7 Aplikasi Pemindai Dokumen Gratis Terbaik untuk Android

Memiliki pemindai/ scanner atau printer yang jarang digunakan bukanlah hal yang umum saat ini karena produsen ponsel dan pemrogram aplikasi seluler mengembangkan cara yang lebih mudah setiap hari untuk memfasilitasi setiap proses yang harus kita lakukan.

Kamu mungkin perlu memiliki scanner atau printer di kantor atau di rumah, tetapi berjalan di jalanan dengan membawa printer di tangan kamu tidak masuk akal. Untuk itu, beberapa perusahaan dan pengembang Aplikasi seluler memudahkan kamu untuk memindai semua jenis dokumen dan menghapusnya di galeri ponsel kamu dalam hitungan detik.

Pada posting kali ini, saya akan menunjukkan kepada kamu tujuh aplikasi pemindai dokumen gratis terbaik untuk smartphone Android.

Aplikasi Pemindai Dokumen Gratis Terbaik Android

1. Adobe Scan: PDF & Business Card Scanner with OCR

Aplikasi Pemindai Dokumen Gratis Terbaik untuk Android Adobe Scan

Ketika kita berbicara tentang fotografi dan pengeditan foto, pikiran kita pasti akan tertuju pada aplikasi Adobe. Adobe Scan memungkinkan kamu untuk mengambil dan memindai semua dokumen kamu dan menampilkannya pada tampilan yang sederhana dan mudah digunakan untuk membagikannya sebagai gambar atau dokumen PDF sesuai keinginan kamu.

Adobe Scan secara otomatis mendeteksi batas, mengoptimalkan ketajaman, mengenali teks (menggunakan OCR) dan meningkatkan kualitas foto kamu secara otomatis untuk mendapatkan kualitas terbaik dengan kemampuan mengedit PDF dan mengonversinya menjadi file Microsoft Office.

 

2. Scanbot – PDF Document Scanner

Aplikasi Pemindai Dokumen Gratis Terbaik untuk Android Scanbot

Aplikasi pemindai dokumen sederhana ini dianggap sebagai Instagram dokumen karena memberi kamu banyak fitur bersama dengan pemindaian dokumen, mengenali teks, dan pencarian dalam dokumen.

Scanbot memungkinkan kamu menangani dokumen yang dipindai sebagai foto dan menambahkan sentuhan kamu menggunakan banyak alat untuk mengoptimalkannya dan menjadikannya berwarna, tidak berwarna, atau di antaranya. Scanbot juga memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk secara instan memindai kode QR dan Barcode untuk mengidentifikasi produk, barang.

Tidak ketinggalan juga terdapat fitur berbagi, karena aplikasi pemindai dokumen Scanbot memungkinkan kamu untuk berbagi dokumen yang dipindai melalui banyak layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, OneDrive, Box, Evernote dan banyak lagi. Selain itu, kamu dapat menggunakannya sebagai pembaca dokumen dengan banyak fitur termasuk seperti menyorot teks, menambahkan catatan, menggambar di atasnya atau menambahkan tanda tangan kamu.

 

3. CamScanner: mesin fotokopi, scan ke PDF gratis

Kita mulai dengan CamScanner, salah satu Aplikasi pemindai dokumen Android berperingkat tertinggi dengan lebih dari 350 juta download. CamScanner memungkinkan kamu untuk memindai dokumen dengan cepat dan menyimpannya di galeri ponsel kamu apakah itu kwitansi, faktur, catatan, diskusi, kartu nama, dll.

Selain itu CamScanner memiliki alat optimisasi internal yang akan meningkatkan kualitas teks dan gambar untuk memastikan semuanya jelas dan cukup tajam. Kamu juga dapat menggunakan fitur OCR (Pengenalan Karakter Optik) untuk mengekstrak teks dari gambar.

CamScanner juga memungkinkan kita untuk membagikan dokumen yang dipindai sebagai .PDF atau .JPEG dan mencetaknya menggunakan AirPrint pada printer terdekat.

 

4. Tiny Scanner – PDF Scanner App

Aplikasi Tiny Scanner akan mengubah perangkat kamu menjadi pemindai dokumen portabel untuk memindai semua jenis dokumen dan mengekspornya sebagai gambar atau PDF. Kamu juga dapat menggunakan fitur berbagi instan di aplikasi untuk membagikan dokumen yang dipindai melalui Dropbox, Evernote, Google Drive, OneDrive, Box, ke komputer kamu melalui Wi-Fi atau mengirim faks langsung dari Android kamu menggunakan aplikasi Tiny Fax.

Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang mungkin tidak kamu temukan pada pemindai/ scanner fisik seperti pemindaian berwarna, skala abu-abu, atau hitam putih, 5 level kontras, dan mendeteksi tepi halaman secara otomatis. Tiny Scanner juga memiliki fitur tambahan yang memungkinkan kamu melindungi dokumen kamu dengan password agar aman.

 

5. Fast Scanner: Pindai PDF Gratis

Seperti pemindai dokumen sebelumnya, Aplikasi dengan antarmuka unik dengan fitur plus untuk pemindaian cepat, aplikasi ini mengubah ponsel kamu menjadi pemindai dokumen dengan banyak fitur lain seperti mengekspor dokumen kamu ke file PDF, mencetak melalui Cloud Print, dan beberapa alat pengeditan untuk membuat membaca lebih mudah.

Yang benar-benar membedakan Fast Scanner adalah semuanya gratis tanpa fitur premium yang berarti kamu akan dapat memindai jumlah dokumen tanpa batas tanpa batasan fitur tanpa membayar sepeserpun.

 

6. Clear Scan: Free Document Scanner App, PDF Scanning

Aplikasi Pemindai Dokumen Gratis Terbaik untuk Android Clear Scan

Seperti namanya, aplikasi ini berfokus pada pemindaian dokumen dengan hasil yang jelas dengan banyak fitur termasuk seperti deteksi tepi otomatis, koreksi perspektif, alat pengeditan yang fleksibel, mencetak dokumen melalui Cloud Print, berbagi dokumen yang dipindai melalui banyak penyimpanan cloud, mengekstrak teks dari gambar menggunakan OCR (Pengenalan Karakter Optik), dan email halaman tertentu atau seluruh dokumen.

Kamu juga dapat mengatur ukuran halaman untuk PDF (Letter, A4, Legal, dan lainnya). Tapi yang membedakan aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil yang membuat kamu merasa belum menginstal apa pun.

 

7. Microsoft Office Lens – PDF Scanner

Aplikasi Pemindai Dokumen Gratis Terbaik untuk Android Microsoft Office Lens

Salah satu aplikasi pemindai terbaik untuk dokumen, Office Lens dikembangkan dan disediakan oleh pembuat paket Microsoft Office, saya rasa tidak ada yang bisa dikatakan di sini tentang kualitas dan akurasi.

Kamu dapat menggunakan Microsoft Lens untuk memindai semua jenis dokumen atau gambar agar dapat dibaca lagi dan kamu juga dapat menggunakannya untuk mengonversi gambar ke file PDF, Word, dan PowerPoint. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk berbagi dokumen dan membuat backup melalui OneDrive, tetapi Office Lens satu-satunya aplikasi pemindai dokumen yang memungkinkan kamu menyimpannya ke OneNote.

jika kamu ingin mengedit dokumen menggunakan paket Microsoft Office, ini akan menjadi pilihan permanen karena berasal dari perusahaan yang sama.

Kesimpulan

Memiliki aplikasi pemindai pada ponsel Android bukan suatu pilihan lagi namun menjadi keharusan, karena kami melakukan banyak hal dengan kertas atau papan tulis tangan di sekolah, kantor, atau di rumah dan kami selalu ingin menyimpannya agar tetap bisa diakses kapanpun.

Dengan daftar aplikasi ini, kamu dapat membuat sketsa atau mengetik apa pun yang kamu inginkan dengan tangan kamu dan memilikinya di ponsel kamu dalam hitungan detik dan bahkan menambahkan lebih banyak anotasi atau coretan menggunakan editor internal aplikasi.

Sebagai nilai tambah, kamu akan lebih baik memiliki kertas dan dokumen yang dipindai pada PC kamu sebagai tindakan pencegahan ekstra, dan kamu dapat melakukannya dengan mudah menggunakan Mobile Phone Transfer Gihosoft, yang memungkinkan kamu untuk mentransfer semua data kamu dari ponsel kamu ke PC dan sebaliknya.

Selain itu, jika dokumen kamu hilang atau dihapus karena kesalahan, aplikasi pemulihan data android gratis Gihosoft dapat membantu kamu mengambilnya dengan cepat.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.