10 Ekstensi atau Plugin Gratis untuk Photoshop

Adobe Photoshop merupakan aplikasi editing grafis yang sangat populer dengan dukungan banyak fitur. Dengan realitas seperti itu memang sulit dibayangkan bahwa tetap saja ada orang yang membutuhkan lebih banyak fitur.

Namun Photoshop mendukung ekstensi atau plugin yang memungkinkan kamu untuk menambahkan fitur pada aplikasi ini.

Ekstensi gratis Photoshop pada daftar ini tidak hanya digunakan pleh desainer web dan grafis tetapi juga dapat dimanfaatkan oleh lainya mulai dari fotografer sampai blogger.

Jadi Silahkan lihat pada daftar kami ekstensi gratis Adobe Photoshop yang berguna untuk semua jenis media kreatif.

 

Boundary Noise Reduction

cukup sering kita mendapat tantangan untuk menghilangkan “noise“, seperti titik yang tidak diinginkan dan piksel warna yang tidak perlu pada dari gambar.

Plugin Boundary Noise Reduction dapat menyederhanakan pekerjaan ini dengan menghapus noise dari gambar DSLR (digital single-lense reflex) dan scan film. Pada dasarnya ekstensi ini sebuah filter yang dapat kamu tambahkan ke Photoshop dimana dilengkapi dengan “Smooth Area Detector”.

 

Web Fonts Fonts.com

Photoshop hadir dengan banyak pilihan font. Namun dengan penambahan ekstensi/ plugin Web Fonts Fonts.com kamu bisa mendapatkan akses ke ribuan pilihan font lainya.

Ekstensi ini memungkinkan kamu melihat dan mencoba font Web dalam proyek Photoshop kamu. Kamu memerlukan akun Fonts.com untuk bisa menggunakan ekstensi ini.

 

White Balance/ Highlight Recovery

Ekstensi sangat baik digunakan untuk foto yang memiliki banyak warna “putih“, karena akan membantu untuk menyeimbangkan tingkat warna putih pada foto.

 

Composer

Ekstensi/ plugin yang mudah digunakan ini memungkinkan kamu mengupdate beberapa lapisan comps (layer compositions) hanya dalam satu klik.

Pertama pilih setiap lapisan/ layer, kemudian pilih setiap lapisan comp, akhirnya gunakan salah satu dari empat perintah untuk update lapisan comps yang dipilih. Keempat perintahnya antara lain: update position,update layer style, update visibility dan update all.

 

CSS3Ps

Jika kamu menggunakan CSS3 dalam desain yang sedang kamu kerjakan kamu akan menyukai ekstensi/ plugin berbasis cloud ini. CSS3Ps memungkinkan kamu mengkonversi layer ke kode CSS3 langsung dari Photoshop.

Yang perlu kamu lakukan adalah memilih layer dan klik tombol untuk mengkonversi layer tersebut.

 

Tint Plug-in

Terkadang mengubah hal kecil seperti warna dari suatu gambar dapat membuat perbedaan yang besar. Dengan ekstensi ini kamu dapat menambahkan efek artistik dengan menggunakan sepia tone, bleach bypass, warm/cool filter dan banyak lagi lainya.

Kamu juga dapat mengkonversi gambar menjadi hitam putih dan terdapat slider yang memungkinkan kamu mengubah secara manual seperti tint strength, tint hue, brightness, contrast dan saturation.

 

VirtualPhotographer

VirtualPhotographer merupakan ekstensi Photoshop yang sangat powerfull untuk menerapkan style seperti hasil profesional dan efek pada gambar kamu hanya dengan satu kali.

Dengan ekstensi ini juga kamu dapat melakukan penyesuaian dengan warna, film grain, fokus, kecerahan, ambiance dan contrast. Ditambah ekstensi ini juga memungkinkan kamu menambahkan efek dengan kualitas tinggi, mengkonversi gambar menjadi hitam putih, membuat portrait effects yang menakjubkan dan banyak lagi lainya.

 

ON1 Effects

Mirip dengan VirtualPhotographer, ON1 Effects memungkinkan kamu untuk meningkatkan kualitas gambar dengan menerapkan style dan efek.

Kamu bahkan dapat menggabungkan efek untuk membuat tampilan yang unik. Kamu dapat memilih dari lebih dari 70 efek, tekstur, border dan banyak lagi. Alat ini sebenarnya dapat digunakan sebagai aplikasi tersendiri atau sebagai ekstensi untuk Photoshop.

 

Cut&Slice me

Cut&Slice me merupakan ekstensi canggih yang memungkinkan kamu untuk memotong dan mengekspor aset kamu ke perangkat yang berbeda dengan format PNG dalam ukuran yang kamu inginkan. Selain mengekspor ke komputer, kamu juga dapat mengekspor ke perangkat iOS dan Android.

 

Long Shadow Generator

Long Shadow Generator adalah ekstensi Photoshop yang dapat menciptakan bayangan yang sangat panjang hanya dengan satu klik.

Kamu bisa bermain-main dengan ekstensi ini untuk menciptakan efek yang benar-benar rapi. Plugin ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan panjang dan tingkat opacity, memilih hitam atau putih, mengubah sudut, juga pilihan flatten atau gradien.

"Sharing Is Caring", jika kamu menyukai post ini maka TOLONG share dan biarkan teman kamu tahu betapa bermanfaatnya post ini.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.