5 Emulator Nintendo DS Terbaik untuk Android

Nintendo DS merupakan salah satu konsol genggam paling populer sepanjang masa. Kepopulerannya setara dengan Game Boy dan PSP. Ada beberapa game luar biasa untuk konsol ini dan terkadang lebih mudah untuk menyimpan game-game itu di ponsel kamu daripada membawa perangkat tambahan untuk memainkan game tersebut.

Sayangnya, pengembangan platform emulator Nintendo DS masih sedikit sehingga tidak ada banyak pilihan untuk dipilih. Namun, kami menemukan beberapa emulator yang berfungsi dengan baik, jadi kali ini kami akan membahas emulator Nintendo DS untuk Android hanya yang terbaik saja!

Emulator NDS Android Terbaik

DraStic DS Emulator

Emulator NDS Android Terbaik DraStic DS Emulator

DraStic DS Emulator mungkin pilihan terbaik dari emulator Nintendo DS saat ini. Selama pengujian kami, DraStic memainkan hampir semua game yang kami coba. Mungkin hanya ada beberapa game yang tidak berfungsi dengan baik.

Emulator dilengkapi dengan sejumlah fitur, termasuk penyesuaian tata letak layar, penyesuaian pengontrol, dukungan Google Drive, dukungan untuk pengendali perangkat keras, fast forward, dan untuk perangkat Android kelas atas dapat menikmati beberapa render grafis yang lebih baik.

Harganya $4,99. Itu lebih murah daripada dulu. Ini penawaran yang bagus. DraStic DS Emulator menjadi saran pertama kami untuk emulator NDS.

Link Download

 

NDS Boy

Emulator NDS Android Terbaik NDS Boy

NDS Boy merupakan salah satu dari emulator Nintendo baru. NDS Boy bekerja dengan baik walau sedikit kasar di tepinya. NDS Boy hanya mendukung perangkat Advance populer dengan spesifikasi tinggi. Jika tidak digunakan pada perangkat yang memiliki spesifikasi bagus, NDS Boy tidak akan berfungsi dengan baik.

Selain itu, NDS Boy mendukung semua fitur dasar emulator termasuk menyimpan dan memuat “states“, menyesuaikan kontrol, dan dukungan untuk sebagian besar file game NDS.

NDS Boy gratis tanpa pembelian dalam aplikasi namun memiliki iklan yang sedkit mengganngu. NDS Boy merupakan pilihan yang baik untuk mereka yang tidak lagi memiliki anggaran setelah membeli ponsel high end baru mereka.

Link Download

 

NDS Emulator

Emulator NDS Android Terbaik NDS Emulator

NDS Emulator merupakan salah satu emulator Nintendo DS baru. NDS Emulator memiliki semua fitur dasar seperti dukungan pengendali eksternal, menyimpan “states“, load “states“, dan game pad yang dapat disesuaikan.

NDS Emulator dapat memainkan sebagian besar game yang kami coba selama pengujian. Walau jauh dari sempurna dan terdapat bug. Namun NDS Emulator merupakan salah satu emulator Nintendo DS gratis yang tersedia. Ada iklan dan agak menjengkelkan.

Link Download

 

nds4droid

Emulator NDS Android Terbaik nds4droid

nds4droid merupakan salah satu emulator Nintendo DS yang sudah ada sejak lama. nds4droid sendiri belum menerima pembaruan untuk sementara waktu. Namun karena nds4droid merupakan open source, para pengembang lain dapat menggunakan kode sumbernya sebagai basis untuk membuatnya emulator baru.

Sebagai emulator, nds4droid cukup baik walau memang memiliki beberapa masalah seperti emulasi yang lebih lambat. Hal ini dapat diatasi melalui pengaturan frame. nds4droid benar-benar gratis dan tanpa pembelian dalam aplikasi juga tanpa iklan.

Link Download

 

RetroArch

Emulator NDS Android Terbaik RetroArch

RetroArch merupakan emulator all-in-one. RetroArch mendukung berbagai sistem game termasuk Nintendo DS, Game Boy, SNES, Game Boy Advance, dan banyak sistem non-Nintendo. Kamu harus mendownload dan menginstal setiap sistem secara individual di dalam aplikasi. Itu berarti kamu harus mendownload core Nintendo DS, dan kemudian kamu akhirnya bisa memainkan game NDS.

RetroArch mendukung semua fitur dasar. RetroArch bukan yang paling mudah digunakan. Namun, itu benar-benar gratis tanpa pembelian dalam aplikasi atau iklan. RetroArch juga dalam perkembangan aktif sekarang.

Link Download

 

Jika kami melewatkan emulator Nintendo DS yang hebat untuk Android, beri tahu kami tentang mereka di komentar!

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.