50+ Aplikasi Penjualan Gratis Terbaik

Aplikasi Penjualan Gratis Terbaik

Banyak yang mengatakan pengrajin yang buruk akan menyalahkan alatnya, tetapi ketika berbicara aplikasi penjualan yang tepat dapat memiliki dampak besar pada hasil. Ada banyak alat penjualan di luar sana. Tapi bagaimana jika Anda baru memulai, atau memiliki anggaran terbatas? Apakah itu berarti Anda harus melakukan semuanya secara manual?

Siapa Takut!!!. Kami telah mencari dan menemukan beberapa alat terbaik untuk membantu Anda memulai. Banyak dari aplikasi pada daftar ini memiliki opsi berbayar, dengan lebih banyak fitur dan batasan yang lebih sedikit, tetapi semua aplikasi pada daftar memiliki versi gratis yang layak untuk dicoba dengan potensi untuk mengubah hasil penjualan Anda.

Lead Generation

Lead generation merupakan cara agar anda bisa menghasilkan konversi dari orang yang mendatangi website, menelpon Anda, atau datang langsung ke Toko Anda. Konversi bisa berupa penjualan, mendapatkan alamat, dan data customer lainnya.

Anda tidak dapat menjual tanpa Lead/ prospek sehingga menghasilkan “Lead” tersebut merupakan prioritas, terutama untuk penjualan tahap awal. Meskipun Anda selalu dapat menggunakan Google untuk mencoba dan menemukan prospek Anda berikutnya, alat-alat yang tercantum pada bagian ini akan membuat seluruh proses jauh lebih produktif.

1. Owler

Sangat bagus untuk menemukan perusahaan baru di target pasar Anda.

Owler mengklaim sebagai “platform wawasan kompetitif berbasis komunitas terbesar di dunia.” Pada intinya, Owler menawarkan dua manfaat utama. Pertama, Anda memiliki kemampuan untuk menyaring basis data yang mereka miliki untuk menemukan pelanggan ideal Anda. Kemudian, Anda dapat mengikuti perusahaan-perusahaan terkait dan menerima pembaruan kapan pun dan saat sesuatu yang menarik terjadi, untuk memastikan Anda tetap mendapat informasi terbaru.

2. GetProspect

Sangat bagus untuk menemukan prospek B2B baru

GetProspect membantu Anda menemukan orang-orang tertentu pada suatu perusahaan yang harus Anda hubungi. Cukup pilih kriteria pencarian Anda, seperti industri, negara tempat mereka berada dan posisi di perusahaan. Mereka akan mengembalikan daftar kontak dengan nama, alamat email perusahaan, posisi, dan lainnya (termasuk URL profil LinkedIn mereka).

Paket gratis GetProspect memungkinkan Anda menemukan 50 email sebulan dan termasuk Pengguna tim tanpa batas, dan ekspor/ impor CSV.

3. Dux-Soup

Sangat bagus untuk menemukan prospek di LinkedIn

Jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam di LinkedIn, Dux-Soup dapat menjadi alat yang Anda butuhkan. Dux-Soup membuat mudah dalam menemukan dan terhubung dengan prospek Anda di LinkedIn.

Dux-Soup dapat secara otomatis melihat hingga 100 profil prospek LinkedIn Anda setiap hari pada paket gratis, membuat Anda mendapatkan prioritas atensi dari prospek ketika Anda mencoba untuk terhubung dengan mereka. Dux-Soup juga memungkinkan Anda untuk menambahkan catatan dan tag ke profil prospek sebagai referensi.

4. ReachStream

Bagus untuk Prospeksi Penjualan dan Alat Pemasaran yang dikerjakan sendiri

ReachStream adalah platform DIY yang memungkinkan Anda menarget industri dan profesional B2B tertentu. Dengan rincian lebih dari 75 juta perusahaan, data yang mereka miliki melewati proses verifikasi tiga tahap untuk memastikan keakuratan. Alat mereka termasuk pencarian calon pelanggan, penyatuan data, dan otomatisasi pemasaran, yang semuanya ditawarkan dengan harga yang sangat rendah.

Paket gratis mereka memberi Anda akses ke 20 kontak, dan termasuk akses tidak terbatas pada wawasan tentang pesaing dan dukungan obrolan.

 

Pencari Email

Setelah Anda menemukan perusahaan dan prospek yang Anda inginkan, Anda masih perlu cara untuk menghubungi mereka. Tergantung pada petunjuknya, cara terbaik kemungkinan melalui email. Namun, semakin sulit untuk menemukan email secara langsung, dengan sebagian besar perusahaan hanya menampilkan info alamat umum. Maka gunakan alat di bawah ini untuk menyampaikan pesan Anda kepada orang yang tepat.

1. LeadsFinder

Sangat bagus untuk menemukan lead dengan cepat pada perusahaan yang dikenal

Leadsfinder adalah lead generation tool dari reply.io dimana menggunakan database name2email kami. Penggunaanya sangat sederhana: ketikkan domain perusahaan dan LeadsFinder akan langsung menampilkan daftar semua email yang mereka miliki terkait perusahaan tersebut. Kecepatan dan kesederhanaannya menjadikannya tempat yang ideal untuk memulai pencarian Anda.

2. Name2Email

Sangat bagus untuk menemukan email hanya berdasarkan nama dan perusahaan.

Dengan lebih dari 20 ribu pengguna, ekstensi praktis dari Reply.io ini menghasilkan alamat email potensial untuk nama apa pun yang Anda masukkan, lalu membuatnya mudah untuk melihat mana yang merupakan alamat yang layak untuk Anda hubungi.

Sebagai manfaat tambahan, tidak ada batasan berapa kali Anda dapat menggunakannya. Dengan alat yang satu ini, Anda dapat menemukan email yang valid dengan peluang sukses 70-80%.

3. Hunter

Bagus untuk email yang sulit ditemukan.

Hunter memiliki lebih dari 200 juta alamat email dengan filter pencarian yang kuat dan sistem penilaian yang praktis. Cukup mencari berdasarkan domain perusahaan dan Hunter akan mengembalikan daftar semua orang yang bekerja di perusahaan tersebut lengkap dengan nama dan alamat email mereka yang ditemukan di web.

Salah satu fitur praktis yang menonjol adalah alat pencari email mereka, yang akan menggunakan pola teridentifikasi untuk membuat tebakan pada alamat email tertentu, bahkan jika itu tidak dipublikasikan di web.

Hunter menawarkan 100 pencarian email gratis setiap bulan. Pencarian ini dapat dilakukan secara langsung di situs web atau melalui API-key dalam spreadsheet.

4. Datanyze Insider

Bagus untuk menganalisa prospek

Datanyze menawarkan ekstensi gratis yang akan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang prospek Anda. Saat Anda berada di situs web prospek, klik ikon Insider untuk secara instan menemukan informasi tingkat tinggi yang berguna tentang situs web dan perusahaan di belakangnya.

Datanyze Insider juga akan mengungkapkan poin data bermanfaat seperti karyawan, pendapatan, dan penyedia teknologi saat ini. Anda kemudian dapat mengunjungi halaman sosial perusahaan untuk mengeksplorasi lebih jauh.

 

Verifikasi email

Langkah selanjutnya, pastikan alamat email yang Anda miliki sudah benar. Alamat email yang tidak valid akan membuang waktu Anda. Lebih buruk lagi, rasio pentalan yang tinggi dapat mengganggu tingkat pengiriman email Anda di masa yang akan datang.

Alamat email yang tidak valid juga dapat mengakibatkan layanan apa pun yang Anda gunakan untuk email dengan IP akan masuk pada daftar hitam, berpotensi mempengaruhi orang lain yang menggunakan layanan ini. Anda harus memastikan rasio pentalan pengiriman email tidak melebihi 25%.

Untuk memastikan rasio pentalan pengiriman email Anda rendah, gunakan salah satu alat berikut untuk memverifikasi alamat email yang Anda miliki sudah benar.

1. Verifalia

Sangat bagus untuk mengidentifikasi honeypots dan email sekali pakai.

Layanan verifikasi email Verifalia mengidentifikasi semua email yang tidak valid untuk Anda. Mereka memberi tahu Anda tentang jenis email yang berisiko, seperti yang digunakan sebagai perangkap spam atau alamat email sekali pakai. Verifalia juga memberi tahu Anda jika servernya adalah server serba guna.

Verifalia menawarkan paket gratis yang memberi Anda hingga 25 validasi email gratis per hari, Termasuk akses ke API mereka, dan kemudahan dalam pembayaran untuk mendapatkan lebih banyak validasi jika Anda membutuhkannya.

2. QuickEmailVerification

Bagus untuk verifikasi email cepat.

QuickEmailVerification memberikan jaminan pengiriman 95%, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang rasio pentalan Anda lagi. Sistem online ini akan memverifikasi daftar alamat email Anda terhadap sejumlah validasi berbeda, termasuk sejumlah besar yang bahkan saya pahami. Namun yang terpenting penting proses validasi bekerja dengan baik.

Anda juga dapat dengan mudah melakukan verifikasi email massal dengan mengunggah file CSV dengan daftar alamat email, atau Anda dapat mengintegrasikan API ke dalam aplikasi atau situs web Anda untuk melakukan pemeriksaan secara real-time.

QuickEmailVerification juga memungkinkan Anda memverifikasi hingga 100 alamat email per hari secara gratis, dengan paket bulanan atau membayar sesuai pilihan Anda jika Anda membutuhkan lebih banyak proses validasi.

3. Emailable

Bagus untuk fitur otomatis yang tangguh.

Memposisikan diri sebagai aplikasi verifikasi email yang dirancang khusus untuk pemasaran online. Walaupun akun gratis mereka menawarkan kurang dari aplikasi lain dalam daftar ini (250 validasi/bulan), mereka menawarkan beberapa fitur lain yang mungkin membuatnya berharga.

Sebagai permulaan, mereka menawarkan validasi form, sehingga Anda dapat memastikan bahwa email yang dikirim calon pelanggan Anda adalah valid. Mereka juga menyertakan banyak fitur otomatis yang keren, seperti daftar verifikasi ulang setiap 30 hari, memeriksa kesalahan pengejaan dan sinkronisasi otomatis dengan alat pemasaran Anda.

 

Pelacakan Pengunjung

Apa yang dilakukan prospek Anda ketika mereka mengunjungi situs Anda? Mengetahui hal ini dapat membuat perbedaan besar pada jumlah penjualan yang Anda tutup melalui situs Anda. Lihat apa yang mereka lakukan, lihat apa yang berhasil dan apa yang tidak, dan menjangkau dengan penawaran yang tepat pada waktu yang tepat.

1. LeadBI

Sangat baik untuk melihat bagaimana pengunjung berinteraksi dengan situs web Anda.

LeadBI memungkinkan Anda melacak pengunjung situs Anda dan melihat perjalanan mereka sejak pertama kali mereka mengakses situs Anda. LeadBI akan mengidentifikasi perusahaan yang mengunjungi, serta membantu Anda untuk mendapatkan data pengunjung dengan alat untuk membuat pop-up dan kampanye email.

LeadBI memberikan skor kepada setiap pengguna untuk setiap interaksi online yang mereka miliki, memungkinkan Anda untuk melihat prospek mana yang menunjukkan minat paling besar pada layanan Anda.

Paket gratis mereka memungkinkan Anda untuk menggunakannya dengan 3 pengguna di 5 situs, dengan pemantauan hingga 50 kontak.

2. Albacross

Bagus untuk melacak pengunjung tanpa batas.

Meskipun kekurangan banyak fitur yang disediakan LeadBI, Albacross menawarkan solusi yang lebih sederhana, bersama dengan pelacakan tanpa batas untuk pengunjung dan pelanggan. Anda juga memiliki pengguna tanpa batas, sehingga ideal untuk tim.

Layanan gratis termasuk laporan email otomatis, bersama dengan pendapatan & informasi karyawan untuk pengunjung Anda. Namun, jika Anda ingin detail kontak untuk pembuat keputusan dan untuk mengekspor prospek Anda, Anda harus meningkatkan ke premium.

 

Pengayaan Kontak

Kontak jauh lebih dari sekadar kontak. Jika Anda ingin tahu lebih dari sekadar nama, aplikasi ini akan memastikan Anda memiliki semua informasi yang Anda perlukan untuk mempersonalisasi penjualan Anda.

1. Clearbit Connect

Sangat bagus untuk menemukan informasi tambahan tentang prospek Anda.

Clearbit dapat digunakan sebagai pencari email sederhana, mencari berdasarkan domain perusahaan untuk menemukan alamat email yang dikenal. Namun, Anda juga dapat mempelajari lebih banyak tentang prospek Anda lengkap dengan detail perusahaan tambahan dan informasi media sosial.

Namun paket komunitas gratis mereka mengharuskan Anda untuk membagikan kontak bisnis Anda, serta memberikan akses hanya baca ke email Anda, yang merupakan pemecah kesepakatan bagi banyak orang.

2. Nudge.ai

Sangat bagus untuk melacak hubungan dan mendapatkan perkenalan.

Ini bukan mengenai apa yang Anda tahu tetapi siapa yang Anda kenal, atau begitulah kata pepatah. Nudge bertujuan membantu Anda bergerak melampaui koneksi LinkedIn untuk memastikan Anda berbicara dengan orang yang tepat.

Nudge melacak kekuatan hubungan sehingga Anda tahu siapa yang harus meminta perkenalan, sambil juga melacak berita dan umpan sosial untuk menemukan pembaruan terbaru pada kontak dan perusahaan favorit Anda, memberikan ringkasan harian dan mengarah pada lebih banyak peluang untuk terhubung.

 

CRM

Ketika Anda hanya memiliki satu atau dua pelanggan, Anda tidak memerlukan CRM karena Anda dapat tetap memiliki kendali atas semua yang perlu Anda ketahui. Ketika Anda mulai menghasilkan lebih banyak penjualan, dengan cepat menjadi jelas bahwa Anda memerlukan bantuan. Meskipun perangkat lunak CRM bisa mahal, ada banyak versi gratis untuk membantu Anda.

1. Streak CRM for Gmail

CRM yang Bagus untuk email Anda.

Dengan mengintegrasikan dengan Gmail Anda, Streak secara otomatis mengambil data dari kontak dan email. Kemudian Streak akan memberitahu Anda tentang kemajuan prospek Anda melalui kanal penjualan Anda, lengkap dengan tindak lanjut dengan tugas dan pengingat.

Jika Anda mencari solusi CRM sederhana dengan fungsionalitas email, tidak perlu mencari lagi.

2. Capsule CRM

Sangat bagus untuk CRM yang sederhana dan intuitif.

Pembuat Capsule CRM merancang aplikasi dengan mempertimbangkan kegunaan. Daripada harus mencari tutorial dan menghabiskan berjam-jam bekerja bagaimana melakukan sesuatu, Capsule mudah dalam penggunaanya.

Kesederhanaan itu tidak datang dengan mengorbankan fitur yang bermanfaat. Anda masih dapat dengan mudah melacak proposal dan membuat laporan untuk mendapatkan wawasan tentang kesehatan kanal penjualan Anda.

3. Agile CRM

Bagus untuk melacak semua yang Anda inginkan.

Agile diberi penghargaan Leader pada platform ulasan G2Crowd, dan mudah untuk melihat alasannya. Paket gratis mereka memungkinkan hingga 10 pengguna mengakses beberapa fitur canggih, termasuk penilaian lead, transaksi tanpa batas, tugas & dokumen, penjadwalan janji, pembuatan form.

Dengan banyak fitur ini, tantangan terbesar Anda adalah mengetahui dari mana harus memulai.

 

Trigger Penjualan & Pengetahuan

Jika Anda ingin dilihat sebagai otoritas yang dapat diandalkan, penting untuk tetap mendapat informasi terkini. Anda tidak ingin mengetahui apa yang sedang terjadi dari prospek Anda saat Anda sedang menelepon mereka. Ketahui lebih banyak tentang apa yang terjadi di industri Anda dengan alat-alat dibawah ini.

1. SimilarWeb

Sangat bagus untuk pengetahuan pasar yang komprehensif.

SimilarWeb menganalisis lebih dari 5 miliar peristiwa setiap hari (saya bahkan tidak menyadari ada banyak peristiwa di tempat pertama)! Itu kemudian mengkategorikan data itu sehingga Anda dapat dengan mudah menemukan dan menggunakannya.

Paket gratis mereka menawarkan lima hasil per metrik, bersama dengan akses ke data aplikasi seluler sebulan dan data lalu lintas web tiga bulan.

2. Easyleadz

Sangat bagus untuk mendapatkan informasi terbaru tentang perusahaan yang relevan.

Easyleadz menggunakan asisten kecerdasan buatan untuk meneliti perusahaan dan menemukan orang yang terkait dengannya. Hanya dengan satu kali persiapan, Anda dapat memulai menemukan perusahaan yang cocok dengan kriteria yang Anda tetapkan.

 

Email Templates Software

Bahkan bagi penulis yang berpengalaman sekalipun tidak dapat menahan perasaan cemas ketika mereka dihadapkan pada halaman kosong. Template dapat menjadi sumber yang sangat berharga untuk beralih dari yang sesuatu yang kosong menjadi email yang terstruktur dengan baik dalam waktu yang lebih singkat.

1. Gorgias Templates

Sangat bagus untuk membuat template dengan variabel kustom & Membantu mempercepat penulisan email di Gmail / Google Apps.

Gorgias adalah helpdesk dukungan pelanggan yang dirancang khusus untuk platform toko online Shopify. Namun Gorgias juga merilis ekstensi kecil dan rapi untuk Chrome yang memungkinkan Anda membuat templat teks, yang kemudian dapat Anda sisipkan menggunakan shortcut yang mudah.

Yang paling penting dari ekstensi ini adalah Anda dapat memasukkan variabel khusus (seperti nama depan penerima email) untuk mempersonalisasi pesan Anda. Gorgias Templates kompatibel dengan Gmail, Yahoo Mail, LinkedIn, dan Outlook.com, jadi jika Anda secara teratur mengirim pesan di platform-platform tersebut, Gorgias Templates layak untuk anda coba.

2. Templates for Gmail

Sangat bagus untuk membuat template sederhana di google Gmail.

Seperti namanya Templates for Gmail adalah ekstensi sederhana yang memungkinkan Anda membuat dan menyesuaikan template di dalam kotak masuk gmail Anda. Templates for Gmail tidak memiliki kemampuan seperti Gorgias untuk menggunakan variabel, tetapi untuk solusi sederhana dan gratis, tidak ada salahnya menggunakan ekstensi ini.

3. Docsify

Sangat bagus untuk melacak kinerja template.

Docsify merupakan alat pelacakan email gratis & paket produktivitas Gmail. Namun saat ini kami sangat tertarik dengan fitur template yang Docsify miliki. Anda dapat menyiapkan dan menyimpan pesan, lengkap dengan gambar dan gif yang siap diakses dari dalam Gmail. Bahkan yang lebih mengesankan, Anda dapat melacak mana templat Anda yang paling berhasil, memungkinkan Anda melihat rasio buka, rasio klik, rasio tampilan dokumen, dan rasio download lampiran.

 

Email Tracking Software

Jika Anda mengirim email secara normal, Anda mungkin akan kehilangan informasi penting. Apakah prospek Anda menerima email? Sudahkah mereka membukanya? Sudahkah mereka mengklik salah satu link? Informasi ini penting jika Anda ingin mengetahui apakah calon pelanggan tertarik atau tidak, serta apakah email itu bahkan terkirim.

1. Bananatag

Sangat bagus untuk mengetahui kapan kontak membuka atau mengklik email Anda.

Bananatag mengirim pemberitahuan ke Gmail Anda setiap kali kontak membuka atau mengklik link email Anda, sehingga Anda tahu apakah mereka mengabaikan email Anda atau tidak. Jangan khawatir email Anda akan terlihat mencurigakan; email yang dilacak dengan Bananatag tidak terlihat berbeda dengan email biasa.

Bananatag menawarkan paket gratis yang memungkinkan Anda melacak 5 email per hari, dengan pemberitahuan dasar dan pelaporan yang terbatas.

2. Mailcastr

Sangat cocok untuk menyertakan tanda tangan email pribadi.

Mailcastr menyertakan dasbor web untuk membantu Anda melacak email Anda. Mirip dengan Bananatag, Anda dapat melacak 150 email/ bulan dengan paket gratis, tetapi sebagai bonus tambahan Anda dapat membuat tanda tangan pribadi pada email.

3. Super Inbox

Bagus untuk yang memiliki banyak akun email.

Super Inbox adalah ekstensi browser yang memungkinkan Anda melacak email yang dibuka dan diklik. Super Inbox memiliki banyak fitur seperti alat lainnya, tetapi Super Inbox dapat menangani banyak akun email yang akan membuat hidup Anda lebih mudah.

 

Penjadwalan

Bahkan jika Anda sudah menggunakan kalkulator zona waktu yang bagus, menjadwalkan rapat selalu menjadi salah satu masalah dalam penjualan, biasanya ini akan melibatkan banyak email. Penjadwalan dapat membuat frustasi, dan Anda bahkan mungkin kehilangan pelanggan. Coba gunakan salah satu alat dibawah ini untuk membantu anda dalam penjadwalan.

1. Calendly

Bagus untuk menjadwalkan panggilan Anda seperti profesional.

Salah satu alat penjadwalan yang paling terkenal, Calendly memimpin dalam penjadwalan pertemuan. Beritahu Calendly mengetahui preferensi ketersediaan Anda, lalu Anda dapat membagikan tautan Calendly Anda dengan para prospek. Mereka akan memilih waktu yang tersedia dan Calendly akan memberitahu Anda dan menambahkan acara ke kalender Anda.

2. Appointlet

Bagus untuk jenis rapat yang tidak terbatas.

Walaupun Calendly mungkin lebih populer, versi gratisnya bukan tanpa batasan. Salah satunya adalah batas satu jenis acara. Jika Anda ingin orang-orang memiliki pilihan di antara beberapa durasi, coba Appointlet. Paket gratis Appointlet termasuk penjadwalan tanpa batas, jenis pertemuan tidak terbatas, kemampuan untuk menambahkan logo Anda sendiri dan banyak lagi lainnya.

 

Pertemuan dan Konferensi

Apakah Anda ingin melakukan panggilan dengan prospek Anda atau menyapa tim Anda yang lain, perangkat lunak yang tepat dapat menghasilkan hasil yang berbeda antara pertemuan yang membuat frustasi dan pertemuan yang menghasilkan kesepakatan.

1. Uberconference

Bagus untuk demo dan presentasi.

UberConference menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk rapat yang efektif, tanpa harus mendownload aplikasi tambahan. Versi gratisnya memungkinkan Anda mengundang hingga 10 peserta, termasuk konferensi tak terbatas, berbagi layar, berbagi dokumen dan merekam panggilan dalam kualitas HD.

2. Zoom

Bagus ketika Anda perlu mengundang lebih banyak peserta.

Jika Anda sedikit populer dan membutuhkan lebih banyak peserta di konferensi Anda berikutnya, cobalah Zoom. Paket gratis Zoom menawarkan pertemuan tak terbatas untuk hingga 100 peserta, semuanya dalam HD. Waspadalah dengan batasan 40 menit pada pertemuan kelompok, kecuali Anda tidak keberatan dipotong di tengah kalimat saat Anda mencoba untuk menutup penjualan.

 

Kecerdasan Buatan Percakapan

Jadi, apa yang dimaksud dengan Kecerdasan Buatan Percakapan ketika di rumah? Kemajuan dalam pengenalan suara AI telah melahirkan jenis alat yang sama sekali baru.

1. Voicera

Perkenalkan Eva, asisten AI baru Anda milik Voicera. Meskipun Eva sangat buruk dalam membuat kopi dan memberi tahu orang-orang bahwa Anda tidak ada di kantor, dia menjadi bintang ketika rapat berlangsung. Eva akan membuat catatan dalam rapat untuk Anda dan merangkumnya berdasarkan apa yang menurutnya penting, bahkan jika Anda tidak mengikuti rapat tersebut.

Paket gratis termasuk 150 menit transkrip percakapan dan rangkuman berdasarkan prediksi, meskipun Eva hanya akan muncul untuk 25 menit pertama dari setiap pertemuan sebelum akhirnya berhenti bekerja.

 

Pelacakan Proposal dan Dokumen

Jika Anda mengharapkan prospek Anda untuk mencetak kontrak Anda, menandatanganinya, memindai, lalu mengirimkannya kembali kepada Anda, jangan berharap mereka akan melakukanya dengan cepat. Semua itu memakan waktu dan prospek Anda akan dengan senang hati menunda pekerjaan tersebut. Simpan masalahnya dan jadilah bintang e-signature dengan aplikasi ini.

1. HelloSign

Sangat bagus untuk mengumpulkan tanda tangan elektronik.

HelloSign adalah standar industri untuk mengumpulkan tanda tangan elektronik. Jika Anda memerlukan kontrak atau perjanjian yang ditandatangani, HelloSign harus menjadi aplikasi pertama yang Anda coba. HelloSign memastikan bahwa dokumen yang ditandatangani aman dan mengikat secara hukum, lengkap dengan jejak audit, sehingga Anda tidak akan kesulitan tidur lagi karena memikirkan kontrak atau perjanjian yang belum selesai ditandatangani.

2. SignRequest

Bagus untuk penandatanganan tanpa batas.

SignRequest juga menawarkan tanda tangan elektronik yang mengikat secara hukum, dengan versi gratisan yang sangat murah hati, yang memungkinkan pengguna untuk menandatangani sejumlah dokumen tanpa batas. Namun Anda tidak dapat mengirim dokumen tanpa batas atau menyimpan templat, yang mana kedua fitur tersebut merupakan fitur dalam versi berbayar.

 

Presentasi

Jika Anda membuat presentasi, maka penting untuk membuat presentasi Anda terlihat profesional walaupun Anda harus berurusan dengan anggaran yang ketat. Gunakan alat dibawah ini untuk memberikan presentasi penjualan Anda yang dibutuhkan.

1. Beautiful.ai

Sangat bagus untuk membuat presentasi yang indah.

Beautiful.ai menawarkan banyak fitur yang mengesankan dengan desain dan animasi otomatis sebagai standar. Beautiful.ai juga akan memperbarui slide Anda saat Anda menambahkan konten, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang kesalahan format. Hadir dengan lebih dari 50 template, pustaka gambar gratis, alat kolaborasi bersama dengan opsi untuk mengekspor ke PDF/ PPT. Yang terbaik dari semua ini adalah Beautiful.ai merupakan produk berfitur lengkap, tanpa batasan.

 

Analisis dan Peramalan Penjualan

Apakah Anda ingin tahu masa depan? Kami tidak dapat membantu Anda dengan nomor togel minggu depan atau siapa yang akan memenangkan pertandingan sepakbola, tetapi penjualan Anda adalah cerita yang berbeda. Anda mungkin berpikir analitik dan peramalan penjualan hanya dapat digunakan oleh perusahaan besar dengan dengan anggaran yang besar, tetapi aplikasi dibawah ini akan memberi Anda peramalan yang kuat secara gratis.

1. Perfect Pipeline

Sangat bagus untuk mengidentifikasi peluang Anda berikutnya.

Perfect Pipeline menawarkan kepada pengguna mesin prakiraan prediktif. Perfect Pipeline berfungsi dengan secara otomatis mencetak dan mengidentifikasi peluang pada waktu yang tepat untuk Anda, memberi tahu Anda tentang transaksi mana yang terlihat baik (dan mana yang berisiko).

Paket pribadi yang mereka menawarkan kepada pengguna individu termasuk laporan harian dengan prediksi mingguan hingga 25 peluang.

 

Berbagi pengetahuan

Kecuali jika tim penjualan hanya Anda seorang, Anda akan membutuhkan cara untuk berbagi informasi. Inilah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk melakukan hal itu.

1. Tipi

Bagus untuk komunikasi tim yang terfokus.

Tipi mempromosikan ide komunikasi tim secara asinkron, dengan ide percakapan yang fokus dan konstruktif daripada obrolan yang terganggu.

Tipi memungkinkan setiap orang untuk merespons dalam waktu mereka sendiri, memberi mereka kesempatan dan ruang untuk mengekspresikan ide-ide yang lebih bermakna. Paket gratis Tipi memungkinkan pengguna tak terbatas, catatan tak terbatas, dan folder dalam jumlah tak terbatas.

Tipi sangat baik digunakan untuk membuat dokumen bantuan internal dan manajemen dengan pengetahuan Anda. Tipi akan menyimpan semua jawaban untuk pertanyaan yang sering diajukan seperti “berapa harganya”, “bagaimana cara kerjanya”, “apa bedanya dengan kompetitor Anda”.

 

Produktivitas

Sangat masuk akal bahwa semakin produktif Anda sebagai tenaga penjualan, semakin banyak yang Anda jual. Meskipun tidak secara khusus alat penjualan, aplikasi ini akan membantu Anda fokus pada pekerjaan Anda dan menyelesaikan lebih banyak tugas.

1. Clockify

Bagus untuk melacak waktu Anda.

Clockify mengklaim sebagai satu-satunya pelacak waktu yang “benar-benar gratis” untuk tim. Sebagai alat gratisan, paket Clockify tidak mengecewakan. Clockify berfungsi dengan baik sebagai pelacak waktu yang sederhana, tetapi termasuk fitur yang berguna untuk banyak pengguna, memungkinkan Anda untuk melihat aktivitas seluruh tim.

2. Evernote

Sangat bagus untuk catatan, rencana dan memo dalam bentuk apa pun.

Evernote identik dengan pembuatan catatan yang mana telah digunakan lebih dari 200 juta orang di seluruh dunia. Paket dasar memberi Anda kemampuan untuk membuat dan menyimpan catatan, untuk menyimpan klip apa pun dari web untuk referensi di masa mendatang, dan untuk membaginya dengan orang lain.

3. Google Sheets

Sangat bagus untuk mengatur data Anda.

Terkadang Anda perlu melacak data tanpa harus menggunakan aplikasi berat seperti CRM atau aplikasi dengan fitur rumit lainnya. Google Sheets Sangat berguna untuk menyusun informasi dan menjaganya tetap rapi.

4. Toby

Sangat bagus untuk melacak tab Anda.

Seringkali tanpa sadar kita telah membuka puluhan tab terbuka di browser saya. Toby sedang dalam misi untuk mengubah semua itu. Aplikasi (dengan tagline “Lebih Baik Daripada Bookmark”) mengkonsolidasikan informasi ke dalam koleksi, membuatnya lebih mudah untuk menjaga “tab” terfokus pada sumber daya Anda.

 

Integrasi dan Alur Kerja

Ada begitu banyak alat hebat di luar sana. Masalahnya adalah semakin banyak aplikasi yang Anda miliki, semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain, copy paste data yang Anda butuhkan. Hemat waktu dan hentikan kesalahan dengan membuat perangkat lunak Anda saling berkomunikasi.

1. Zapier

Bagus untuk menghubungkan aplikasi Anda dengan mudah.

Zapier memudahkan untuk mengotomatisasi alur kerja Anda, memindahkan informasi antar aplikasi secara otomatis. Zapier dapat menghubungkan ribuan aplikasi berbeda dan menambahkan “zaps” baru setiap minggu. Zapier sangat mudah digunakan, tanpa membutuhkan pengetahuan pengkodean. platform yang 100% bermanfaat.

2. Segment

Sangat bagus untuk merapihkan data pelanggan Anda.

Data penting bagi perusahaan mana pun, dan Segment menawarkan solusi untuk menjaga informasi analitik Anda. Anda dapat menggunakan Segment untuk menyatukan peristiwa analitik dari aplikasi seluler, situs web, dan API, memberi Anda pandangan komprehensif tentang data Anda.

Paket gratis mereka mencakup pelacakan 1.000 Pengguna/ bulan yang berasal dari dua sumber dan ke tujuan tanpa batas.

 

Ebooks dan Template Email

Untuk tetap menjadi yang teratas dalam penjualan, Anda harus tetap up-to-date di industri dan strategi terbaru. Salah satu cara favorit saya untuk melakukan ini adalah dengan membaca. Namun, dengan ribuan ebooks di internet, di mana Anda mulai? Beruntung bagi Anda, inilah tiga yang kami rekomendasikan.

1. Panduan Lengkap tentang Cara Membuat Cold Email

Sangat bagus untuk memulai dengan email dingin.

Ingin mengetahui dasar-dasar membuat Cold Email? Ebook pertama dari Reply.io akan membantu Anda dengan informasi yang Anda butuhkan untuk memulai. E-book ini akan menuntun Anda mulai membangun daftar prospek, menulis email yang sempurna dan mengatur kampanye pertama Anda. Ada juga tujuh templat yang dapat Anda gunakan segera.

2. Cara Mengetahui Cold Email Anda, Dibaca & Dibalas

Sangat bagus untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dengan email dingin.

Jika telah selesai membaca ebook pertama, Anda akan merasa seperti menginginkan pengetahuan yang lebih dalam tentang bagaimana Cold Email bekerja, maka whitepaper ini akan menjawab itu. Anda akan menemukan lebih banyak tentang mengapa dan bagaimana Cold Email bekerja, prinsip untuk hasil yang lebih baik, menghindari filter spam, praktik baris subjek terbaik dan cara menjalankan kampanye seperti profesional. Anda juga akan mendapatkan 14 templat, jadi Anda tidak akan pernah kehabisan kata-kata.

3. Penjualan SaaS untuk Pendiri Startup

Bagus untuk penjualan SaaS.

Buku Steli Efti tentang penjualan SaaS adalah bacaan yang bagus, dan akan layak dibeli jika Anda tidak bisa mendapatkannya secara gratis. Ebook 160 halaman ini mencakup semua yang Anda mungkin ingin tahu ketika berbicara tentang SaaS, mulai dari dasar menemukan pelanggan Anda untuk merekrut perwakilan dan mengoptimalkan demo/ uji coba Anda.

 

Podcast/ Siaran Radio Seputar Penjualan (Hanya dalam bahasa Inggris)

1. The Sales Podcast

Bagus untuk kiat penjualan yang masuk akal.

Seperti namanya namanya The Sales Podcast, ini adalah sumber yang bagus untuk para profesional penjualan. Dengarkan wawancara dengan wirausahawan yang sukses dan curi satu atau dua trik untuk menumbuhkan penjualan Anda sendiri.

2. The Sales Hacker Podcast

Sangat bagus untuk tips yang dapat Anda praktekan dengan segera.

The Sales Hacker Podcast telah menjadi salah satu komunitas terkemuka untuk penjualan, menyediakan webinar, pelatihan, dan konferensi untuk membantu meningkatkan skill tenaga penjualan. Mereka membahas kiat penjualan terbaru, taktik dan strategi dari orang-orang yang benar-benar menggunakannya. Apa pun tingkat pengalaman Anda, Anda akan menemukan sesuatu yang bermanfaat di sini.

3. B2B Growth

Sangat bagus untuk pelajaran harian dalam dunia B2B.

Setiap episode di B2B Growth menampilkan wawancara dengan eksekutif pemasaran B2B atau pemimpin, memberi Anda saran dan sumber daya terbaik. Dengan lebih dari 800 episode, Anda dapat yakin apa pun yang Anda hadapi mereka sudah mengatasinya.

 

Alat Lainnya

Berikut adalah alat-alat lain yang sedikit keluar dari cakupan penjualan. Namun itu tidak berarti mereka kurang penting. Alat-alat lainnya ini adalah aplikasi yang kami gunakan secara rutin untuk memastikan tim penjualan kami memiliki semua yang mereka butuhkan untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin.

1. Grammarly

Bagus untuk menulis teks, email, atau apa pun.

Segala sesuatu yang kami tulis akan melewati pemeriksaan Grammarly. Dan beritanya, bahwa ekstensi Chrome Grammarly untuk Google Documents sekarang dalam versi Beta, yang menjadikan alat yang sudah ini berharga menjadi semakin berharga. Grammarly memang tidak sempurna, tetapi berguna untuk menangkap kesalahan memalukan yang mungkin menyelinap melewati pemeriksaan ejaan Anda.

2. Hemingway App

Sangat bagus untuk meningkatkan tingkat keterbacaan pesan penjualan Anda.

Meskipun saat ini tidak memiliki ekstensi Chrome, aplikasi browser gratis ini akan membantu membuat tulisan Anda lebih jelas, sesuatu yang penting untuk semua penjualan. Hemingway App merupakan editor yang baik dengan dukungan asisten jika Anda menulis sesuatu yang penting.

3. Google Assistant

Sangat bagus untuk mendapatkan jawaban.

Dengan Asisten Google, kami bahkan tidak perlu mengetik pertanyaan kami. Sebagai gantinya, kami cukup mengajukan pertanyaan dan Google akan memberi tahu kami.

4. Flux

Bagus untuk membantu tidur yang sehat.

Teknologi memang luar biasa. Sayapun menyukainya. Tapi menatap layar sepanjang hari mungkin tidak terlalu bagus untuk kita. Terlebih setelah larut malam, sorotan layar laptop bisa mengacaukan pola tidur Anda. Saya menganggap serius apa pun yang mengganggu tidur saya, oleh karena itu saya menggunakan Flux untuk menyaring cahaya biru ketika gelap di luar. Flux akan membantu menghindari masalah tidur jika Anda harus bekerja lembur.

1 Komentar
  1. Yudhi berkata:

    Mas admin, saya Yudhi.

    Saya punya sebuah software pertokoan, namanya software pertokoan MiniMart.

    Software ini gratis sepenuhnya, bersifat open-source, dan bisa dipakai untuk kebutuhan inventori stok pada toko eceran kecil-kecilan.

    Untuk mereview softwarenya, mas boleh kunjungi halaman blog berikut :
    https://helloyud.blogspot.com/2016/12/aplikasi-pertokoan-minimart.html

    Lalu pertanyaan saya : Apakah mas boleh reposting software saya di website ini ?

    Untuk konten/isi dari postingan softwarenya tidak harus mengikuti postingan asli di halaman blog saya, tetapi boleh bebas/terserah sesuai dengan yang mas kehendaki.

    Semoga software saya juga bisa bermanfaat untuk membantu usaha-usaha kecil agar dapat berkembang dan berdaya saing dengan usaha-usaha besar lainnya.

    Kalau mas mau bertanya lebih lanjut, boleh kirim pertanyaan tsb ke email saya di : helloyud@gmail.com

    Oke mas, sekian dulu. Saya tunggu ya jawabannya ….

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.