Download Blender Terbaru Aplikasi Rendering & Pemodelan 3D

Download Blender Terbaru Aplikasi Rendering & Pemodelan 3D

Aplikasi profesional untuk membuat model 3D, karakter, animasi, rendering, rigging, shading dan motion tracking 3D

Blender merupakan aplikasi open-source yang memungkinkan kamu membuat berbagai model 3D  dan 2D. Blender mendukung pemodelan profesional, texturing, pencahayaan, animasi juga sebagai alat post-processing video.

Tampilan dengan orientasi untuk Expert namun memiliki dokumentasi yang lengkap

Blender lebih cocok untuk pengguna ahli, dimana hal ini didukung dengan tampilanya yang kompleks. Untungnya aplikasi ini dilengkapi dengan manual dan tutorial yang terorganisir dengan baik.

Selain itu, dikarenakan Blender merupakan apliaksi open-source, maka terdapat komunitas online yang besar dimana dapat membantu kamu mempelajari aplikasi ini. Jika kamu seorang yang baru mengenal pemodelan 3D dan tertarik dengan editing grafis 3D, bisa dipastikan kamu akan larut dalam dalam dokumentasi aplikasi ini yang mendalam.

Semua alat canggih berada di ujung jari kamu

Salah satu aspek terpenting dari aplikasi Blender adalah memungkinkan kamu melihat semua alat dan fitur tanpa harus menyeret (drag) item apapun. Dengan begini kamu dapat menambahkan modifier (edge split, array, boolean, mask, mirror, multi-resolution, lattice, mesh deform, smooth, wave, collision, explode, smoke), render gambar, undo & redo, mengambil screenshot atau screencast dengan mudah.

Selain itu kamu dapat memodifikasi tema di menu pengaturan atau dengan memodifikasi skrip tema menggunakan bahasa Python, menggunakan grease pencil, UV unwrapping, vertex paint, halos, shading, texture painting, physics, game logic editor, rigging (skinning, armatures, posing), efek ambien, dan banyak lagi lainya.

Kesimpulan

Selama kami menggunakan aplikasi ini, kami tidak menemukan kesalahan atau bug. Namun perlu diperhatikan Blender menggunakan sumberdaya memori CPU dan sistem yang tinggi, walaupun bisa dibilang normal kalo dilihat dari semua fungsi yang kompleks pada aplikasi ini.

Jika kamu ingin mencoba editor grafis 3D profesional, kamu wajib mencoba Blender. Untuk pengguna ahli dengan pengetahuan yang luas tentang pengeditan grafis, tentu saja aplikasi ini sangat menguntungkan. Aplikasi ini juga tersedia dalam versi Portable, yang mana ini cocok bagi kamu yang tidak suka instalasi.

Kamu bisa download Blender terbaru di halaman resmi Blender.

Download Blender Terbaru Aplikasi Rendering & Pemodelan 3D

"Sharing Is Caring", jika kamu menyukai post ini maka TOLONG share dan biarkan teman kamu tahu betapa bermanfaatnya post ini.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.