5 Editor Foto Instagram Gratis Terbaik

Instagram menawarkan berbagai pilihan filter yang dapat disesuaikan untuk menyempurnakan foto kamu, tetapi jika kamu telah lama menggunakan Instagram, kamu pernah memperhatikan bahwa beberapa selebgram populer dan berpengaruh sering menambahkan sedikit tambahan pada foto mereka. Entah itu kutipan yang ditata dengan apik, border yang apik, atau efek yang tidak biasa yang tidak akan kamu temukan di Instagram, foto-foto mereka sering menampilkan sesuatu yang membedakan mereka dari pengguna Instagram lainnya.

Untuk memberi keunggulan serupa pada foto kamu sendiri, kamu akan memerlukan editor foto yang terpisah dari aplikasi Instagram, tetapi tidak perlu menghabiskan waktu lama dengan mengutak-atik pengaturan untuk membuat foto yang siap untuk dikirim di Instagram. Di sini kami memilih editor foto yang dibuat dengan fitur yang mendukung platform Instagram, menawarkan templat yang dirancang khusus untuk Instagram, filter dan efek lainnya yang dirancang khusus untuk sosial media.

Pengeditan foto yang bagus selalu menggunakan mouse atau stylus, jadi di sini kami berfokus pada aplikasi desktop/ komputer. Aplikasi desktop Instagram tidak mendukung upload, tetapi kamu dapat dengan mudah menyiasatinya dengan panduan praktis kami untuk mengunggah foto ke Instagram dari desktop kamu.

Editor Foto Instagram Gratis Terbaik

Adobe Spark Post

Editor Foto Instagram Gratis Terbaik Adobe Spark Post

Adobe Spark Post adalah alat berbasis web browser yang bagus untuk membuat kartu dan posting media sosial yang tampak hebat, dan sangat ideal untuk memberi foto Instagram kamu keunggulan. Adobe Spark Post dikemas dengan banyak pilihan, tetapi dirancang dengan sangat baik sehingga kamu dapat membuat sesuatu yang menakjubkan tanpa pengalaman mengedit foto sekalipun.

Disini kamu dapat menghabiskan waktu memilih warna, font, dan elemen lainnya sendiri, tetapi ada begitu banyak palet dan desain yang dirancang dengan cermat oleh Adobe sehingga kamu dapat membuat sesuatu yang menakjubkan hanya dengan beberapa klik.

Setelah selesai, simpan gambar yang dihasilkan sebagai JPG dan upload ke Instagram.

 

Canva

Editor Foto Instagram Gratis Terbaik Canva

Canva dikemas dengan template Instagram siap jadi, yang mana hanya menunggu untuk diisi dengan foto dan teks kamu sendiri.

Untuk menggunakan Canva kamu harus mendaftar terlebih dahulu. Setelah mendaftar dan login, lalu pilih “Create a design” lalu pilih desain “Social graphic 800 x 800px”. Kamu dapat menggunakan desain apa pun yang ditandai “Free” untuk membuat gambar/ foto Instagram kamu. Sementara desain selain “free” hanya tersedia untuk pemegang akun premium.

Klik “Uploads” untuk menambahkan foto kamu, lalu drag ke templat. Untuk mengganti gambar sangatlah mudah; cukup seret foto baru kamu ke atasnya. Semua teks dan gambar sepenuhnya dapat diedit, dan kamu dapat dengan mudah menambahkan filter unik dan efek lainnya.

Setelah selesai, kamu dapat mendownload gambar yang dihasilkan ke komputer, dan siap dibagikan di Instagram.

 

Fotor

Editor Foto Instagram Gratis Terbaik Fotor

Fotor adalah editor foto online gratis yang fantastis yang dilengkapi dengan alat-alat yang akan membantu menyiapkan hasil jepretan kamu untuk Instagram dengan templat, teks, dan rangkaian filternya.

Untuk memulai dengan Fotor, gunakan tombol di kanan atas untuk mendaftar akun gratis atau terhubung dengan Facebook. Klik “Create a design”, gulir ke bawah ke “Social media post” dan pilih “Instagram post” untuk mulai membuat gambar 800×800 untuk feed instagram kamu.

Ada banyak templat pilihan di sebelah kiri. Templat yang ditandai dengan ikon berlian hanya tersedia untuk pelanggan premium, tetapi ada banyak pilihan untuk pengguna gratis dan lebih banyak lagi ditambahkan setiap saat, termasuk desain khusus musim tertentu. Scroll sampai kamu melihat templat yang kamu sukai, atau gunakan alat pencarian untuk menemukan templat yang spesifik. Jangan khawatir apa yang kata pada teks contoh karena semua itu dapat diedit.

Setelah templat dimuat, klik ikon emas “unlock” di kanan atas dan kamu siap untuk mulai mengedit foto/ gambar kamu. Klik tombol “Import” di sebelah kanan untuk mengupload gambar, lalu drag and rop ke posisi yang diinginkan. Untuk memindahkan gambar kamu ke belakang teks dan gambar lainnya, pilih “More”, lalu pilih “Layer”, lalu pilih “Move down”.

 

piZap

Editor Foto Instagram Gratis Terbaik piZap

Berbeda dengan tiga editor foto Instagram pertama dalam artikel ini, piZap tidak menawarkan banyak templat untuk dikerjakan. Sebaliknya, piZap memberi kamu kanvas persegi kosong dan semua alat yang kamu butuhkan untuk membuat sesuatu.

Daya tarik utama piZap adalah fleksibilitasnya. Kamu dapat mengunggah foto dari komputer, Facebook, Dropbox, Foto Google atau Google Drive, lalu mulai mengedit. Beberapa filter dan alat ditandai “Pro” dan hanya tersedia untuk pelanggan premium, tetapi masih ada banyak opsi yang tersedia untuk pengguna gratis.

Salah satu kekuatan terbesar piZap adalah pemilihan filter yang tidak biasa dengan efek seperti Starburst, dan stiker menyenangkan untuk diterapkan pada foto kamu. Setelah selesai, cukup simpan foto yang diedit ke komputer kamu, siap diupload ke Instagram.

 

Polarr

Editor Foto Instagram Gratis Terbaik Polarr

Polarr tersedia untuk hampir semua platform, termasuk Windows, Mac, iOS, dan Android, tetapi di sini kami fokus pada aplikasi web.

Polarr tidak memiliki templat khusus Instagram, tetapi kamu dapat dengan mudah memotong gambar yang diunggah ke kotak yang rapi menggunakan alat aspek rasio di sebelah kanan. Polarr juga memungkinkan kamu memutar dan membalikkan gambar kamu dengan lebih banyak kebebasan daripada yang disediakan oleh aplikasi Instagram itu sendiri.

Polarr menawarkan banyak pilihan filter, plus kontrol yang baik atas kecerahan, kontras, bayangan, pencahayaan, dan banyak opsi lainnya. Alat brush eksklusif untuk versi aplikasi premium, tetapi mengklik ikon “+” di kanan bawah akan menampilkan beberapa opsi lain yang tersedia untuk pengguna edisi gratis, termasuk alat yang dirancang khusus untuk mempercantik wajah.

Setelah selesai, kamu dapat mengekspor gambar kamu. Ada beberapa pilihan format file yang tersedia, tetapi untuk mengunggah ke Instagram, kami merekomendasikan JPG.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.