Aplikasi Akuntansi UKM Gratis untuk PC: Manager

Adalah Manager, sebuah aplikasi akuntansi untuk Windows, Ubuntu, dan Mac adalah contohnya. Aplikasi akuntansi ini juga sangat baik untuk membantu pelaku bisnis online shop melakukan pembukuan. Cobain yuk.

Mengurusi catatan akuntansi yang akurat tetap menjadi kewajiban hukum bagi orang-orang yang menjalankan bisnis kecil.

Teknologi senantiasa berevolusi dari tahun ke tahun dan begitu pula dengan metode untuk melakukan pembukuan akuntansi. Sebagian besar aplikasi akuntansi masa kini membantu untuk melakukan pembukuan seefisien mungkin.

Aplikasi Akuntansi Gratis untuk Bisnis Kecil : Manager

Aplikasi Akuntansi UKM Gratis Manager SS1

Manager untuk Windows adalah aplikasi akuntansi sederhana yang dapat menyimpan seluruh data pendapatan, pengeluaran, dan memelihara basis data klien dengan catatan penjualan.

Aplikasi akuntansi ini menyimpan seluruh data tentang persetujuan finansial pada bisnis kamu dan merangkum semua transaksi dalam bisnis kamu secara efisien.

Antarmuka aplikasi akuntansi Manager untuk Windows nampak mudah dimengerti dan mudah digunakan. Setelah dibuka, di bagian kiri aplikasi tampil modul-modul berbeda yang akan dijabarkan setelah ini.

Money In

Aplikasi Akuntansi UKM Gratis Manager SS2

Kapanpun kamu menerima uang, modul ini akan menyimpan seluruh bukti penerimaan uangnya. Aplikasi akuntansi ini akan menanyaimu beberapa pertanyaan dasar seperti “Uangnya untuk apa?” dan “Dimana kamu simpan uangnya?” Ya, cukup jawab beberapa pertanyaan tadi dan selesai.

Jawaban yang umum untuk pertanyaan pertama adalah untuk Sales, Interest Received, Rent Received, Professional Fees, Funds Contributed, namun jika kamu tidak yakin, pilih saja Other Income.

Nantinya, keterangan ini dapat bermanfaat untuk membuat statemen finansial kamu terlihat jauh lebih profesional dan lebih mudah digunakan kedepannya.

Untuk jawaban pertanyaan kedua gak usah mikir susah-susah jawabannya. Ketik saja sesuai lokasi uang itu disimpan, di rekening bank kamu misalnya. Jika memiliki banyak rekening bank, ya tinggal beri nama unik untuk setiap rekening, sebagai pembeda :D

Money Out

Modul kedua ini mirip dengan modul pertama namun pertanyaan kedua nya diganti dengan “Darimana kamu mengambil uangnya?” Adapun jawaban umum untuk “menjawab pertanyaan” kedua dari modul ini adalah Telephone, Petrol, Electricity, Drawings, dan Other Expenses.

Sales Invoices

Aplikasi Akuntansi UKM Gratis Manager SS3

Modul ini adalah dokumen komersial yang dapat kamu terbitkan ke pelanggan kamu. Di dalamnya terdapat produk, kuantitas produk, dan harga yang disetujui untuk produk atau jasa yang kamu sediakan untuk pelanggan kamu.

Contact Directory

Aplikasi Akuntansi UKM Gratis Manager SS4

Modul ini berisi daftar dari seluruh orang dan organisasi yang terlibat dengan perusahaan kamu. Modul ini dapat kamu isi dengan data-data pelanggan (customer), supplier, karyawan, atau entitas lain.

***

Modul yang lain tidak ditampilkan disini karena pertimbangannya tidak terlalu penting seperti yang disebutkan diatas, namun juga tetap harus diisi setiap kali melakukan pembukuan.

FYI, Manager dapat digunakan sebagai web app juga. Kamu dapat mengaksesnya dari mana saja dengan menggunakan URL dari webb app. Selain itu, kamu dapat mengaksesnya secara remote dengan menggunakan alamat IP kamu daripada localhost di address bar. Menarik kan? Buruan download sekarang juga, karena aplikasi akuntansi seperti ini biasanya baru akan di-download setelah benar-benar dibutuhkan.

Walaupun masih bersifat UKM/bisnis kecil/online shop, tapi sebenarnya pembukuan juga diperlukan lho, dan data-data pembukuan tadi dapat bermanfaat untuk analisa finansial bisnis secara menyeluruh.

Link Download Aplikasi Akuntansi Manager

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *