5 Aplikasi Call Center Gratis dan Open Source Terbaik

Apa aplikasi call center gratis dan open source terbaik?. Bergantung pada kebutuhan Anda, ada beberapa jenis aplikasi call center, termasuk berikut ini:

Untuk panggilan keluar (outbound call), aplikasi “Predictive Dialer” adalah sesuatu yang mungkin Anda inginkan, jadi bagian penjualan Anda dapat beroperasi dengan efisien. predictive dialer biasanya merupakan salah satu komponen pada aplikasi penjualan.

Untuk call center yang lebih besar, aplikasi pemantauan panggilan inbound atau outboundCall Center Monitoring” dapat bermanfaat. Sementara aplikasi “Call Accounting” memberi Anda data tentang bagaimana call center Anda bekerja dan mempermudah mengukur dan membandingkan kinerja agen.

Untuk menghubungkan kampanye marketing Anda dengan penjualan, aplikasi “Call Tracking” (aplikasi analisis panggilan) akan memberi tahu Anda nomor telepon mana yang menghasilkan hasil terbaik. Banyak dari fungsi ini dapat dikelola dengan aplikasi yang berdiri sendiri atau aplikasi dengan layanan pelanggan yang lebih besar atau paket aplikasi help desk.

Catatan Penting

Open source” biasanya berarti “Gratis,” meski tidak selalu. Open source biasanya juga berarti semuanya harus anda lakukan sendiri. Dukungan teknis aplikasi open source biasanya minim. Anda harus meng-host aplikasi itu sendiri, mengaturnya sendiri, dan memecahkan masalah sendiri. Anda bahkan mungkin perlu memperbaruinya sendiri.

Sementara berbeda dengan aplikasi Open source, platform SaaS memang segalanya sudah di tangani oleh penyedia layanan, namun untuk versi gratisnya sebagian besar hanya untuk satu sampai tiga pengguna, dan seringkali memiliki fitur terbatas.

5 Aplikasi call center gratis dan open source

Aplikasi predictive dialer gratis

1. OSDial

Aplikasi Call Center Gratis dan Open Source Terbaik OSDial

Update terbaru OSDial mencakup perbaikan tampulan pengguna (UI) yang mengurangi kekacauan visual untuk menghemat waktu dan mengurangi frustrasi agen. Hadir dengan sepuluh telepon yang telah dikonfigurasikan untuk dapat digunakan segera oleh sepuluh agen yang melakukan panggilan.

Administrator dapat memilih apakah agen dapat menghubungi ekstensi lain, melakukan panggilan eksternal, atau mentransfer panggilan. Mereka juga dapat memilih grup inbound call untuk dikirim ke agen yang berbeda. Muncul dengan voicemail untuk agen, dan Anda bisa memberi peringkat pada agen.

Masih ada lebih banyak fitur yang tersedia jika Anda bersedia membayarnya, termasuk laporan lanjutan dan antarmuka terpisah untuk beberapa perusahaan. Terdapat forum untuk bantuan sendiri, untuk Anda yang bisa melakukan coding dan memiliki waktu untuk memecahkan masalah sendiri, namun saya lebih memilih menghemat waktu dengan mengambil bagian dari dukungan yang berbayar.

 

2. GOautodial

Aplikasi Call Center Gratis dan Open Source Terbaik GOautodial

GOautodial memiliki forum yang lebih aktif dan aktif daripada OSDial. GOautodial bisa menangani panggilan oubond, inbound, dan blended. Muncul dengan GOadmin (pengaturan dan kontrol administratif), GOreports (report builder), dan GOagent. GOautodial juga menawarkan kemampuan merekam panggilan dan dibangun untuk mematuhi undang-undang panggilan di Amerika Serikat, Inggris, dan Kanada. Dukungan untuk kartu Sangoma dan Digium PCI hadir, juga dukungan untuk survei.

 

3. CrazyCall

Aplikasi Call Center Gratis dan Open Source Terbaik CrazyCall

CrazyCall memiliki banyak fitur yang Anda harapkan. CrazyCall memiliki kemampuan untuk secara otomatis mengarahkan panggilan ke agen tertentu berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Tapi itu juga menyisakan ruang antara panggilan agen untuk mencatat dan mempersiapkan panggilan berikutnya. Mereka menyebut fitur ini “power dialing” sebagai kebalikan dari panggilan prediktif. CrazyCall menghasilkan laporan penjualan dan memungkinkan Anda membandingkan agen. CrazyCall berbasis cloud, bukan untuk di download dan di install, dan rekaman panggilan juga dihosting di cloud.

 

Aplikasi perekaman panggilan gratis

4. Pamela

Aplikasi Call Center Gratis dan Open Source Terbaik Pamela

Pamela untuk Skype adalah aplikasi add-on Skype bersertifikasi pertama. Pamela memungkinkan Anda merekam panggilan Skype, mono atau stereo, dan obrolan Skype. Selain itu, Pamela dapat memutar file audio saat panggilan berlangsung, mencatat selama atau setelah panggilan, mentransfer panggilan ke kontak atau grup, dan masih banyak lagi fitur keren lainnya.

Versi dasarnya gratis. Jika Anda memutuskan untuk melakukan upgrade ke Pamela Pro atau Pamela Business, Anda bisa mendapatkan fungsionalitas penjadwalan panggilan, panggilan konferensi Skype, kotak pesan suara Skype, dan autorespons chat Skype.

 

Aplikasi monitoring call center gratis

5. Bitrix24

Aplikasi Call Center Gratis dan Open Source Terbaik Bitrix24

Bitrix24 adalah aplikasi monitoring call center gratis berbasis cloud namun juga terdapat versi self-host. Bitrix24 punya banyak fungsi. Fitur-fitur ini mencakup intranet dan lead form berbasis web yang dapat disesuaikan. Bitrix24 berpotensi menjadi alat CRM dan kolaborasi satu atap untuk bisnis Anda.

Tidak ada dukungan telepon, bahkan di tingkat berbayar, yang aneh untuk SaaS freemium. Anda tidak membayar untuk panggilan masuk, tapi Anda melakukannya untuk outbound. Anda juga harus membayar jika memiliki lebih dari 12 agen atau perlu menyewa nomor telepon.

 

Jenis aplikasi call center lainnya untuk diketahui

Ada beberapa jenis aplikasi call center. Dan banyak dari mereka memiliki pilihan open source dan gratis. Berikut adalah beberapa kategori yang membentuk pasar ini:

Aplikasi Automatic call distributor (ACD) dimana berfungsi untuk menangani panggilan masuk dan mendistribusikannya ke agen yang tepat berdasarkan kriteria yang telah ditentukan sebelumnya. ACD mungkin didasarkan pada pilihan apa yang dipilih pemanggil di phone tree Anda, nomor telepon mereka, atau saat telepon mereka masuk. Aplikasi ACD sering menjadi bagian dari computer telephony integration (CTI).

Interactive voice response (IVR) adalah nama untuk mesin yang terdengar manusia yang menanyakan siapa Anda dan apa yang Anda inginkan sebelum Anda berbicara dengan manusia.

Jika Anda mempunyai pilihan aplikasi call center gratis yang saya lewatkan, beri tahu kami di kolom komentar. Juga, untuk daftar lengkap aplikasi pemanggil prediktif, aplikasi perekam panggilan, dan aplikasi pemantauan panggilan.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.