Modus Penipuan Pemenang 155 Juta PT Bukalapak

Tampaknya penipuan online menggunakan modus SMS sebagai pemenang undian Toko Online Terkenal hingga Perbankan dengan hadiah ratusan juta rupiah tidak pernah akan berhenti. Setelah sebelumnya Modus Penipuan Pemenang Grandprize Jutawan Shopee lalu Modus Penipuan SMS Undian Simpedes Britama BRI. Pagi ini saya kembali menerima SMS terindikasi penipuan yang mengatasnamakan PT. Bukalapak dimana saya memenangkan hadiah 155 juta rupiah (katanya).

Modus Penipuan Pemenang PT Bukalapak SMS

Seperti SMS penipuan sebelumnya pada SMS saya diarahkan untuk mengunjungi halaman web.┬áSeperti yang sudah saya duga sebelumnya web tersebut bukan web resmi Bukalapak dan situs gratisan blogspot.com walaupun pada SMS sudah di rubah alamat url nya menggunakan jasa pemendek dan modifikasi URL online “Bitly“. Daaaan seperti yang pada halaman web penipuan semua isi dan gambarnya mirip. Mungkin si penipu ga mau ribet rubah-rubah desain web nya.

Pada intinya web penipuan tersebut mengharuskan kamu mentransfer sejumlah uang untuk melunasi biaya Administrasi agar bisa mendapatkan hadiah tersebut. Dan mirisnya masih banyak yang mau mentransfer sejumlah uang kepada penipu. Saya pernah mendengar kenapa penipu online dengan modus ini selalu memiliki rekening aktif adalah mereka membeli rekening kepada orang lain/ pelajar. Alhasil rekening tidak bisa dilacak dan penipu bisa tetap bebas berkeliaran.

Banyak hal lucu yang saya temukan setelah melihat isi web terindikasi penipuan tersebut. Yang pertama dan menjadi pertanyaan kenapa selalu ada foto wanita cantik yang “katanya” bernama Winda pada halaman web terindikasi penipuan yang pernah saya buka. Mungkin si penipu ngefans sama mba Winda ini. Atau malahan pernah ditolak cintanya sama mba Winda ya?

Modus Penipuan Pemenang PT Bukalapak

Hal aneh kedua yang saya temukan dan bikin saya ketawa-ketawa sendiri adalah informasi tentang seorang CS Bukalapak yang bisa dihubungi lengkap dengan KTP nya. yang bikin saya tertawa adalah foto CS pada KTP tersebut adalah CEO bukalapak Achmad Zaky.

Modus Penipuan Pemenang PT Bukalapak CS

Dari dua temuan janggal tersebut saya sudah bisa menyimpulkan bahwa ini penipuan. Tapi karena banyak sekali orang yang tetep kekeh bahwa ini bukan penipuan. Saya langsung tanyakan hal ini ke pihak Bukalapak-nya langsung. Dan ini adalah pernyataan resmi dari mereka

Modus Penipuan Pemenang PT Bukalapak Tanggapan Bukalapak

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Sebagai pengguna Bukalapak, kami harapkan agar Anda berhati-hati dengan pihak yang mengatasnamakan Bukalapak. Jangan mudah percaya pada pihak yang mengatasnamakan Bukalapak untuk menawarkan promo/hadiah / voucher bukalapak, ataupun menginformasikan kendala transaksi, pengiriman, verifikasi dan lainnya kepada Anda.

Abaikan jika ada chat, e-mail, atau pesan mengatasnamakan Bukalapak, yang menginstruksikan Anda untuk membuka link tertentu dan meminta data-data pribadi Anda (termasuk email dan password akun Bukalapak). Jika Anda telah mengakses link yang diberikan, segera lakukan Reset Password pada melalui link berikut ini: https://www.bukalapak.com/password_resets/new

Silakan pelajari kembali cara bertransaksi dan panduan keamanan Bukalapak pada laman https://panduan.bukalapak.com/ dan https://www.bukalapak.com/panduan_keamanan

Jadi teman-teman semua selalu cek dan ricek ya kalau ada SMS yang menyatakan bahwa kamu mendapatkan hadiah. mari berantas penipuan online di Indonesia

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.