Download VirtualBox Terbaru Aplikasi Virtual Machine untuk PC

Download VirtualBox Terbaru Aplikasi Virtual Machine untuk PC

Instal dan jalankan beberapa sistem operasi sebagai mesin virtual dengan fitur canggih seperti shared folder, seamless windows, dan virtualisasi 3D

Terlepas dari apakah kamu seorang penguji aplikasi profesional atau kamu hanya ingin melakukan tes sejumlah besar aplikasi sebelum memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, mungkin kamu tahu bahwa lingkungan virtual dapat membantu kamu melakukanya dengan lebih efisien, kamu dapat menginstal aplikasi apa pun tanpa perlu khawatir. Karena mesin virtualakan menghindarkan kamu dari kekacauan dalam pengaturan yang diakibatkan aplikasi yang baru diinstal dan kamu dapat dengan mudah menghapusnya.

Dan jika kamu ingin melakukan tes pada sebuah aplikasi yang sama pada beberapa sistem operasi, Oracle VM VirtualBox bisa sangat membantu.

Tata letak dan langkah yang mudah digunakan untuk menambahkan mesin baru

Aplikasi ini hadir dengan tampilan yang mudah dimengerti yang memungkinkan pengguna menambahkan mesin virtual baru dan memilih OS yang mereka sukai (baik itu Windows, Solaris, Linux, BSD atau Mac OS X).

Setelah kamu membuat mesin virtual baru langkah selanjutnya adalah mengatur jumlah RAM dan ruang HDD untuk mesin virtual, juga tipe storage yang digunakan dimana terdapat dua pilihan dynamic atau fixed.

Bekerja dengan mesin virtual

Untuk menjalankan OS virtual apa pun, kamu cukup menekan tombol “Start”, setelah berjalan kamu bisa menjeda, mereset atau menutup mesin virtual tersebut. Kamu juga bisa mengkloningnya atau membuat shortcut desktop agar bisa dengan cepat membukanya kapan pun kamu membutuhkannya.

Fitur canggih lainya

Jika kamu adalah pengguna ahli, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai fungsi khusus dari Oracle VM VirtualBox, seperti shared folder, seamless windows, virtualisasi 3D, membuat snapshot, remote machine display dan modularitas.

Oracle VM VirtualBox juga memiliku dukungan untuk perangkat keras dimana kamu dapat membuat mesin virtual yang memiliki banyak CPU virtual (terlepas dari berapa banyak core fisik yang PC kamu miliki), mengenali perangkat USB atau perangkat yang dilengkapi dengan resolusi multi layar, dukungan iSCSI dan PXE network boo.

Kesimpulan

Oracle VM VirtualBox dapat berguna bagi para pemula maupun pengguna ahli. Pengguna pemula bahkan bisa memebuat mesin virtual dan menjalankanya dalam waktu singkat. Untuk pengguna ahli mereka bisa memanfaatkan banyak fitur yang disediakan untuk dapat memodifikasi lingkungan virtual mereka sampai detail terkecil.

Kamu bisa download VirtualBox terbaru di halaman resmi VirtualBox.

Download VirtualBox Terbaru Aplikasi Virtual Machine untuk PC

"Sharing Is Caring", jika kamu menyukai post ini maka TOLONG share dan biarkan teman kamu tahu betapa bermanfaatnya post ini.

1 Komentar

  1. Epul perdiansah berkata:

    Sangat tertarik tolong di permudah cara me download yah

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.