5 Aplikasi Scanner Terbaik untuk PC

Teknologi pemindaian/ scanner semakin mudah diakses dan tersedia dimanapun, yang berarti “kantor tanpa kertas” sekarang memiliki peluang yang jelas untuk menjadi kenyataan. Kemampuan untuk memindai dokumen menjadi salinan elektronik yang dapat disimpan secara lokal maupun di cloud sekarang menjadi fitur umum dari banyak bisnis.

Ada banyak jenis aplikasi pemindaian yang tersedia, dan berbagai jenis dokumen tersedia. Aplikasi pemindaian/ scanner terbaik akan dapat memenuhi berbagai kebutuhan yang berbeda, terutama dapat menyimpan dokumen dalam format yang berbeda sesuai kebutuhan. Kebanyakan dokumen disimpan dalam format file PDF, karena PDF adalah file umum, tetapi terkadang Word atau format file office lainnya diperlukan, serta format gambar yang berbeda.

Kualitas juga menjadi pertimbangan penting, karena dokumen yang dipindai harus tetap akurat dan dapat dibaca, yang berarti bahwa aplikasi pemindaian yang tidak dapat dengan benar memindai angka dan huruf tentu tidak bagus. Saat ini sebagian besar aplikasi pemindaian dapat menghasilkan dokumen berkualitas tinggi, tetapi jika kamu tidak yakin dengan aplikasi yang kamu gunakan saat ini, kamu selalu dapat mengirimkan dokumen kamu ke perusahaan pemindaian.

Mulai dari platform Adobe yang tangguh dan berfokus pada perusahaan hingga layanan yang sempurna untuk usaha kecil, mari kita lihat yang terbaik dari aplikasi pemindaian dokumen dan konversi di bawah ini. Kami mempertimbangkan fitur, biaya, ulasan profesional, dan pengalaman pengguna dalam membuat rekomendasi kami untuk aplikasi pemindaian terbaik.

Aplikasi Pemindai/ Scanner Terbaik PC

1. Abbyy FineReader

Aplikasi Pemindai Scanner Terbaik PC Abbyy FineReader

Abbyy bertanggung jawab atas sejumlah aplikasi yang berorientasi perusahaan dan di antaranya adalah platform untuk pemindaian dokumen FineReader. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengedit, meninjau, melindungi, membandingkan, dan mengonversi dan pemindaian PDF.

Fitur pengeditan memungkinkan kamu untuk mengomentari dan membuat anotasi pada PDF, menjadikannya sempurna untuk kolaborasi. Sementara fitur membandingkan akan membantu kamu mengidentifikasi perubahan teks antara berbagai versi dokumen yang sama. Fitur ini akan menghemat waktu dalam proses koreksi dan pengecekan ulang.

FineReader menyebut teknologi OCR (pengenalan karakter optis) “yang terdepan di dunia”, dan menjanjikan konversi akurat dari dokumen kertas, pemindaian dan PDF ke Word, Excel, PDF yang dapat dicari, dan format file lainnya.

Jika kamu berurusan dengan pemindaian dalam skala besar, fitur “Hot Folder” siap membantu menjadwalkan pemrosesan secara serentak dan melacak dokumen untuk konversi dengan folder yang “diawasi”.

 

2. PaperScan

Aplikasi Pemindai Scanner Terbaik PC PaperScan

PaperScan mengambil pendekatan untuk meningkatkan aplikasi pemindai yang kamu gunakan saat ini ke aplikasi yang lebih kuat untuk mendapatkan hasil maksimal dari perangkat scanner. Sementara sebagian besar scanner menyertakan aplikasi, pabrikan sering terlalu fokus untuk membangun perangkat keras.

Versi saat ini hadir dengan banyak fitur termasuk dukungan untuk lebih dari 30 bahasa, optical character recognition (OCR), dan kemampuan untuk memanipulasi PDF (seperti membuat anotasi dengan catatan).

PaperScan menawarkan versi gratis jika kamu hanya memerlukan fungsionalitas pemindaian dasar. Pada versi Profesional PaperScan mendukung pemindaian, OCR, anotasi, dan kompresi PDF.

 

3. Adobe Acrobat DC

Aplikasi Pemindai Scanner Terbaik PC Adobe Acrobat DC

Jika ada perusahaan aplikasi yang tahu cara menangani satu atau dua dokumen, adalah Adobe. Dan ketika berbicara tentang PDF, kamu berada di tangan yang aman dengan Acrobat DC, yang merupakan singkatan dari “Document Cloud.” Bagaimanapun, hampir semua orang memiliki dan menggunakan Adobe Acrobat Reader untuk membuka PDF.

Adobe Acrobat DC memungkinkan kamu membuat PDF dari mana saja: Aplikasi Microsoft Office, kamera ponsel saat kamu bepergian, halaman HTML, dan bahkan dari email yang berbeda, spreadsheet, dan dokumen yang dapat digabung dan disusun menjadi file pdf sederhana .

Fitur utama Adobe Acrobat DC antara lain kata sandi dan izin untuk keamanan tambahan, templat standar untuk menjaga gaya dokumen kamu konsisten, kemampuan untuk mengedit dan membuat anotasi teks dan data normal dalam tabel, alat pembanding untuk mengidentifikasi perbedaan antara berbagai versi dokumen, dan membalikkan Konversi dari PDF ke Word, Excel dan PowerPoint. Menyimpan semua file yang dikonversi ini menjadi lebih mudah juga, berkat integrasi dengan Dropbox, OneDrive dan Box.

 

4. OmniPage Standard

Aplikasi Pemindai Scanner Terbaik PC OmniPage Standard

Pemain lain di kancah produktivitas perusahaan adalah Nuance, dan yang membawa teknologi pemindaiannya ke pasar melalui OmniPage Standard.

Teknologi OCR OmniPage Standard menangani pemindaian semua jenis dokumen secara cepat dan efisien, “memungkinkan kamu untuk fokus pada tugas yang lebih memuaskan,”. Siapa pun yang pernah melalui kesulitan mengetik seluruh dokumen agar dokumen “dapat digunakan secara digital” akan tahu OmniPage.

OmniPage Standard menjanjikan konversi berkualitas tinggi yang mempertahankan fitur dokumen asli seperti kolom, tabel, bullet, grafik, dan semua. OmniPage Standard juga mendukung berbagai platform pengeditan, termasuk Word, Excel, PowerPoint, Corel, Wordperfect, dan alat Power PDF milik Nuance.

Omnipage dapat memproses dengan mudah melalui seluruh perangkat yang dapat menangkap teks sebagai gambar, jadi jika ponsel, tablet, atau kamera kamu siap digunakan, kamu dapat memindai, mengonversi, dan mengelola file kamu saat bepergian.

 

5. Readiris

Readiris adalah alat pemindaian yang menangkap dan mengubah dokumen kamu menjadi file yang dapat diedit berkat teknologi OCR-nya.

Readiris memungkinkan kamu untuk mengonversi PDF, gambar, dan teks dari gambar atau dokumen yang dipindai ke Word, Excel, Powerpoint atau PDF yang diindeks. Sejalan dengan kompetitornya, Readiris juga memungkinkan kamu untuk membuat anotasi file dan membuat komentar, menjadikan platform ini cocok untuk kolaborasi dalam proses pemindaian dan konversi.

Kemampuan audionya juga cukup praktis, karena dokumen dan buku dapat dikonversi menjadi file MP3 dan Wav, memungkinkan kamu untuk mendengar teks tanpa harus membacanya. Kamu juga dapat merekam komentar suara, menghapus proses penyuntingan membaca dan menulis jika diinginkan.

 

Layak untuk dipertimbangkan

Soda PDF

Mengklaim sebagai “Aplikasi PDF online pertama yang berfungsi penuh”, Soda PDF adalah layanan yang sangat komprehensif, memungkinkan kamu untuk membuat PDF dari lebih dari 300 format file, mengonversinya ke berbagai jenis file, mengedit dan membuat anotasi file, membuat form kustom, dan mengirim juga melacak kontrak untuk tanda tangan elektronik.

 

ScanSpeeder

ScanSpeeder, berspesialisasi dalam foto, memungkinkan kamu untuk membawa dokumen berharga kamu ke dunia digital. Mulailah dengan pemindai kamu sendiri lalu gunakan ScanSpeeder untuk mengurutkan, mengarsipkan dan menyimpan dengan aman.

 

VueScan

VueScan memiliki misi untuk menyelamatkan pemindai lama dengan membuat driver untuk mesin scanner yang sudah tua sehingga kamu dapat terus menggunakan pemindai yang kamu miliki. Tidak ada lagi cerita membuang perangkat keras ketika produsen berhenti mengeluarkan driver!

 

CamScanner

Berfokus pada pemindaian seluler, CamScanner memungkinkan iPhone atau perangkat Android kamu untuk memindai dan berbagi dokumen hanya dengan beberapa ketukan telepon kamu. CamScanner juga mencakup banyak fitur pengeditan dan penjelasan dari rekan-rekan desktopnya yang tercantum di atas.

1 Komentar
  1. Ardi Susilo berkata:

    mantap terbaik

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.