudah lama tidak berubah, dia mungkin telah memblokir kamu. Itu karena ketika kamu diblokir oleh seseorang, kamu tidak dapat melihat perubahan gambar profil atau status barunya. Namun, perlu diperhatikan bahwa WhatsApp juga memungkinkan orang menyembunyikan gambar profil dan status, jadi kamu tidak dapat memastikan apakah mereka hanya menyembunyikan atau memblokir kamu.

Menelepon

Ini adalah salah satu bukti nyata bahwa kamu mungkin telah diblokir oleh seseorang. Jika kamu menelepon seseorang di WhatsApp dan mereka tidak pernah mengangkatnya, kamu mungkin telah diblokir karena jika seseorang memblokir kamu, mereka tidak akan menerima pemberitahuan panggilan kamu. Sekali lagi, kamu mungkin ingin mencobanya beberapa kali sebelum mengambil kesimpulan, karena orang tersebut mungkin benar-benar sibuk.

Coba Tambahkan Kontak ke Grup

Jika kamu merasa ada orang tertentu yang memblokir kamu, kamu dapat memeriksanya dengan menambahkan mereka ke grup. Kamu cukup membuat grup palsu untuk menguji ini dan mencoba menambahkan kontak ke grup. Jika kamu telah diblokir oleh kontak tertentu, kamu akan mendapatkan pesan yang mengatakan “Tidak dapat menambahkan kontak”.

Metode Tambahan

Ada satu cara yang sangat mendasar dan ini adalah cara jika kamu menganggap kontak yang menurut kamu telah memblokir memiliki teman yang sama. Kamu kemudian dapat meminta teman kamu untuk memeriksa apakah mereka aktif di akun WhatsApp-nya dan jika ya, jelas kamu telah diblokir.

Jika kamu tidak ingin bertanya kepada siapa pun, kamu dapat melakukannya sendiri dengan membuat akun kedua. Sebagian besar pengguna smartphone menggunakan perangkat SIM ganda dan meskipun mereka tidak memiliki nomor cadangan. Gunakan nomor ini untuk membuat akun WA baru dan lihat apakah kontak tersebut muncul dalam daftar atau tidak. Jika kamu dapat melihat foto profil dan dapat mengirim pesan kepada mereka, itu berarti mereka telah memblokir kamu di nomor utama kamu.

Siapa yang Memblokir kamu di WhatsApp?

Cara terbaik untuk mengetahui apakah seseorang telah memblokir kamu di WhatsApp adalah dengan memeriksa semua cara yang disebutkan di atas. Jadi, jika kamu tidak dapat “Last Seen” seseorang, gambar profil & status tidak berubah atau tidak dapat melakukan panggilan dan menambahkan mereka ke grup, maka kamu memang diblokir.