5+ Aplikasi Konversi File Android Terbaik

Saat bekerja dengan file di handphone, kamu mungkin menemukan format file yang tidak dapat kamu gunakan. Atau mungkin kamu perlu mengonversi dokumen dengan cepat untuk dikirim ke rekan kerja. Daripada menyalakan komputer, kamu dapat mengonversi file langsung di handphone Android kamu?

Berikut adalah aplikasi terbaik untuk mengonversi file di Android sehingga kamu tidak akan pernah terhenti lagi karena format yang salah.

1. PDF Converter

Aplikasi Konversi File Android Terbaik - PDF Converter

PDF Converter merupakan aplikasi sederhana yang dapat mengubah berbagai ekstensi file menjadi PDF. Format yang didukung meliputi XPS, PNG, dan BMP. Dan kamu tidak perlu menunggu lama, karena aplikasi melakukan proses konversi dengan cepat.

PDF Converter, juga dapat bekerja sebaliknya. Jadi jika kamu memiliki dokumen PDF yang ingin kamu ubah ke gambar, kamu dapat dengan mudah melakukannya dengan aplikasi ini.

Selain mengimpor dari penyimpanan lokal handphone kamu, PDF Converter dapat mengambil file dari akun cloud kamu seperti Google Drive dan Dropbox. Selain itu, kamu dapat memindai dokumen baru melalui kamera.

Selama proses konversi, PDF Converter memungkinkan kamu melakukan beberapa tindakan seperti memotong dan memutar dokumen. Kamu dapat memilih kualitas output dan ukuran halaman juga. PDF Converter menawarkan sekitar 30 jenis konversi, tetapi hanya 20 di antaranya yang gratis. Selebihnya, kamu harus membayar.

 

2. File Converter

Aplikasi Konversi File Android Terbaik - File Converter

File Converter merupakan salah satu aplikasi serba bisa, karena dapat mengubah hampir semua ekstensi file. Baik itu file arsip, audio, atau ebook, File Converter mencakup semuanya.

Tapi ada kekurangan pada aplikasi ini. File Converter tidak melakukan konversi ini secara lokal di handphone tetapi mengunggah data dan memprosesnya di server mereka. Setelah selesai, aplikasi akan mengunduh hasilnya ke handphone kamu.

Kamu dapat mengirim hingga file 100MB atau bahkan memasukkan URL dari mana aplikasi akan secara otomatis mengambil input. Plus, kamu memiliki opsi untuk mengambil gambar baru atau merekam video.

 

3. Fast PDF Converter

Aplikasi Konversi File Android Terbaik - Fast PDF Converter

Fast PDF Converter seperti “toko serba ada” untuk semua kebutuhan dokumen kamu. Kamu dapat menjalankan berbagai konversi dari PDF ke berbagai format seperti Word dan PPT. Selain itu, Fast PDF Converter memiliki banyak alat yang mungkin berguna bagi kamu.

Kamu dapat mengompres file PDF untuk menghemat ruang, membaca dokumen, mengeditnya, dan menggabungkan atau membagi halaman PDF. Juga terdapat fitur untuk membuka kunci atau mengamankan file PDF. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan kinerja yang jauh lebih baik dan menghasilkan hasil lebih cepat daripada aplikasi lain.

Namun kekurangan dari aplikasi ini, kamu memerlukan koneksi internet agar berfungsi. Fast PDF Converter gratis selama kamu tidak keberatan dengan iklan dalam aplikasi.

 

4. Media Converter Pro

Aplikasi Konversi File Android Terbaik - Media Converter Pro

Seperti namanya, Media Converter Pro dikhususkan untuk file media. Media Converter Pro dapat menangani format seperti MP3, MP4, AAC, FLAC, dan sejenisnya. Media Converter Pro dapat mengkonversi ekstensi tersebut tanpa kerumitan, dan dilengkapi dengan desain modern yang mudah dinavigasi.

Kamu akan menyukai kemampuannya untuk mengambil lebih dari satu file dan menjalankan tindakan yang diminta secara bersamaan. Kamu juga dapat memilih kualitas yang tepat dan bahkan meminta aplikasi untuk menghilangkan keheningan suara.

Media Converter Pro gratis dan open source. Terlepas dari apa yang dikatakan halaman Play Store-nya, Media Converter Pro tidak mendukung iklan.

 

5. File Commander

File Commander merupakan manajer file komprehensif yang memungkinkan kamu untuk menangani file. Selain berbagai utilitas manajemen, File Commander juga memiliki add-on konverter. add-on konverter nya mampu mengubah sekitar 100 format seperti media, dokumen, dan arsip.

File Commander dapat mendeteksi ekstensi input sendiri dan menyarankan output yang tersedia. Yang perlu kamu lakukan adalah memilih file dan klik opsi Convert File yang ada di menu overflow di sudut kanan atas. add-on konverter ini adalah fitur berbayar, tetapi File Commander memiliki uji coba gratis yang berlangsung seminggu.

File Commander dilengkapi dengan sejumlah fitur lainnya. Kamu dapat langsung berbagi file dengan PC kamu melalui hotspot, menyinkronkan penyimpanan cloud, mengenkripsi data sensitif, dan mengembalikan data yang dihapus dari Recycle Bin.

 

6. Batch Image Converter

Aplikasi Konversi File Android Terbaik - Batch Image Converter

Batch Image Converter dirancang untuk mengubah kumpulan gambar menjadi berbagai format, termasuk WEBP, GIF, PNG, dan PDF.

Batch Image Converter dapat memproses banyak gambar sekaligus dan mengubahnya dokumen PDF tunggal. Kamu dapat menyempurnakan kualitas dalam hal konversi PDF, Batch Image Converter memungkinkan kamu menghasilkan banyak file atau satu file saja.

Semuanya offline, jadi kamu tidak perlu koneksi internet. Batch Image Converter dilengkapi dengan iklan dalam aplikasi, tetapi kamu dapat menyingkirkannya dengan biaya tambahan.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.