Aplikasi Pemutar Musik Online: Freemake Music Box

Freemake Music Box (FMB) adalah aplikasi pemutar musik online yang memberimu akses gratis ke banyak sekali lagu-lagu yang tersedia online.

Terlepas dari lokasi, kamu dapat mencari, memutar, dan mengatur musik online gratis. Kamu dapat menyaring hasil pencarian berdasarkan judul lagu, album, atau penyanyi.

Setelah kamu menemukan apa yang kamu cari, kamu bisa menambahkan lagu favorit kamu ke sebuah playlist dan Freemake Music Box akan menyimpannya secara otomatis untuk playback.

Kamu juga dapat menambahkan local playlist dari banyak aplikasi pemutar musik: Winamp, AIMP, Windows Media Player, dan VLC.

Dengarkan musik favoritmu langsung dari Music Box dengan inbuilt music playerPlay, pause, stop, loop, atau forward trek-trek audio sesukamu.

music_box_screenshot

Seperti aplikasi sejenis lainnya, Freemake Music Box (harusnya) mencari seluruh jagad Internet untuk menyediakan musik gratis ke user, namun tidak seperti aplikasi sejenis lainnya, FMB ini bekerja dengan baik.

Aplikasi ini tidak memberitahumu sumber musik didapat, walaupun beberapa terlihat kalau sumbernya adalah YouTube, ketika sumber yang lain sepertinya berasal dari radio internet.

Banyak duplikat lagu yang ditemukan, namun juga tetap ada yang super jernih. Beberapa hasil lagu tidak diberi label, yaa walaupun bukan salah FMB-nya sih.

Lagu-lagu seringkali membutuhkan waktu untuk di-load dan bisa di-play di FMB, serta kadang-kadang bisa crash. Tapi, FMB bisa menemukan dan memutar segala jenis file, termasuk file audio kualitas tinggi seperti FLAC yang suaranya bagus.. apalagi lewat headphone dengan spek tinggi… wah eargasming deh.

music_box_screenshot_music

Antarmuka Freemake Music Box memiliki style ala Apple dengan tone warna putih dan rounded corners khas-nya. Jujur, kami tidak berekspektasi banyak, jadi kami mengetes aplikasi ini dengan mencari lagu dari artis yang jelas, namun jarang yang tahu, dan FMB tidak mengecewakan kami.

Lagu pertama hasil pencarian terdengar lebih enak dari ekspektasi. Karenanya, kami mencoba tes yang lebih sulit dan FMB masih nemu juga. Walau begitu, ada beberapa lagu yang kami tidak berhasil menemukannya, disamping fitur hasil pencarian yang oke.

Saat ini, tidak ada file Log atau Help, namun secara keseluruhan Freemake Music Box adalah aplikasi gratis untuk streaming online yang mantap.

Kami mencoba aplikasi lain yang ternyata zonk (bukannya cari lagu, tapi malah diarahkan untuk download software lain). Freemake Music Box bekerja lebih baik dari ekspektasi. Pecinta musik pun kini punya banyak sumber untuk lagu gratis (dengan hanya lewat 1 aplikasi), termasuk beberapa situs ‘radio’ dengan lagu-lagu yang banyak dan berkualitas tinggi.

Freemake Music Box sangat layak download terutama bagi kamu yang sedang dikecewakan oleh aplikasi lain untuk mencari lagu atau pemusik yang spesifik. Toh, Freemake sendiri mengklaim kalo musik-musik yang diputar di FMB semuanya legal.

Link Download Freemake Music Box

Author:

Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *