Universal USB Installer Aplikasi untuk Menjalankan Linux dari Flashdisk

Universal USB Installer Aplikasi untuk Menjalankan Linux dari Flashdisk

Aplikasi sederhana yang mengadopsi pendekatan langkah demi langkah untuk membantu kamu menjalankan live Linux dari flashdisk USB

Universal USB Installer merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan yang memungkinkan kamu menjalankan Live Linux dari USB flashdisk.

Meski Linux mungkin tidak cocok untuk pemula namun kamu tetap ingin mencoba sistem operasi ini, jangan khawatir karena Universal USB Installer mengandalkan pendekatan yang cukup mudah bagi pegguna yang belum berpengalaman sekalipun.

Pendekatan selangkah demi selangkah

Seluruh proses copy Linux pada perangkat USB dirancang sebagai wizard, jadi kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang disiapkan untuk menyelesaikan proses ini.

Penggunaan

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memilih distro Linux yang ingin kamu gunakan. Universal USB Installer mendukung semua distro Linux mulai dari Ubuntu, Kubuntu, Xubuntu atau Linux Mint. Bagi kamu yang hanya ingin mencoba Linux saya sarankan untuk memilih “Live Linux” yang berarti kamu langsung bisa menajalankan linux tanpa harus instalasi Linux dari awal di PC kamu.

Selain hadir dengan dukungan untuk versi distro Linux lama dan baru, aplikasi ni juga menyediakan link download langsung untuk membantu kamu jika kamu tidak memiliki file ISO di harddisk komputer kamu.

Hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah menyediakan lokasi untuk ISO, tidak masalah apakah kamu mendownloadnya melalui Universal USB Installer atau file itu sudah ada di harddisk.

Untuk langkah terakhir, pilih drive USB yang ingin kamu gunakan, kamu juga harus memutuskan apakah perlu untuk mem-fomat flashdisk untuk bisa menyimpan semua file yang dibutuhkan, karena tentu saja selain file ISO kamu juga perlu ruang untuk file tambahan lain yang akan dibuat saat menjalankan Linux menggunakan aplikasi ini. Jadi lebih besar ruang yang kamu siapkan pada flashdisk maka itu lebih baik.

Setelah semua tahapan selesai, kamu tinggal menunggu saja. Hanya butuh waktu sekitar lima menit untuk Universal USB Installer melakukan pekerjaan yang menakjubkan, dan ini membuktikan bahwa Universal USB Installer sangat efektif untuk menjalankan sebagian besar Linux yang didukung.

Kesimpulan

Universal USB Installer adalah salah satu cara termudah untuk mencoba dan mempelajari dunia Linux dan dilengkapi dengan daftar distro Linux yang sangat mengesankan.

Kamu dapat download Universal USB Installer terbaru dari halaman resmi pendrivelinux.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.