Download SketchUp Make Terbaru Aplikasi Pemodelan 3D untuk PC

Download SketchUp Make Terbaru Aplikasi Pemodelan 3D untuk PC

Dengan dukungan banyak jenis template, SketchUp Make adalah aplikasi pemodelan 3D yang bisa digunakan oleh semua jenis pengguna

SketchUp Make adalah aplikasi yang dirancang untuk mempelajari pemodelan 3D, terlepas apakah kamu seorang pemula atau desainer profesional.

Instalasi yang lancar dan tampilan yang mudah digunakan

Proses instalasi aplikasi berjalan dengan sangat cepat karena tidak menyertakan penawaran produk pihak ketiga. Setelah menyelesaikan proses instalasi kamu akan akan dibawa pada tampilan yang cukup ramah, karena tidak memilki banyak tombol, panel dan kotak.

Selain itu fungsi “Instructor” akan memandu kamu di setiap langkahnya, sementara itu kamu juga bisa mengakses beberapa video tutorial, tip dan trik.

Pilih jenis proyek dan ukuran jarak untuk memulai

Saat kamu menjalankan aplikasi, kamu akan diminta untuk memilih jenis template yang ingin kamu kerjakan mulai dari lansekap arsitektur, 3D printing, desain interior dan produksi, pertukangan, perencanaan kota, dan lainya.

Pada jendela utama, kamu bisa memasukkan garis, persegi panjang, lingkaran dan busur, menghapus objek, mengukur jarak atau menskalakan keseluruhan model dengan bantuan pita pengukur, dan menggunakan alat paint.

Kontrol kamera, menambahkan tekstur dan share model yang dibuat

Alat push/ pull memungkinkan kamu menambahkan atau mengurangi volume dari model 3D. Selain itu kamu juga dapat memindahkan, memanjangkan atau copy entitas, memutar, memanjangkan, mendistorsi, atau menyalin item di sepanjang jalur melingkar, dan membuat salinan dari garis dengan panjang yang sama dengan aslinya.

Pengaturan orbit dan pan dapat membantu kamu mendapatkan kontrol atas kamera, sepertu memutarnya, dan juga menggerakannya secara vertikal maupun horizontal.

Kamu juga dapat menambahkan tekstur foto ke model yang kamu buat, mendownload model dari Internet, atau share model buatan kamu. Jika kamu membuat model untuk objek di kehidupan nyata, kamu juga dapat menambahkan lokasi, jadi nantinta SketchUp Make dapat membagikannya secara online.

Kesimpulan

Aplikasi ini tidak memerlukan sumber daya CPU dan memori yang besar, dan karena itu SketchUp Make tidak akan mengganggu kinerja komputer. Waktu respon cukup baik dan memiliki tampilan dengan desain yang intuitif.

SketchUp Make terbukti menjadi aplikasi yang dapat diandalkan dan efisien, dimana terdiri dari banyak alat, serta pilihan untuk membantu pemula dalam menggunakan aplikasi ini dengan lancar.

Kamu bisa download SketchUp Make di halaman resmi Sketchup dengan memilih produk Sketchup  untuk pendidikan “Educational Use“.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.