Download XAMPP Terbaru Aplikasi untuk Membuat Web Server Apache

Download XAMPP Aplikasi Membuat Web Server Apache

Instal distribusi Apache untuk sistem operasi Linux, Mac dan Windows dengan mudah

XAMPP adalah aplikasi open source yang menyediakan pengalaman server out-of-the-box kepada pengguna. XAMPP merupakan distribusi AMPP (Apache, MySQL, PHP dan Perl) yang kompleks namun sangat mudah digunakan juga kompatibel dengan sistem operasi Microsoft Windows, Linux, dan Mac OS.

Aplikasi terbaik bagi yang ingin menginstal lingkungan pengembangan web dengan fungsi yang lengkap

Instalasi server web Apache dan pemasangan database MySQL dengan fungsi lengkap bukanlah tugas yang mudah, setidaknya tidak untuk pengguna pemula yang tidak tahu apa itu server atau database. Sama juga sulitnya ketika menginstal bahasa pemrograman PHP juga Perl serta alat berbasis web lainnya seperti phpMyAdmin.

Dan untuk itulah aplikasi seperti XAMPP hadir. Dengan XAMPP, semua tugas yang sudah disebutkan sebelumnya akan mudah bahkan bagi pengguna yang tidak berpengalaman. Selain itu XAMPP benar-benar gratis, dan didukung oleh komunitas berbakat dan “Apache Friends”, sebuah proyek nirlaba yang mencoba mempromosikan server web Apache.

Menginstall berbagai teknologi web yang ada

Selain Apache, PHP & Perl, juga MySQL, aplikasi ini juga menginstal aplikasi open source dan library seperti phpMyAdmin, ProFTPD, OpenSSL, GD, FreeType, libjpeg, libpng, zlib, expat, Sablotron, libxml, gdbm, libxslt, Ming, Webalizer, PDF class, ncurses, mod_perl, FreeTDS, gettext, IMAP C-Client, OpenLDAP, mhash, mcrypt, cURL, SQLite, phpSQLiteAdmin, libapreq, eAccelerator, FPDF, PBXT, dan bzip2 .

Pengguna juga dapat menginstal aplikasi web favorit mereka pada semua instalasi XAMPP, berkat adanya Bitnami dan installer modul all-in-one “LAMP”  yang mereka miliki. Pengguna dapat menginstal aplikasi web favorit seperti WordPress, Magento, Joomla, Drupal, CMS Made Simple, Moodle, MediaWiki, DocuWiki, phpBB, ownCloud, ProcessWire, PrestaShop, SugarCRM, Zurmo, TestLink, dan Osclass dan lebih banyak lagi.

Kesimpulan

Apakah kamu seorang pengembang web atau seseorang yang hanya ingin membuat server web pribadi, kamu dapat selalu menggunakan installer asli XAMPP di sistem operasi yang didukung. XAMPP sendiri mendukung sistem arsitektur sistem operasi 64 dan 32 bit.

Kamu bisa download XAMPP terbaru di halaman resmi XAMPP, dan mendownload paket lengkap installer untuk aplikasi web favorit di Bitnami dan di situs XAMPP sendiri.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.