Menggabungkan File PDF Tanpa Acrobat Reader

Menggabungkan File PDF Tanpa Acrobat Reader - I Love PDF

Apakah bisa menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu? Jika kamu memiliki Adobe Acrobat, jawabannya sederhana. Pada Adobe Acrobat kamu dapat mengklik menu tools dan memilih “combine files”, tambahkan file yang kamu inginkan dengan mengklik lalu drag and drop. Kamu bahkan dapat menyusun ulang file dalam urutan tertentu.

Yang menjadi penghalang dalam menggunakan Adobe Acrobat untuk menggabungkan pdf adalah ketika kamu menyadari bahwa Adobe Acrobat Reader versi gratis tidak memungkinkan kamu untuk membuat atau mengedit PDF. Jadi, bagaimana jika kamu belum membeli aplikasi yang relatif mahal ini?. Tenang saja karena masih dimungkinkan untuk menggabungkan beberapa file PDF menjadi satu tanpa bantuan Acrobat.

Aplikasi PDF Alternatif

Dengan pencarian cepat di internet harusnya kamu akan mendapati sejumlah aplikasi PDF gratis yang memiliki fungsi serupa dengan produk Adobe. Namun ada baiknya kamu membaca ulasan, karena banyak aplikasi tersebut memiliki sejumlah kerusakan kecil pada fungsi, error, atau masalah teknis lainnya dan kami tidak ingin merekomendasikan mereka untuk kamu gunakan. Namun, jika kamu melakukan pencarian “PDFsam” di Internet, kamu akan mendapati aplikasi open-source yang bekerja pada semua sistem operasi dan memiliki fungsi untuk menggabungkan file PDF.

Menggabungkan File PDF Tanpa Acrobat Reader - pdfsam

Jika kamu ingin menggabungkan beberapa file gambar ke dalam satu PDF, maka PDFill FREE PDF Tools adalah opsi terbaik. PDFill FREE PDF Tools adalah aplikasi yang belum sempurna, tetapi memungkinkan kamu untuk menggabungkan file, serta menyusun ulang halaman. PDFill FREE PDF Tools memungkinkan kamu untuk menggabungkan file dari berbagai format sekaligus. Jika kamu bekerja di sebuah firma hukum, yang dalam banyak kesempatan diharuskan mencari dan menggabungkan bahan untuk diserahkan, maka tidak ada yang lebih mudah dari PDFill FREE PDF Tools.

Menggabungkan File PDF Tanpa Acrobat Reader - FREE PDF Tools

Aplikasi yang tidak memerlukan Download

Kamu mungkin tidak ingin mengacaukan server atau menghabiskan ruang pada hard drive dengan menginstal aplikasi sembarangan. Sebagai alternatif untuk unduhan, ada beberapa aplikasi PDF “SaaS” tersedia. Aplikasi jenis ini menjadi yang terbaik bagi mereka yang hanya melakukan sesekali pengeditan file PDF.

Kamu dapat menggabungkan banyak file menjadi satu PDF tanpa Acrobat menggunakan situs layanan online seperti PDF Joiner atau I love PDF. Aplikasi PDF online tersebut sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu mengupload banyak file ke situs dan kemudian klik tombol “Merge” atau kata yang serupa, dan kamu kemudian akan dikirim link untuk menemukan dokumen PDF kamu yang telah di gabung.

Menggabungkan File PDF Tanpa Acrobat Reader - I Love PDF

Jika kamu bekerja di area di mana kamu perlu melindungi data orang lain, aplikasi online mungkin bukan pilihan terbaik. Kamu dapat membaca syarat dan ketentuan situs untuk menemukan kebijakan keamanan. Kebijakan ini memberi tahu kamu apakah mereka segera menghapus file atau tidak. Namun, jika kamu berurusan dengan data klien dari sektor apa pun, yang terbaik adalah mengunduh aplikasi seperti PDF Combine Pro dari Coolutils dan bekerja dari hard drive kamu daripada mengupload materi ke pihak ketiga. Keuntungan dari aplikasi ini adalah mendukung banyak file sumber. Kamu dapat dengan mudah menggabungkan DOC, PDF, TIFF, JPEG, XLS menjadi satu halaman multi-PDF.

Menggabungkan File PDF Tanpa Acrobat Reader - PDF Combine Pro

Ringkasan

Sangat mudah untuk menggabungkan beberapa file menjadi satu PDF tanpa Acrobat. Tidak perlu membeli aplikasi yang mahal. Jika kamu adalah pengguna mac, kamu bahkan tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga atau SaaS. Kamu dapat menggabungkan file di Apple Preview. Kamu mungkin bisa mendapat banyak manfaat dari banyak fungsi di aplikasi Acrobat, namun tindakan sederhana seperti menggabungkan pdf dapat dengan mudah dicapai dalam aplikasi PDF gratis.