Download Recuva Terbaru Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Download Recuva Terbaru Aplikasi untuk Mengembalikan File yang Terhapus

Aplikasi yang hebat dan efisien untuk mengembalikan file yang terhapus dimana mendukung deep scans, secure overwriting, wizard, preview, serta informasi setiap file

Recuva adalah aplikasi pemulihan yang dapat mengembalikan file yang telah kamu hapus dari komputer. Setelah proses instalasi yang cepat, kamu bisa mengakses wizard yang disediakan untuk langkah-langkah sederhana yang dapat diikuti jika kamu tidak ingin ribet melakukan banyak pengaturan.

Pendekatan Langkah-demi-langkah dan pilihan pemulihan

Kamu dapat menentukan jenis file yang ingin kamu pulihkan, baik itu file gambar, musik, dokumen, video, arsip yang terkompres, email atau jenis file lainnya, kuga menentukan serta lokasi terakhir file tersebut apabila kamu masih mengingatnya.

Recuva dapat dikonfigurasi untuk melakukan pencarian file pada media card atau iPod, di My Documents, Recycle Bin, dan di lokasi spesifik lainnya, atau melkukan pencarian pada keseluruhan sistem dan semua perangkat yang terhubung.

Dukungan mode Deep Scan

Jika upaya pencarian file yang dilakukan masih belum berhasil, kamu dapat mengaktifkan mode Deep Scan, yang merupakan proses scan menyeluruh yang membutuhkan waktu lebih lama.

Pengguna bisa menggunakan Recuva tanpa menggunakan wizard. Yang harus dilakukan adalah memilih drive, memilih mode scan (file atau konten), dan jenis file.

Hasil Scan

Saat hasil scan ditampilkan, kamu dapat melihat status masing-masing file dengan mengecek warnanya (hijau, oranye, merah). Ditambah, kamu dapat melihat informasi yang berguna tentang setiap file, seperti ukuran, modifikasi dan waktu akses terakhir pada file tersebut, komentar, jumlah cluster yang dialokasikan pada offset, jumlah cluster file yang ditimpa, dan mode hex. Pemulihan file bisa memakan waktu yang lama (tergantung ukuran dan kondisi file).

Penghapusan aman

Selain itu, kamu dapat menimpa file, yang berarti file tersebut akan dihapus sepenuhnya. Namun, ini tidak selalu bekerja pada file dengan status merah (Recuva akan memberitahu kamu jika operasi sukses atau tidak).

Jika kamu menggunakan Recuva untuk menghapus file yang ditimpa dengan aman, aplikasi akan menimpa setiap sektor residual dan mengubah status file menjadi “unrecoverable”, namun kamu tetap dapat melihat isi file (dapat dipulihkan juga).

Performa

Kecuali untuk mode Deep Scan, Recuva bekerja sangat cepat, dan menggunakan memori sistem yang tidak terlalu besar. Namun aplikas ini tidak menawarkan akses cepat ke file bantuan.

Kesimpulan

Recuva menawarkan solusi cepat untuk pemulihan file dan merupakan salah satu pilihan terbaik dalam kategori aplikasi ini. Kamu bisa download Recuva terbaru di situs resmi Piriform.

1 Komentar

  1. m ridwan berkata:

    keren

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.