Download 5 Aplikasi untuk Optimasi PC Gratis Terbaik

Apakah PC Windows kamu sedikit lemot akhir-akhir ini? Seiring berjalannya waktu bukan tidak mungkin hal tersebut terjadi, karena hard disk dan hardware lain juga dijejali dengan banyak hal. Aplikasi pengoptimasi PC memang tidak menyelesaikan masalah tersebut secara 100% apabila permasalahannya terkait kurangnya spesifikasi dan waktunya upgrade perangkat. Namun, kalau lemotnya terkait dengan software, hal tersebut bisa diatasi dengan aplikasi optimasi PC.

Sebagian besar fitur pada aplikasi optimasi PC di bawah memang sudah ada tool maintenance bawaan dari Windows, tapi secara umum hasilnya kurang memuaskan.

1. Iolo System Mechanic

Nikmati PC yang lebih bersih dan cepat dengan tool optimasi PC gratis terbaik ini

Aplikasi untuk Optimasi PC Gratis Terbaik Iolo System Mechanic

Iolo System Mechanic akan menghapus file sampah dan aplikasi tidak diinginkan, memblokir bloatware dan settingan autorun yang tiba-tiba ada sendiri, membersihkan RAM dan menghapus logs, histori serta cache browser. Tidak hanya membuat resource sistem lebih lega, aplikasi ini juga dapat menghapus jejak aktivitas browsing kamu untuk melindungi privasi kamu.

Toolkit optimasi PC pada aplikasi ini dapat membuat perbedaan: dimanapun DSG mengetes System Mechanic, pasti diikuti dengan peningkatan kecepatan, terutama saat startup. Hasil konkrit inilah yang membuat DSG menjadikan System Mechanic sebagai tool favorit untuk mengoptimasi sistem. Di bawah masih ada empat aplikasi gratis terbaik lainnya untuk mempercepat PC Windows kamu kok.

Link Download

 

2. IObit Advanced SystemCare

Tool optimasi yang mudah digunakan pemula

Aplikasi untuk Optimasi PC Gratis Terbaik IObit Advanced SystemCare

IObit Advanced SystemCare memiliki dua versi: gratis dan Pro yang pastinya disertai beberapa tambahan fitur seperti pemercepat koneksi internet, optimasi real-time, perlindungan privasi, pembersihan registry mendalam, dan support teknis 24/7.

Versi manapun yang kamu pilih, tampilan antarmuka IObit Advanced SystemCare terdesain dengan baik, mudah digunakan, bahkan oleh pengguna PC awam sekalipun. Walau begitu DSG tetap memiliki poin minus terhadap aplikasi ini karena saat instalasi default bakal menginstall aplikasi lain juga, tapi bisa diatasi dengan memilih Custom Installer saat menginstall.

Seperti kebanyakan aplikasi optimasi PC gratisan, aplikasi akan membersihkan file dan folder yang tidak kamu butuhkan, merapikan registry Windows dan membetulkan error pada hard drive – semuanya lewat dasbor yang sederhana dan rapi.

Link Download

 

3. Piriform CCleaner

Hapus semua file yang tidak diperlukan, bersihkan registry, dan kelola program

Aplikasi untuk Optimasi PC Gratis Terbaik CCleaner

Seperti sudah pernah diulas sebelumnya, Piriform CCleaner menjadi aplikasi optimasi PC yang populer karena kelebihannya dalam membersihkan PC yang tidak dimiliki banyak aplikasi gratis sejenis, di antaranya: menghapus file temporer, membersihkan cache browser, menghapus cookies yang tidak diperlukan, dll.

Cobalah aplikasi ini terlebih dahulu jika PC kamu mulai lemot. Memang fiturnya tidak sekaya System Mechanic, namun bersih-bersih yang dilakukan aplikasi ini sudah banyak terbukti membuat PC tidak lemot lagi.

Link Download

 

4. The PC Decrapifier

Barusan beli PC baru? Hapus semua bloatware untuk meningkatkan performanya

The PC Decrapifier

The PC Decrapifier adalah tool optimasi PC yang bermanfaat maksimal pada PC baru, yang biasanya kita masih antusias untuk cobain banyak program atau dijejali banyak program kurang penting oleh pabrikan.

Aplikasi ini akan menganalisis sistem kamu, memperlihatkan aplikasi yang potensial untuk dihapus (tidak hanya dari pendapat pembuat aplikasi ini namun juga pendapat pengguna lain), dan kemudian akan menghapus program yang kamu pilih. Aplikasi ini portabel, sip lah buat developernya!

Link Download

 

5. Razer Cortex: Game Booster

Didesain khusus untuk membantu gamer mendapatkan performa ekstra dari PC gamingnya

Aplikasi untuk Optimasi PC Gratis Terbaik Razer Cortex: Game Booster

Apabila sistem komputermu empot-empotan sebelum main game baru, cobalah Razer Cortex: Game Booster. Aplikasi gratis untuk optimasi PC ini akan melakukan suspend pada proses sistem yang tidak diperlukan, mengosongkan memori dan men-defrag sistem kamu untuk mendapatkan performa gaming terbaik yang mungkin.

Razer Cortex: Game Booster tersedia untuk Windows 7, 8, dan 10. Yaa walaupun hasilnya biasa aja alias peningkatan performa lebih ke grafis yang lebih alus (fps lebih mulus) dan tidak laggy, bukan peningkatan performa yang wah banget, namun aplikasi ini sukses menjalankan tugas optimasinya dengan baik: mematikan proses aplikasi dan layanan secara aktif kapanpun kamu main game.

Link Download

1 Komentar

  1. tito yansli berkata:

    aplikasi mikrosoft mozilla

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.