Cara Mengunci & Membuka Port USB dengan Aplikasi

Mungkin kamu sering mendapati tidak diperbolehkan untuk akses USB drive di tempat kerja atau kuliah atau sekolah, hanya karena administrator telah menonaktifkan. Atau mungkin kamu sering mendapati data kamu dicuri karena seseorang memasang USB ke komputer kamu dan menyalin file? Kamu tidak perlu khawatir karena ada aplikasi untuk menonaktifkan atau mengaktifkan Port USB yang cukup sederhana.

Aplikasi untuk Mengunci Port USB Komputer Windows USB Blocker

Windows USB Blocker adalah aplikasi kecil yang tujuan utamanya untuk membantu kamu mengunci atau membuka port USB flash drive dengan hanya satu kali klik.

Kamu harus memastikan bahwa hanya flash drive atau perangkat penyimpanan portabel seperti hard drive eksternal yang diblokir oleh Windows USB Blocker, sehingga wireless atau bluetooth mouse, keyboard, headphone, dan speaker tidak ikut terkunci sehingga berfungsi secara normal.

Tampilan

Tak banyak hal yang spesial pada tampilan aplikasi ini karena hanya menyertakan sedikit pengaturan konfigurasi yang dapat kamu rubah. Windows USB Blocker menerapkan tampilan  yang ramah pengguna, sehingga pengguna kurang berpengalaman sekalipun dapat belajar untuk menguasai seluruh proses dalam waktu singkat.

Penggunaan

Windows USB Blocker memberikan kemungkinan mengaktifkan atau menonaktifkan USB flash drive dengan hanya satu kali klik. Kamu bisa klik pada tombol yang terdapat pada aplikasi atau ikon untuk mengaktifkan proses penguncian.

Bila kamu mengaktifkan mode blocking maka fungsi autorun akan dinonaktifkan, sehingga komputer kamu tidak dapat secara otomatis mendeteksi USB yang terpasang. Kamu tidak dapat melihat drive yang sesuai dengan USB flash drive di Windows Explorer kamu.

Kesimpulan

Pada saat tes yang kami lakukan Windows USB Blocker melakukan tugas dengan cepat dan tanpa kesalahan. Seperti yang diharapkan dari seperti utilitas kecil, Windows USB Blocker berhasil menggunakan sedikit sumber daya sistem, sehingga tidak membebani kinerja keseluruhan komputer, atau mengganggu fungsi program lain.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.