10 Media Player Gratis Terbaik untuk Android

Menonton video yang tersimpan secara lokal di perangkat kamu bisa menjadi masalah tersendiri. Terdapat ribuan codec di luar sana dan tidak setiap pemutar video bisa memutar semuanya. Kamu mungkin pernah mendapati pesan kesalahan “codec not support”. Terkait dengan masalah ini, mungkin kamu perlu untuk menginstal media player agar bisa memutar semua video kamu. Untungnya terdapat banyak media player yang benar-benar bagus di saat ini jadi mari kita lihat aplikasi pemutar video terbaik untuk Android!

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android

1. AC3 Player

Codec AC3 sering menjadi masalah yang umum dihadapi pengguna Android, jadi mengapa tidak menginstal pemutar video yang mendukung AC3 secara default? AC3 Player adalah aplikasi pemutar video yang cukup sederhana yang memungkinkan pengguna menjalankan codec yang rumit tanpa plugin atau download tambahan. AC3 Player menawarkan optimasi “under-the-hood” untuk membantu meningkatkan kinerja, frame rate, dan banyak lagi. AC3 Player juga mendukung beberapa codec video dan banyak codec audio. AC3 Player mendukung subtitle, kontrol kecepatan pemutaran, dan timer sleep jika kamu membutuhkannya. AC3 Player adalah salah satu aplikasi pemutar video yang mudah digunakan dan sederhana.

Link Download

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android AC3 Player

 

2. AllCast

AllCast adalah pemutar video yang mengkhususkan diri dalam mengirimkan konten yang tersimpan pada perangkat kamu ke Chromecast, Roku, Xbox 360 / One, Apple TV, dan perangkat DLNA lainnya. Selain video, AllCast juga mendukung jenis media lainnya. Saat ini AllCast menjadi salah satu aplikasi casting paling stabil. Versi gratisnya memiliki batas lima menit untuk konten sementara versi pro tidak memiliki batasan. kamu juga dapat mengubah perangkat Android menjadi penerima AllCast dengan aplikasi Receiver AllCast.

Link Download

 

3. BSPlayer

BSPlayer telah hadir dalam waktu yang lama dari kebanyakan aplikasi pemutar video dan terus menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa. BSPlayer memiliki fitur multi-core hardware decoding, proses pemutaran video yang optimasi perangkat keras, dan dukungan untuk streaming dari perangkat jaringan (DLNA). Selain BSPlayer juga mendukung dukungan subtitle, kemampuan untuk memutar file dari format terkompresi, dan kamu bahkan dapat mengaktifkan jendela pop-up jika kamu mau. Versi gratisnya mengandung iklan, namun memiliki semua fitur. Ada juga plugin tambahan untuk dukungan yang lebih baik lagi.

Link Download

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android BSPlayer FREE

 

4. Kodi

Kodi (sebelumnya bernama XBMC) adalah aplikasi media center yang memungkinkan kamu melihat berbagai file video dan audio dengan cepat. Tampilanya indah, namun aplikasi ini dirancang untuk layar yang lebih besar seperti tablet dan perangkat Android TV sehingga mungkin tidak terlalu bagus untuk digunakan pada ponsel kamu. Sebagai media player, Kodi bekerja seperti yang diharapkan, meskipun kamu mungkin perlu menginstal aplikasi lain jika kamu ingin menggunakan codec yang unik. Kodi benar-benar gratis yang dan tidak memiliki iklan. Kodi adalah pilihan terbaik bagi siapa saja yang memiliki perangkat dengan layar besar.

Link Download

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android Kodi

 

5. LocalCast

LocalCast adalah pesaing untuk AllCast dan mereka memiliki banyak fungsi yang sama, termasuk streaming media dari perangkat kamu ke Chromecast, Fire Stick, Xbox 360 / One, Roku, atau Apple TV. Sama dengan AllCast, LocalCast memungkinkan streaming dari penyimpanan ccloud (Google Drive, Dropbox), dan aplikasi dapat berjalan pada sebagian besar perangkat DLNA. LocalCast terbatas pada dukungan codec-nya yang didukung oleh Chromecast.

Link Download

 

6. MoboPlayer

MoboPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang telah ada sejak dinosaurus menjelajahi planet ini. Oleh karena itu, sudah banyak waktu untuk banyak perbaikan pada MoboPlayer dari waktu ke waktu. MoboPlayer diklaim mendukung semua format video yang merupakan berita bagus. MoboPlayer juga mendukung subtitle, playlist, pemutaran terus-menerus, dan kamu dapat melakukan streaming video melalui protokol HTTP dan RTSP jika kamu mau. Ada plugin tambahan yang dapat kamu tambahkan untuk meningkatkan fungsi aplikasi ini.

Link Download

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android MoboPlayer

 

7. MX Player

MX Player telah lama menjadi raja aplikasi pemutar video. MX Player mendukung lebih banyak format jauh sebelum aplikasi pemutar video lain melakukannya dan juga termasuk yang pertama memasukkan hal-hal seperti dekoding perangkat keras, pemutaran video dengan optimasi dari hardware, dan banyak fitur lainnya. MX Player masih memiliki semua hal terkait gesture controls (termasuk pinch-to-zoom), dukungan subtitle, “kids lock” untuk menjaga agar anak teteap dalam aplikasi untuk menonton film Disney mereka, dan ini mendukung hampir semua codec yang ada saat ini. Seperti MoboPlayer, MX Player juga dilengkapi dengan plugin tambahan untuk menambahkan fungsionalitas lebih jika kamu membutuhkannya.

Link Download

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android MX Player

 

8. Plex

Plex saat ini merupakan jawaban terbaik untuk pertanyaan tentang apa yang harus dilakukan jika kamu memiliki banyak video dan hanya memiliki 32GB penyimpanan di hp Android kamu. Plex memungkinkan kamu untuk membuat server di komputer kamu dan untuk kemudian streaming konten video dari komputer kamu menggunakan smartphone kamu. Plex memang agak unik dari aplikasi pemutar video lainnya karena tidak mengharuskan kamu menyimpan file pada perangkat.Secara teknis dianggap sebagai streaming video, namun konten kamu dan terkunci pada perangkat kamu. Layanan ini gratis untuk dipasang, namun aplikasi untuk hp-nya $4,99, dan kamu bisa membeli paket langganan bulanan sebesar $4,99 untuk membuka semua fitur Pass Plex.

Link Download

 

9. VLC

VLC dengan cepat mendapatkan popularitas dan menjadi salah satu aplikasi pemutar video wajib. VLC memiliki banyak fitur unik, termasuk kemampuan untuk melakukan streaming video jika kamu memiliki alamat URL Video. VLC juga bisa memutar beberapa format video yang tidak jelas, seperti ISO DVD. Tidak seperti kebanyakan media planet, VLC memiliki semua codec built-in tanpa memerlukan download plugin tambahan. Fitur lainnya yang dimiliki VLC termasuk dukungan subtitle, mendukung semua format media (termasuk audio), amulti-track audio, dan banyak lagi lainya.

Link Download

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android VLC

 

10. Wondershare Player

Pada daftar terakhir ada Wondershare Player, sebuah media player yang memiliki beberapa fitur yang cukup unik dibandingkan aplikasi pemutar video lainnya.Wondershare Player tidak hanyadapat memutar video yang tersimpan secara lokal, namun juga menyediakan hub untuk streaming video. Kamu dapat melihat video dari situs seperti YouTube, Vevo, TED, ESPN, dan bahkan Hulu (hanya di Amerika). Wondershare Player menawarkan dukungan untuk semua codec video serta file audio yang umum. Wondershare Player juga mendukung video streaming melalui link dengan cara yang sama seperti VLC. Wondershare Player aplikasi yang sangat stabil dan memiliki fitur tambahan jika kamu menggunakan aplikasi desktop Wondershare juga.

Link Download

Aplikasi pemutar video gratis terbaik untuk Android Wondershare Player

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.