Aplikasi Anti Malware untuk PC: Malwarebytes

Malwarebytes telah membangun basis penggemar yang mengesankan seputar aplikasi anti-malware gratis yang dirancang untuk menangkal virus, trojan, spyware, worm, dialer, rootkit dan ancaman berbasis web lainnya.

Sebelum menginstall Malwarebytes, pengguna harus tahu bahwa edisi gratis tidak mencakup pemindaian terjadwal, perlindungan real-time, pemindaian external drive dan pemblokiran situs web berbahaya. Fitur-fitur ini hanya tersedia dalam versi berbayar yang disebut Malwarebytes Anti-Malware Premium.

Keuntungan utama dari aplikasi gratis ini adalah dapat dijalankan sebagai pertahanan sekunder melawan ancaman online, dengan menginstallnya disamping perlindungan real-time dari utilitas antivirus lain.

Download Aplikasi untuk Menghapus Malware Malwarebytes

Tampilan yang sangat intuitif

Instalasi Malwarebytes Anti-Malware biasanya tidak menjadi masalah bagi pengguna, tidak peduli betapa tidak berpengalamannya pengguna tersebut terhadap aplikasi antivirus yang mereka gunakan. Sedangkan untuk tampilan, aplikasi ini seintensif yang mereka bisa berikan, berkat tombol besar dan deskripsi singkat yang menjelaskan setiap pilihan.

Dua mode pemindaian untuk perlindungan PC mendasar

“Threat Scan” adalah metode pemindaian menyeluruh aplikasi, karena melihat ke area kritis sistem tempat malware biasa disembunyikan. Alternatifnya adalah Custom Scan, yang memungkinkan pengguna memilih sendiri drive dan direktori yang tepat untuk di scan, bersamaan dengan objek pemindaian (pengaturan memori, startup dan registri, arsip, rootkit). Selain itu, dimungkin untuk mempersonalisasi perilaku aplikasi ini saat mendeteksi program dan modifikasi yang mungkin tidak diinginkan.

Konfigurasi pemindai lanjutan

Pengguna yang ingin lebih mengatur pola perilaku Anti-Malware dapat melakukan berbagai pengaturan pada setting yang antara lain mencakup pengaturan pengecualian, rootkit, arsip dan heuristik tingkat lanjut.

Dimungkinkan untuk mengaktifkan dan memeriksa scan logs, menggunakan server proxy untuk pembaruan basis data virus, menonaktifkan notifikasi, mengintegrasikan aplikasi ke dalam menu konteks Windows Explorer untuk pemindaian cepat, dan sebagainya.

Item yang dikirim ke karantina dapat diperiksa sebelum memutuskan apakah akan menyimpan atau menghapusnya.

Kinerja dan kesimpulan

Tes terbaru kami menunjukkan bahwa Malwarebytes Anti-Malware memberikan hasil yang sangat baik ketika mendeteksi virus. Kelemahan utamanya sering hang selama berbagai operasi (seperti memindai atau memverifikasi signatures virus terbaru) dan umumnya sangat lambat ketika harus menghapus file yang terinfeksi.

Dengan memasangkannya dengan antivirus yang andal, Malwarebytes bisa menjadi sangat berguna bagi pengguna yang ingin melakukan pengecekan ulang.

Link Download

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.