Emulator PS 1 dan PS 2 Gratis Terbaik

PlayStation orisinil dari Sony, PSOne, adalah pionir di dunia console gaming. Platform gaming 32-bit ini sudah terjual lebih dari 100 juta unit sejak debutnya pada 1994 dan produksi game PS1 terus ada nonstop hingga 11 tahun kemudian, setengah tahun sebelum launching PlayStation 3.

Ketika Nintendo dan Sega menargetkan gamer dengan usia muda, Sony memiliki pangsa pasar yang cenderung ke gamer lebih tua, dan ternyata sukses besarrr. Meneruskan sukses PS1 adalah PlayStation 2 atau PS2, yaitu konsol game terlaris sepanjang masa. Dengan lebih dari 3800 judul game, akhirnya Sony mengumumkan diskontinu PS2 setelah 13 tahun rilis.

PS2 adalah konsol yang sukses besar untuk Sony dan sudah banyak perbaikan yang dilakukan dari PS1, seperti pemutar DVD dan online gaming. Karena diskontinuitas itulah, kadang-kadang kita yang kangen dengan game PS1 dan PS2 yang keren-keren itu, akhirnya harus mendownload dan install emulator PS1 dan PS2 untuk PC terlebih dahulu.

Emulator PS1 dan PS2 apa yang bagus dan gratis ya? Ini dia.

Emulator PS 1 Gratis

emulator-ps-1-pcsxr-final-fantasy-vii

Jujur, tidak ada emulator PS1 yang sempurna, tapi PCSX-Reloaded dan ePSXe menjalankan tugasnya dengan baik sebagai emulator PS1.

Keduanya memiliki fitur-fitur standar PS 1 dan kompatibilitas yang keren yang bekerja secara akurat dengan hampir semua game. Tapi emulator PS1 ini juga memerlukan beberapa plugin video dan PS BIOS image resmi agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Kedua emulator PS1 ini dapat dimainkan di Windows, Mac OS X dan Linux, tapi ePSXe adalah satu-satunya yang masih diupdate secara berkala. Dukungan graphics card non onboard akan meningkatkan performa PC saat bermain game PS1 yang full 3D.

Link Download PCSX-Reloaded & ePSXe

 

Emulator PS 2 Gratis

emulator-ps-2-pcsx2-god-of-war

PCSX2 dasarnya adalah pilihan utama dalam hal emulator game klasik PS2 pada komputer kamu. Emulator ini kompatibel dengan lebih dari 2000 judul game dan masih diupdate secara berkala.

Kamu perlu file BIOS dan beberapa plugin sebelum dapat bermain, tapi hasilnya memuaskan kok, karena emulator ini bekerja sekeras mungkin untuk replikasi prosesor PS2 dengan multiple-core. 

Fiturnya memang cukup dasar dan bukan emulator PS 2 yang sempurna, tapi emulator ini akan terus berkembang. Emulator PS2 gratis ini dapat dimainkan di Windows, Mac OS X dan Linux.

Sebagai tambahan, upgrade graphics card dan spesifikasi komputermu jika kamu benar-benar ingin merasakan semua pengalaman bermain game PS 2 di komputer yang ditawarkan PCSX2. Kabarnya, PCSX2 bisa dimainkan di Android juga lho. Khan maen…

Link Download PCSX2

2 Komentar

  1. ar berkata:

    min katanya bisa di hp, pas ane coba kok enggak bisa yaa.

    • Firman Herdiansyah berkata:

      Itu dapat kabar dari forum gan, dan ternyata hoax. Kebanyakan jalaninya tetep di PC, cuman di remote pake Android. Itu yang saya tahu sampai saat ini, ga tau juga kalau kedepanya emang bener2 ada emulator ps2 yang ngedukung platform mobile

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.