Aplikasi HTTP Proxy untuk Mencatat Lalu Lintas Data Web: Fiddler

Utilitas debug debugging HTTP yang berguna yang mencatat semua lalu lintas HTTP antara komputer dan Internet dan mendeskripsikan sesi web HTTPS

Fiddler adalah aplikasi sederhana namun sangat handal yang melakukan debug HTTP dengan mencatat lalu lintas antara web dan PC kamu. Fiddler dapat digunakan untuk berbagai tujuan, namun tujuan utamanya adalah untuk membantu pengguna dalam menguji aplikasi web, dengan mencatat semua yang terjadi pada setiap permintaan.

Download Tools Gratis Untuk Debugging Proxy HTTP Fiddler

Pengembang, sebelumnya adalah seorang Manajer Program Microsoft di tim pengembangan IE, memikirkan semua yang dibutuhkan pengguna untuk menguji dan mendiagnosa sebuah situs web dan menggabungkan semua fitur ini di dalam aplikasi yang berfungsi seperti server debug proxy HTTP.

Fiddler dapat mencatat aktivitas HTTP dengan menambahkan dirinya ke WININET untuk memeriksa semua permintaan dan event secara real time. Dikarenakan jumlah output data bisa sangat banyak, maka disarankan untuk menggunakan filter untuk output data.

Di satu sisi, Fiddler mampu merekam data masuk dan keluar, dan di sisi lain juga bisa digunakan untuk “fiddle” lalu lintas data saat ditransmisikan. Dirancang sebagai web debugger dan server proxy, Fiddler menyajikan data logging dari aplikasi apa pun yang mendukung penggunaan proxy, seperti browser web, serta lalu lintas dari perangkat modern seperti iPhone dan iPad.

Tampilan pengguna mungkin tampak terlalu penuh pada awalnya, namun hal ini disebabkan oleh sejumlah besar informasi yang ditawarkannya. Namun ketika kamu melihat lebih lama, kamu akan terkesan bahwa aplikasi ini terorganisir dengan baik dan mudah dinavigasi.

Secara default, fitur “capturing” diaktifkan dan membiarkannya aktif untuk mencatat laporan secara instan. Mungkin sebaiknya kamu mematikannya sampai kamu menetapkan beberapa filter, yang merupakan keharusan jika kamu ingin mengurangi data pada laporan dan hanya fokus pada beberrapa data penting yang kamu anggap menarik.

Statistik mencakup parameter kinerja seperti waktu respons dan jumlah data yang di tranmisikan (dalam satuan byte), sementara fitur “Inspector” terdiri dari berbagai rincian lalu lintas mengenai Header, Cookie, JSON, XML, dll. Selain itu, kamu dapat menjalankan beberapa “instances” sekaligus dan kamu dapat menyimpan sesi untuk digunakan nanti.

Kesimpulan

Fiddler adalah pilihan yang sangat baik untuk menguji dan mendiagnosis aplikasi web dan situs web. Fiddler menawarkan sejumlah informasi yang mengesankan mengenai lalu lintas HTTP dan mampu mengendus data dari platform mana pun yang memiliki dukungan proxy.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.