Download 19 Aplikasi untuk Backup Registry Windows Gratis Terbaik

Berikut adalah daftar 19 aplikasi gratis terbaik untuk backup registry. Kamu bisa membuat backup terhadap entri registry pada komputer kamu dengan bantuan software-software di bawah ini. Kamu bisa mengunduhnya ke PC Windows kamu secara gratis.

Beberapa aplikasi bahkan bisa melakukan tugas lain selain backup registry, meliputi restore registry dari sebuah backup, registry cleaning, registry repair, defragmentasi registry, dan banyak lagi. Silakan dicek.

1. Registry Editor

Aplikasi untuk Backup Registry Windows Gratis Terbaik windows regedit

Microsoft Windows memiliki tool bawaan untuk membuat backup dari registry komputer, namanya Registry Editor. Kamu bisa mencarinya via Start Menu. Ketikkan “regedit.exe” pada Start Menu. Atau, pergi ke Start > ketik “Run”, buka appnya > ketikkan “regedit”, klik OK. Registry Editor akan terbuka. Cukup pergi ke tab File, pilih “Export” untuk membuat sebuah backup registry. Pilihlah lokasi untuk menyimpan backup, dan kamu sudah memiliki file backup dengan format .REG.

Link Download

 

2. RegBak

RegBak

RegBack adalah aplikasi untuk backup dan restore registry. Tujuan utama dari aplikasi ini adalah membuat backup registry dan akan me-restore kapanpun dibutuhkan. Ketika kamu klik pada opsi back-up, kamu bisa memilih folder tujuan tempat menyimpan backup. Kamu juga bisa melihat detail registry-nya. Aplikasi backup registry ini sangat ringan dan mudah digunakan.

Link Download

 

3. RegKey Backup

Regkey Backup

RegKey adalah tool gratisan lainnya untuk membuat backup-an registry. Kamu juga bisa memilih folder registry spesifik untuk di-backup. Ada juga opsi untuk me-restore registry. Aplikasi ini menyediakan shortcut untuk langsung membuka Windows Registry Editor.

Link Download

 

4. Registrar Registry Manager

Registrar Registry Manager

Registrar Registry Manager adalah aplikasi gratis di mana kamu bisa mengelola registry pada komputer kamu. Kamu bisa membackup registry komputer dengan mudah. Opsi backup dan restore tersedia pada tab File. Pilihlah sebuah folder registry, kemudian pilihlah destinasi folder untuk backup registry. Ada fitur lain untuk mengelola registry, meliputi defragmentasi, komparasi, sharing, dll.

Link Download

 

5. Erunt

ERUNT

Erunt adalah aplikasi yang dibuat eksklusif untuk membuat backup registry pada folder yang diinginkan. Aplikasi ini memiliki tampilan antarmuka yang paling sederhana. Kamu juga bisa memilih jenis registry yang hendak dibuat backupnya. Setelah memilih folder dan registry, cukup tekan OK, dan backup akan mulai dibuat. Saat menginstall, aplikasi ini diikuti dengan fitur lain juga untuk, salah satunya, me-restore registry.

Link Download

 

6. Mz Registry Backup

Mz Registry Backup

Mz Registry Backup adalah tool gratis untuk mengelola registry pada komputer. Kamu bisa membuat backup komplit atau custom sesuai kebutuhan. Pilihlah folder destinasi untuk menyimpan backup dan kemudian buatlah backupnya. Kamu juga bisa melakukan penjadwalan rutin untuk backup registry, entah itu harian, mingguan, bulanan, atau rentang waktu lain. Opsi restore registry memungkinkanmu mengelola dan me-restore backup yang sudah dibuat sebelumnya.

Link Download

 

7. Fix Registry

Fix Registry

Sebenarnya, Fix Registry adalah tool untuk memperbaiki registry pada komputer. Sebelum kamu mulai memperbaiki registry, aplikasi ini akan memindai registry dan membuat backup dalam folder tertentu. Kamu bisa mengubah lokasi backup via Settings. Apabila terdapat error, kamu bisa memeriksanya dan memperbaikinya. Kalau ada apa-apa, dengan bantuan fitur restore, kamu bisa me-restore registry dari folder backup. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan selalu sukses menjalankan tugasnya (sejauh ini…).

Link Download

 

8. Registry Recycler

Registry Recycler

Kamu bisa menggunakan Registry Recycler untuk dengan mudah membackup dan restore registry komputer kamu. Aplikasi ini akan membuat sebuah full backup dari registry pada folder tertentu. Kamu juga bisa menghapus atau me-restore file backup-an registry dengan bantuan aplikasi ini. Opsi lain seperti penjadwalan backup juga tersedia. Jangan lupakan fitur lain seperti pemindai, defragmentasi, dan startup manager untuk komputer kamu.

Link Download

 

9. Tweaking.com Registry Backup

Tweaking.com Registry Backup

Tweaking.com Registry Backup merupakan aplikasi eksklusif untuk backup registry. Buatlah backup registry komputer kamu pada lokasi mana saja. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk merestore dari file backup registry yang ada. Jadwalkan backup registry dan penghapusan file backup-an lawas secara otomatis juga bisa dilakukan oleh aplikasi ini. Mudah dan pastinya gratis.

Link Download

 

10. AML Registry Tool

AML Registry Tool

AML Registry Tool adalah aplikasi Registry Manager yang dapat menangani banyak operasi terkait registry. Salah satu opsi yang tersedia adalah membuat sebuah backup registry dan restorasi dong pastinya. Kamu bisa dengan mudah membuat sebuah backup dan mengelolanya. Kamu juga bisa menghapus backupan sebelumnya kalau kamu sudah membuat backupan yang baru, atau kalau tidak dihapus ya tidak apa-apa.

Link Download

 

11. Wise Registry Cleaner

Wise Registry Cleaner

Wise Registry Cleaner adalah sebuah tool untuk membersihkan file registry yang sudah tidak dibutuhkan komputer kamu. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membuat backupan penuh dari registry, atau sebuah restore point. Opsi backup ada pada bagian atas window. Di sebelah opsi backup, ada opsi untuk restore. Fitur lain yang tersedia pada aplikasi ini adalah cleaner, system tune-up, dan registry defragmentation.

Link Download

 

12. Abexo Free Registry Cleaner

Abexo free Registry Cleaner

Abexo free Registry Cleaner adalah tool registry sederhana yang bisa didapat secara gratis. Kamu bisa membuat backup registry, cleanup, dan undo cleanups atau restore. Tampilan antarmukanya sangat rapi dan mudah dimengerti. Cukup pilih opsi Registry Backup untuk mulai menjalankan backup. Setelah backup dibuat, kamu bisa menjalankan proses cleanup registry. Kamu juga bisa me-restore cleanup kalau-kalau terjadi error pada sistem.

Link Download

 

13. Eusing Free Registry Cleaner

Eusing Free Registry Cleaner

Eusing Free Registry Cleaner adalah tool gratis untuk clean-up registry. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memindai registry komputer kamu dan memperbaiki errornya. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat sebuah full registry backup. Pergilah ke tab File dan pilih opsi untuk membuat backup penuh dari registry. Pilihlah folder destinasi untuk menyimpan backup. Opsi lainnya meliputi restorasi registry, windows backup, dan startup manager.

Link Download

 

14. RegScrub

RegScrub

RegScrub adalah aplikasi gratis pembersih registry. Aplikasi ini memiliki tool untuk mengelola backup registry juga. Klik pada tab Backup untuk membuka window baru dengan opsi untuk membuat, restore, dan mengelola backup registry. Aplikasi ini akan memindai error yang mungkin terjadi pada registry dan secara otomatis akan membuat backup registry saat memperbaiki error.

Link Download

 

15. O&O RegEditor

O&O Regeditor

O&O RegEditor adalah aplikasi editor registry gratis untuk sistem operasi Windows. Aplikasi ini memiliki fitur yang sama dengan Registry Editor bawaan Windows. Kamu bisa dengan mudah mengelola registry komputer dengan bantuan aplikasi ini. Untuk membuat sebuah backup registry, klik opsi Export di dalam tab File. Kamu bisa menyimpan file backup berformat .reg pada folder mana saja. Dengan bantuan aplikasi ini, kamu juga bisa mengimpor dan restore hasil backup registry.

Link Download

 

16. RegMagik

regmagik

RegMagik adalah aplikasi gratis untuk mengakses registry pada Windows. Kamu bisa menavigasi dalam registry dengan tool dan opsi lanjutan yang disediakan. Kamu juga bisa mengekspor registry komputer dan membuat backup-nya dalam file .reg. Kamu dapat dengan mudah menyimpan file backup registry pada folder mana saja. Aplikasi ini memiliki fitur pencarian lanjutan untuk menemukan file registry yang ‘tersembunyi’.

Link Download

 

17. Free Registry Editor

Free Registry Editor

Free Registry Editor adalah aplikasi gratisan untuk mengelola registry pada komputer. Tersedia opsi untuk mengekspor registry komputer sebagai file .reg. Aplikasi ini juga memungkinkanmu mengimpor file .reg sehingga registry komputer akan ter-restore. Kamu bisa browsing dalam registry, menambahkan key-key baru, string, atau binary ke dalamnya. Aplikasi ini memiliki layout yang sederhana dan mudah digunakan.

Link Download

 

18. BackupMe

backupme

BackupMe adalah tool gratis lainnya untuk mengelola registry. Aplikasi ini bisa membuat backup registry dengan sangat mudah. Cukup pilih folder untuk menyimpan backup-an, dan mulai deh prosesnya. Kamu juga bisa me-restore backup dengan sangat mudah. Aplikasi ini juga menyediakan opsi untuk memperbaiki registry dan membersihkan file-file sampah. Tampilan antarmukanya mudah dimengerti dan opsi-opsinya berjajar rapi.

Link Download

 

19. Registry Backup Utility

Registry Backup Utility

Registry Backup Utility merupakan tool backup registry yang (mungkin) paling sederhana untuk sistem operasi Windows. Aplikasi ini tidak memerlukan instalasi. Cukup jalankan programnya dan secara otomatis akan membuat sebuah backup registry kemudian menyimpannya pada Desktop. Kapanpun kamu butuh melakukan backup registry, cukup jalankan aplikasinya dan backup akan langsung dibuat. Untuk me-restore backup, cukup jalankan file .reg hasil backup tadi.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.