Download 20+ Aplikasi Editor Teks Terbaik PC Laptop

Editor teks mungkin terdengar membosankan bagi sebagian orang, tetapi itu adalah sumber kehidupan banyak organisasi di seluruh dunia. Mulai dari tim pengembangan hingga penerbit, editor teks dan kode terjalin dengan alur kerja hampir semua orang. Banyak dari kita menggunakan Editor teks sepanjang hari. Baik kamu sedang menulis kode, atau sekadar membuat catatan untuk sebuah proyek, ada banyak alat hebat untuk membuat tugas tersebut sedikit lebih mudah. Hari ini kami akan menguraikan solusi editor teks terbaik.

Beberapa editor teks sangat baik untuk pengembang berpengalaman, sementara yang lain lebih untuk pemula atau penulis. Kamu juga akan menemukan beberapa editor hebat untuk kolaborasi, berbagi kode secara live, dan banyak lagi.

Berikut adalah kumpulan editor teks favorit kami. Beberapa di antaranya juga dianggap sebagai IDE, yang merupakan singkatan dari “Integrated development environment.” Artinya, kamu dapat melakukan lebih banyak hal dengan aplikasi tersebut daripada sekadar menulis kode. Kami sangat menyarankan untuk menguji masing-masing untuk melihat mana yang paling cocok untuk alur kerja kamu sendiri.

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop

Sublime Text

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Sublime Text

Editor Teks Sublime jelas merupakan salah satu favorit kami! Sublime Text menawarkan versi gratis untuk pengujian, tetapi semua pengguna tetap diharuskan membayar $99 agar tetap aktif. Meskipun $99 mungkin terdengar mahal untuk editor teks, penting untuk dicatat bahwa lisensinya adalah per pengguna, bukan per perangkat, sehingga kamu dapat menikmati Sublime Text di komputer dan sistem operasi sebanyak yang kamu inginkan dengan lisensi kamu.

Adapun fitur, Sublime Text memiliki keunggulan karena sangat ringan (penggunaan sumber daya rendah), tetapi masih menyimpan beberapa fitur canggih yang kamu harapkan dari editor teks teratas. Manfaat utamanya adalah Sublime Text menawarkan pintasan dan alat pencarian untuk segera menemukan fungsi tertentu dan membuat perubahan pada beberapa baris sekaligus. Melompat ke simbol atau kata tertentu hanya membutuhkan beberapa detik.

Selain itu, Sublime Text secara otomatis membuat indeks dari semua fungsi dan metode sehingga kamu dapat bekerja dengan pintasan dan menyesuaikannya untuk menemukan bit kode saat bekerja.

Mengikuti tren pintasan di Sublime Text, editor teks memungkinkan kamu mengetik beberapa penekanan tombol untuk berpindah langsung ke item menu. Jadi, jika kamu ingin mengurutkan sesuatu di dokumen kamu, kamu tidak perlu menyaring seluruh menu untuk menemukan fungsionalitas itu.

Sublime Text memiliki API Python, artinya berbagai macam plugin dapat diintegrasikan dengan solusi pengeditan teks. Termasuk ribuan plugin yang secara konsisten dibuat oleh komunitas Sublime Text.

Fitur

  • Sublime Text memungkinkan kamu menguji editor teks sebelum melakukan pembelian. Meskipun sayang sekali kamu harus membayar untuk editor teks ini, setidaknya kamu bisa mencobanya–dan harganya tidak semahal itu.
  • Editor teks berjalan di berbagai platform seperti Mac, Windows, dan Linux. Sublime Text juga lintas platform, jadi satu lisensi akan berfungsi di semua perangkat.
  • Sublime Text menyediakan pengeditan terpisah untuk mengelola dan mengedit file di samping satu sama lain. Kamu juga dapat membuka banyak jendela dan menempatkannya di monitor yang berbeda.
  • Python API membuka peluang untuk meningkatkan Sublime Text dengan plugin yang kamu atau orang lain buat.
  • Sublime Text memiliki pintasan yang sangat mudah digunakan dan kuat. Mulai dari menemukan dan memodifikasi beberapa baris hingga menemukan fungsi tertentu di menu, Sublime Text seharusnya membuat pecinta shortcut senang.
  • Kamu juga dapat menyesuaikan apa saja di Sublime Text. Terutama benar ketika berbicara tentang pintasan dan menu. Kami menyarankan untuk mengubah pengaturan untuk membuka file di jendela yang sama (tab baru).
  • Memiliki beberapa tema komunitas hebat yang tersedia.

Sublime Text paling masuk akal untuk coders berat. Pengembang akan menikmati fungsionalitas pintasan dan penyesuaian tingkat tinggi. Kemampuan lintas platform juga bagus untuk meluncurkan editor teks yang sama di semua perangkat.

Atom

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Atom

Dengan Atom, kamu mendapatkan akses ke editor teks sumber terbuka. Faktanya, pencipta Atom menyatakan bahwa mereka membuatnya hanya untuk pengembang. Ada juga komunitas pengembang yang menyumbangkan tema dan plugin, seperti WordPress atau beberapa alat sumber terbuka lainnya. Pengembang berpengalaman seharusnya tidak memiliki masalah bekerja dengan Atom, karena menawarkan alat kolaborasi yang bersih, editor yang ramping, dan beberapa alat organisasi yang hebat untuk menjaga proyek kamu tetap terkendali.

Semua proyek kamu dapat dibagikan dan diedit secara real-time, membantu tim yang berjauhan satu sama lain atau hanya tim yang menginginkan ruang kerja yang lebih berdedikasi. Selanjutnya, Atom memiliki paket GitHub yang sudah disertakan dengan editor teks. Dengan cara ini, tim kamu dapat membuat segalanya mulai dari cabang hingga tahapan dalam satu tampilan.

Hal hebat lainnya tentang Atom adalah bahwa itu adalah sistem lintas platform, bekerja pada sistem operasi seperti Linux, OS X, dan Windows. fitur “penyelesaian teks otomatis” cerdas otomatis adalah salah satu fitur favorit saya, dan beberapa panel akan membuat kamu merasa seperti di rumah dengan beberapa panel terbuka untuk mengedit kode antar file. Sama seperti iPhone (atau WordPress,) Atom memiliki tambahan yang dapat kamu instal yang disebut paket. Ini ditawarkan untuk memperluas fungsionalitas editor teks dasar. Kamu juga dapat menginstal tema untuk membuat editor kamu terlihat lebih cantik dan enak dilihat.

Fitur

  • Atom adalah editor teks sumber terbuka dengan komunitas pengembang yang besar. yang berarti kamu mendapatkan pembaruan yang konsisten serta tema dan paket baru.
  • Atom adalah solusi lintas platform yang bekerja pada banyak sistem operasi utama.
  • Editor berguna untuk pengkodean saja, tetapi kekuatan sebenarnya hadir ketika kamu perlu berkolaborasi dengan orang lain. Semua pengeditan dan pembuatan dapat dilakukan secara real-time.
  • Atom menyediakan paket GitHub untuk mengintegrasikan dan melakukan hal-hal seperti permintaan “pull” dan menyelesaikan merge conflicts.
  • Kamu dapat mencari paket dan tema baru langsung dari editor teks.
  • Cukup mudah untuk mengedit kode kamu dengan penyelesaian teks otomatis cerdas, browser sistem file, dan fitur temukan dan ganti.
  • Atom menawarkan beberapa panel untuk membandingkan dan mengedit kode secara berdampingan.

Saya akan merekomendasikan Atom untuk para pengembang yang menginginkan alat kolaborasi selain editor teks. Kamu dapat mengelola proyek dengan pengembang lain dan melihat perubahan tepat di depan mata kamu. Atom juga bagus karena bersifat opensource–artinya kamu mendapatkannya secara gratis, komunitasnya solid, dan kamu dapat memilih dari paket dan tema. Singkatnya, jika kamu suka bekerja dengan WordPress, Atom tampaknya menampilkan dirinya dengan cara yang sama.

Notepad++

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Notepad++

Dapat diperdebatkan sebagai editor teks canggih paling populer di pasaran, Notepad ++ hadir dalam paket ringkas tanpa biaya dan komponen pengeditan yang kuat. Notepad++ diberikan secara gratis dengan Lisensi Publik Umum, yang berarti bahwa semua pengembang dan pembuat konten dapat memanfaatkan editor teks segera setelah download. Notepad ++ berjalan di Microsoft Windows, dan berusaha menggunakan sumber daya komputasi yang lebih sedikit daripada editor teks rata-rata.

Salah satu hal yang membuat Notepad++ menonjol adalah fakta bahwa Notepad++ telah diterjemahkan ke lebih dari 80 bahasa, memungkinkan akses ke orang-orang di seluruh dunia. Selanjutnya, kamu dapat menerjemahkan Notepad++ ke dalam bahasa asli kamu jika kamu tidak menemukan bahasa kamu di daftar terjemahan.

Menulis kode dan memanipulasi teks di Notepad++ menjadi mudah, karena menggunakan penyorotan dan pelipatan sintaks. Ada juga alat pencarian dan penggantian yang luar biasa, bersama dengan tampilan pengguna yang sepenuhnya dapat disesuaikan. Misalnya, kamu mungkin menginginkan tab vertikal atau daftar dokumen, semuanya dimungkinkan dengan editor teks Notepad++.

Fitur

  • Notepad++ sepenuhnya gratis untuk digunakan semua orang.
  • Editor teks sudah diterjemahkan ke dalam puluhan bahasa, dan menyediakan dokumentasi yang diperlukan untuk menerjemahkan ke lebih banyak bahasa.
  • Editor multi-tampilan dengan penyorotan dan pelipatan sintaks.
  • Alat kustomisasi mudah dimengerti dan cukup kuat untuk pengembang ahli.
  • Pengaturan penyelesaian teks otomatis memastikan bahwa kamu dapat menyelesaikan fungsi, parameter, dan kata-kata tanpa harus mengetiknya berulang-ulang.
  • Notepad++ menawarkan tampilan multi-dokumen untuk beralih antar tab dan mengelola beberapa proyek sekaligus.
  • Notepad++ menyediakan daftar plugin untuk meningkatkan fungsionalitas editor teks atau berintegrasi dengan program lain.
  • Kamu dapat membuka daftar fungsi, yang mengungkapkan garis besar semua fungsi yang ditemukan di file saat ini. Termasuk perangkat pencari untuk menemukan fungsi dengan cepat dalam dokumen besar.

Jika kamu seorang pemula yang membutuhkan editor teks, Notepad++ jauh lebih mudah dipahami daripada beberapa opsi lain dalam daftar ini. Tidak hanya itu, kamu akan menikmati kemampuan untuk menemukan kata-kata dan mengganti semuanya, sambil juga mengungkapkan bagian-bagian kode tertentu dengan penyorotan. Sedangkan untuk pengguna tingkat lanjut, Notepad++ juga melakukan triknya, dengan penyorotan sintaks untuk HTML, PHP, dan JavaScript. Plugin juga membantu ketika mencoba terhubung melalui FTP atau berintegrasi dengan editor teks lainnya.

CoffeeCup – The HTML Editor

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - CoffeeCup – The HTML Editor

Editor HTML CoffeeCup menyediakan pengeditan teks yang sangat canggih untuk pengkodean dan manajemen desain web secara keseluruhan. CoffeeCup memiliki uji coba gratis, tetapi untuk melanjutkan, kamu harus membayar biaya satu kali $49. Ada juga versi yang sepenuhnya gratis, tetapi fitur-fiturnya diperingkas. Kami menyukai CoffeeCup untuk membuat dokumen HTML, tetapi kamu mungkin mempertimbangkan untuk menghindarinya untuk banyak bahasa kode lainnya. Namun, masuk akal untuk memanfaatkan CoffeeCup jika kamu hanya belajar bahasa pemrograman seperti HTML atau PHP.

Seperti disebutkan, membuat dan mengedit HTML cukup sederhana dengan CoffeeCup. CoffeeCup membawa desain web kamu ke tingkat berikutnya, terutama dengan alat untuk referensi tag dan penyelesaian kode. Ada banyak komponen yang dapat dimanfaatkan yang secara instan memperbarui berbagai elemen di seluruh situs web kamu. Terlebih lagi, editor teks CoffeeCup hadir dengan beberapa tema situs web yang responsif. Kamu mungkin ingin memulai dari awal jika kamu mencoba mempelajari lebih lanjut tentang pengkodean, tetapi tema mempercepat proses ketika kamu perlu membuat situs web klien dengan tenggat waktu.

Fitur

  • CoffeeCup memiliki versi gratis dan uji coba gratis. Juga, versi premium terjangkau.
  • CoffeeCup adalah salah satu opsi editor teks terbaik dengan tema.
  • Koneksi FTP memungkinkan kamu untuk menayangkan situs web kamu dengan mengklik tombol. Publikasikan situs web kamu di mana pun kamu inginkan dengan memilih server atau host web.
  • CoffeeCup adalah salah satu editor teks visual, dengan tampilan layar terpisah standar, tetapi juga pratinjau langsung untuk melihat apa yang dibuat kode kamu di frontend.

CoffeeCup adalah pilihan tepat bagi mereka yang tertarik mempelajari HTML, CSS, dan PHP. Pustaka komponen, dikombinasikan dengan pemilihan tema, memberikan titik awal yang baik bagi mereka yang memiliki waktu terbatas atau tidak ingin memulai dari awal.

TextMate

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - CoffeeCup – TextMate

TextMate ditawarkan sebagai unduhan gratis, tetapi kamu juga dapat memutuskan untuk meningkatkan ke versi premium seharga $59. Untuk memulai, TextMate hanyaa berjalan di macOS. Tampaknya seperti editor sederhana pada awalnya, tetapi sebenarnya memiliki cukup banyak fungsi yang dijejalkan ke dalam paket kecil. Beberapa standar yang kamu harapkan dari editor teks termasuk alat pencarian dan penggantian, penyelesaian teks otomatis, dan board management. Semua bahasa pemrograman didukung oleh TextMate, dan memiliki alat untuk proyek Xcode.

TextMate memungkinkan kamu membuat beberapa titik penyisipan untuk mengedit dan menukar potongan kode secara massal. Kamu juga bisa melihat daftar semua versi modifikasi. Daftar tersebut mencakup perubahan file dan memungkinkan kamu untuk melompat kembali ke masa lalu jika diperlukan.

Fitur

  • TextMate hadir dengan versi gratis dan berbayar, keduanya menyediakan fitur unggulan.
  • TextMate adalah editor teks ringan dengan tampilan yang bersih.
  • Kamu dapat menyesuaikan hampir setiap elemen di editor teks. Ingin mengubah bahasa? Itu mungkin. Ingin menyesuaikan alur kerja kamu? bisa juga.
  • Memiliki opsi untuk menghasilkan makro untuk mempercepat pekerjaan kamu. Semua pekerjaan berulang dapat dihilangkan dengan fitur makro.
  • Alat pencarian file canggih, bersama dengan beberapa penanda sisipan untuk menukar dan menyesuaikan beberapa baris kode sekaligus.

Jika kamu menggunakan Mac, dan menginginkan editor teks yang mendukung semua bahasa pengkodean, TextMate adalah pilihan yang tepat untuk kamu. TextMate juga tampaknya menjadi solusi yang bagus bagi mereka yang menyukai makro.

Vim

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - VIM

Dengan dukungan untuk Windows, Linux, dan Mac, editor teks Vim adalah editor yang stabil dan handal yang terintegrasi dengan banyak alat populer. Vim dirancang untuk digunakan baik dari tampilan baris perintah (CLI) dan sebagai aplikasi mandiri dengan tampilan grafis pengguna (GUI). Vim dibuat pada tahun 1991. Saat itu, Vim dianggap sebagai salah satu editor teks paling menonjol, yang memungkinkan pengembang untuk menghasilkan pembaruan dan skrip dengan serangkaian perintah. Ini menjadikan Vim salah satu editor teks tertua, dan cukup mengesankan bahwa Vim masih digunakan oleh pengembang di seluruh dunia.

Perlu dicatat bahwa Vim adalah salah satu editor teks paling canggih dalam daftar ini. Namun, itu tidak berarti itu yang paling ramah pengguna. Vim jelas membutuhkan kurva belajar dan kemauan untuk membenamkan diri dalam rangkaian fitur baru yang mungkin tidak sama dengan beberapa editor teks lain yang biasa kamu gunakan. Kamu dapat mengharapkan fungsionalitas pencarian dan penggantian yang kuat, bersama dengan banyak koleksi plugin untuk memperluas set fitur di editor teks ini. Kami juga menyukai fakta bahwa Vim memiliki komunitas online besar untuk bertukar tips dan belajar tentang alat baru untuk memperluas editor teks dasar.

Kamu mungkin akan melihat betapa kuno tampilan situs web Vim. Nah, tampilan untuk editor teksnya tidak jauh berbeda. Meskipun demikian, ini masih merupakan solusi bertenaga tinggi untuk kebutuhan pengeditan teks kamu.

Fitur

  • Vim menyediakan sistem yang ramah bagi orang-orang yang senang menggunakan plugin untuk memperluas editor teks.
  • Komunitas online Vim adalah tempat untuk mempelajari lebih lanjut tentang ekstensi serta skrip, tip, dan alat baru.
  • Vim benar-benar gratis dan merupakan solusi open source yang menerima pembaruan secara rutin.
  • Vim juga salah satu editor teks tertua di pasar, dan terus memiliki beberapa fitur paling kuat dan pengikut yang kuat.
  • Kamu dapat mengintegrasikan Vim dengan beberapa alat yang sudah kamu gunakan untuk kebutuhan bisnis atau desain kamu.
  • Tidak masalah bahasa pemrograman apa yang kamu gunakan, karena Vim mendukung ratusan bahasa, bersama dengan beberapa jenis format file yang berbeda.
  • Dengan sifat open source Vim, dan komunitas yang dinamis, kamu dapat memilih fitur baru dan benar-benar memberi dampak pada pengembangan editor teks di masa depan.
  • Kamu dapat menggunakan editor teks di semua perangkat kamu, karena Vim berfungsi di Linux, Windows, dan Mac. Ada proyek populer seperti MacVim yang menyediakan GUI yang lebih baik.

Sulit untuk mengatakan pengembang mana yang akan menikmati Vim sebagai editor teks. Vim adalah sistem lama dengan tampilan yang sudah ketinggalan zaman. Namun masih memiliki pesona dan rangkaian fitur yang kuat yang dibutuhkan rata-rata pengembang. Saya akan merekomendasikannya kepada pengembang yang lebih ahli yang senang menggunakan aplikasi sumber terbuka dan menjadi bagian dari komunitas.

UltraEdit

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - UltraEdit

UltraEdit juga berfungsi sebagai solusi yang layak untuk kebutuhan pengeditan teks kamu. UltraEdit tidak gratis, bahkan kamu harus mulai dengan membayar setidaknya $99,95. Dengan harga paling rendah, kamu akan mendapatkan editor teks UltraEdit standar, bersama dengan peningkatan gratis untuk rilis mendatang. Kamu juga dapat menginstal aplikasi pada tiga perangkat, baik itu komputer Windows, Mac, atau Linux.

Setelah itu, ada banyak peningkatan dan tambahan pada UltraEdit, seperti program FTP, alat perbandingan, dan opsi pencari. Kamu dapat memutuskan apakah salah satu dari fitur tersebut akan membantu proses kerja kamu, tetapi masing-masing memerlukan pembayaran tambahan.
Adapun editor teks inti UltraEdit dikenal dengan kinerja dan kemampuan penyesuaiannya, bersama dengan beberapa tema yang tampak bagus sehingga kamu tidak harus selalu memulai dari awal. Kamu dapat mengganti dan menemukan file, dan sebagian besar tugas seperti ini dilakukan dengan cepat.

Alat seleksi “multi-caret” pasti akan mempercepat pengembangan dengan memungkinkan kamu untuk menghapus, menempel, dan memotong apa pun yang kamu inginkan dengan pilihan dari kursor kamu. Kumpulan fitur dari UltraEdit adalah salah satu yang paling lengkap dalam daftar ini, jadi kami tidak dapat membahas semuanya. Namun, kami sangat menikmati tampilan pengguna yang dapat disesuaikan, yang memungkinkan kamu menata ruang kerja sesuka kamu.

Fitur

  • UltraEdit adalah solusi premium yang menyediakan dukungan pelanggan, komunitas yang layak, dan beragam fitur yang tidak selalu kamu dapatkan dengan editor teks sumber terbuka atau gratis.
  • UltraEdit adalah salah satu editor teks tercepat yang akan kamu temukan, terutama dalam hal mengganti dan menemukan file serta memilih dan mengedit beberapa bit kode.
  • Pratinjau langsung HTML menghadirkan aspek visual ke proses pemrograman kamu. Pratinjau duduk tepat di sebelah editor teks dan membuat pratinjau HTML untuk kamu lihat langsung di program.
  • Kamu dapat mengedit file yang sangat besar dengan UltraEdit. Sering kali, kamu akan menemukan bahwa editor teks yang kurang kuat atau gratis akan mogok saat kamu mencoba mengedit file besar. Tidak demikian halnya dengan UltraEdit.
  • UltraEdit adalah editor teks multiplatform, dan ketika kamu membayar untuk satu lisensi, kamu dapat menggunakannya di tiga perangkat yang berbeda.
  • Semua alat dapat dikonfigurasi di editor teks. Kamu bahkan dapat memilih dari beberapa tema editor yang berfungsi sebagai skin untuk program tersebut.
  • Ada beberapa template pintar yang secara otomatis menyelesaikan beberapa kode saat kamu mengetik.

UltraEdit melayani beberapa tujuan. Pertama, ini memungkinkan pengembang dan pemrogram untuk mengunggah dan mengedit file besar. Kamu juga akan melihat bahwa UltraEdit memiliki kekuatan dan kinerja yang luar biasa untuk menemukan file dan mencari area di file tersebut. Kami juga menyukainya untuk penggunaan perusahaan, mengingat bagaimana kamu dapat menginstalnya di tiga platform berbeda dan ini adalah salah satu solusi yang lebih aman dan tepercaya di pasar. Dari pengeditan teks biasa hingga pengembangan web dan perbandingan file, UltraEdit menyediakan serangkaian fitur utama yang mengesankan dengan harga yang wajar.

Coda (Sekarang Nova)

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Nova

Coda adalah untuk semua pecinta Mac di luar sana. Harganya $99 untuk satu lisensi, dan harganya semakin murah per lisensi jika kamu membeli banyak lisensi sekaligus. oda sangat mengingatkan pada banyak produk Mac lainnya, karena Coda memiliki salah satu tampilan terindah dari setiap editor teks yang ada di pasaran saat ini. Pengguna Mac memujinya, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Pertama kamu menerima terminal bawaan dan inspektur untuk digunakan bersama dengan tampilan yang memungkinkan kamu mengedit file jarak jauh dan lokal.

Coda juga seorang editoor tua di daftar ini, mengingat bagaimana Coda sudah ada selama lebih dari satu dekade. Coda2 sebenarnya adalah editor teks yang akan kamu instal di komputer kamu. Versi ini menawarkan beberapa fitur unik seperti pengindeksan lokal dan penggantian CSS untuk mengedit CSS di situs web langsung. Fitur baru penting lainnya adalah alat penerbitan yang melacak semua file kamu di luar aplikasi Coda. Kamu kemudian dapat menyimpan dan mempublikasikan file jarak jauh ini langsung di editor teks.

Coda adalah editor teks dasar dengan fitur untuk penyorotan sintaks, pelipatan kode, dan penyelesaian teks otomatis. Namun, kamu akan menemukan beberapa opsi pengeditan yang agak unik, seperti sesuatu yang disebut token wildcard yang memungkinkan pengguna dengan cepat menghasilkan item seperti gradien dan warna saat kamu mengetik. Meskipun editor teks berharga $99, kamu menerima nilai yang besar, bersama dengan dukungan pelanggan yang sangat baik dan banyak e-book gratis dan sumber daya yang didedikasikan hanya untuk editor Coda.

Fitur

  • Coda menyediakan token wildcard satu klik untuk menambahkan sedikit perubahan di seluruh dokumen kamu saat bekerja melalui alat temukan dan ganti.
  • Coda menawarkan salah satu tampilan terbersih dan paling modern dari semua editor teks.
  • Memiliki alat dasar yang sangat baik untuk bekerja dengan berbagai macam bahasa pemrograman dan menyoroti sintaks.
  • Coda dirancang khusus untuk pengguna Mac, jadi sangat bagus jika kamu menyukai Mac.
  • Manajemen file sangat mudah di Coda, mengingat bagaimana kamu dapat mengedit dari jarak jauh melalui server FTP atau Amazon S3, atau bahkan mengakses file lokal kamu dan mempublikasikannya dari jarak jauh.
  • Sebagian besar pengkodean kamu diselesaikan melalui editor teks di desktop kamu. Namun, kamu dapat mengedit kode kamu dari jarak jauh, atau bahkan menguji pratinjau di iPhone atau iPad kamu saat mengedit di Coda.
  • Versi baru mencakup beberapa alat revolusioner seperti penggantian CSS, Sinkronisasi untuk kata sandi dan kunci pribadi, dan pengindeksan lokal untuk melengkapi apa pun secara otomatis mulai dari “class” hingga “function”.

Jika kamu menginginkan tampilan yang paling indah, Coda adalah editor teks untuk kamu. Penting juga untuk diingat bahwa Coda adalah salah satu dari sedikit editor teks yang dibuat khusus untuk komputer Mac. Jadi, jika kamu pengguna Mac, masuk akal untuk menggunakan Coda. Kamu juga dapat mempertimbangkannya jika kamu ingin meningkatkan pratinjau pengkodean kamu atau perlu mencari cara untuk mengedit file kamu baik dari jarak jauh maupun secara lokal.

BBEdit

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - BBEdit

BBEdit adalah editor yang lahir dari teknologi yang sama yang digunakan di TextWrangler. Sekarang TextWrangler telah dinonaktifkan, semua penggunanya didorong untuk menggunakan BBEdit sebagai gantinya.

Mirip dengan Coda, BBEdit juga digunakan secara eksklusif pada sistem operasi Mac. BBEdit menawarkan fitur-fitur yang sangat canggih, tetapi juga berusaha untuk memiliki penampilan seperti “tulang telanjang” untuk mengikuti akronim BB. BBEdit menyertakan fitur unggulan seperti integrasi Git dan penyelesaian teks otomatis. Penyorotan sintaks dan pencarian cepat juga disediakan, bersama dengan jendela pengeditan yang dapat kamu pisahkan dan tempatkan di samping satu sama lain untuk pengeditan yang lebih mudah. Versi BBEdit saat ini berharga $ 49,99 untuk lisensi individu. Kamu juga dapat meningkatkan ke versi baru dengan harga lebih murah.

Dengan BBEdit, kamu memiliki kontrol penuh atas teks di editor kamu, sangat mudah untuk mencari dan menemukan item karena tampilan yang bersih dan alur kerja yang lancar. Penanganan teks adalah salah satu fitur BBEdit, mengingat bagaimana BBEdit menawarkan fitur unggulan seperti kanonisasi, hard wrap, dan perubahan huruf besar/kecil. Kamu juga akan menemukan editor teks ini berguna untuk pengembangan web, dengan pratinjau yang kuat di browser apa pun dan kemampuan untuk menambahkan karakter khusus ke HTML apa pun.

Editor teks BBEdit memiliki opsi yang mengesankan juga untuk pemrograman. Misalnya, banyak programmer menikmati kemampuan untuk membuat indentasi otomatis dan memeriksa sintaks mereka untuk skrip tertentu seperti Python dan Ruby. Kami juga menyukai fakta bahwa editor teks ini memiliki kode lipat (folding) sehingga kamu dapat membaca file kamu lebih mudah dengan menyembunyikan bagian kode yang lebih besar. Secara keseluruhan, BBEdit adalah salah satu editor teks terbaik, terutama bagi mereka yang sudah menggunakan sistem operasi Mac.

Fitur

  • BBEdit menampilkan pelipatan kode dan penyelesaian teks otomatis, keduanya membuat tampilan yang lebih bersih dan pengkodean yang lebih cepat.
  • BBEdit bekerja dengan berbagai macam bahasa dan memiliki pemeriksaan sintaks untuk beberapa skrip.
  • Tampilan sederhana yang dimaksudkan untuk menghapus semua gangguan sambil tetap menjaga fitur-fitur yang menjadikan editor teks yang kuat.
  • BBEdit dibuat hanya untuk pengguna Mac, jadi kamu tidak perlu khawatir untuk terbiasa dengan tampilan baru.
  • Alat pencarian dan penggantian tersedia untuk menyesuaikan item individual di beberapa file. Ada juga beberapa fungsi navigasi serta pewarnaan sintaks.
  • Kamu dapat menambahkan karakter khusus ke kode kamu dan menyisipkan atribut dan tag yang mungkin membantu kamu saat menulis HTML kamu.
  • Di bawah konstruksi HTML dan markdown dapat dipratinjau tepat di sebelah kode yang sedang diedit. Tidak hanya itu, semua pembaruan yang kamu buat pada kode secara otomatis diubah di pratinjau di depan mata kamu.
  • BBEdit menawarkan alat penyelesaian otomatis untuk menyarankan hal-hal seperti kliping dan simbol.
  • Kamu dapat memanfaatkan fitur penanganan teks dasar dan lanjutan seperti kemampuan untuk bertukar karakter dan kata, pelurusan penanda kutip, dan kanonisasi penuh.
  • Semua proyek kamu memiliki daftar folder sehingga kamu dapat mengatur pekerjaan kamu dan kemudian menelusuri dan mengedit daftar direktori kamu dengan cepat dan tepat.
  • Semua file dapat diakses dan dimanipulasi melalui SFTP dan FTP.

BBEdit bekerja sangat baik bagi mereka yang menggunakan sistem operasi Mac. BBEdit memiliki alat yang kamu butuhkan untuk pengembangan web, bersama dengan penanganan teks. Jadi, kamu dapat menggunakannya jika kamu seorang penulis atau programmer. Perlu juga dicatat bahwa dengan harga yang cukup rendah dan tampilan yang sangat bersih, mungkin lebih masuk akal untuk menggunakan BBEdit daripada Coda.

Komodo Edit

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Komodo Edit

Ide di balik Komodo Edit adalah untuk menawarkan sesuatu yang kuat, namun dengan tingkat kesederhanaan tertentu, sehingga bahkan pemula pun harus dapat memahaminya. Kamu dapat mengunduh Komodo Edit untuk sistem operasi Mac atau Windows. Komodo Edit gratis dan open source, memungkinkan mereka yang tidak membutuhkan semua fitur canggih editor teks yang menyelesaikan proyek yang lebih kecil.

Jika kamu memerlukan alat canggih seperti pembuatan profil kode atau pengujian unit, pemutakhiran Komodo IDE dapat melakukannya. Dukungan untuk semua bahasa dan kerangka kerja disediakan melalui Komodo IDE, sehingga ideal untuk pengembangan web. Selain itu, pemutakhiran ini tidak dikenakan biaya apa pun karena ini juga merupakan proyek sumber terbuka.

Namun, saya akan merekomendasikan untuk mencoba Komodo Edit terlebih dahulu untuk melihat apakah editor teks ini memiliki semua alat yang kamu butuhkan untuk pekerjaan kamu. Bagaimanapun Komodo Edit memiliki tampilan yang lebih bersih dan solusi bobot yang lebih ringan untuk menjaga agar proyek tetap terorganisir dengan lebih baik. Komodo IDE memiliki semua fitur dari Komodo Edit tetapi kemudian menambahkan lebih banyak lagi. Misalnya, keduanya menawarkan hal-hal seperti editor multi-bahasa, skin, dan kemampuan untuk membuat banyak pilihan.

Fitur

  • Komodo Edit adalah salah satu opsi editor teks terbaik karena menawarkan dua versi terpisah, satu yang bagus untuk pengguna ringan dan satu lagi untuk pengguna mahir.
  • Kedua versi tersebut, termasuk Komodo Edit dan Komodo IDE, dapat diunduh secara gratis.
  • Versi Komodo IDE memiliki alat kolaborasi kode realtime untuk terhubung dengan pengembang lain di tim kamu dan berbagi serta mengedit file bersama.
  • Shells interaktif di Komodo IDE termasuk Python, Ruby, dan Perl.
  • Komodo IDE juga memiliki banyak integrasi. Beberapa di antaranya adalah Gulp, Grunt, Yarn, dan Vagrant.
  • Pratinjau langsung di Komodo IDE memastikan bahwa kamu dapat membuat visual HTML sambil menyesuaikan kode kamu.
  • Versi Komodo Edit memiliki kemampuan untuk melacak perubahan dan membuat banyak pilihan.
  • Kedua versi memiliki editor multi-bahasa yang mencakup skin dan ikon.

Komodo membuat solusi untuk semua orang. Karena Komodo Edit dan Komodo IDE keduanya ditawarkan secara gratis, pengguna yang kurang berpengalaman dan mahir dapat memanfaatkan editor teks ini. Jadi, jika kamu menginginkan versi yang ringan, atau hanya sesuatu yang lebih sederhana, gunakan Komodo Edit. Jika kamu mencari alat yang lebih ambisius, editor teks Komodo IDE menyediakan segalanya mulai dari print debug hingga ruang kerja khusus.

Visual Studio Code

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Visual Studio Code

Sebagai salah satu pemain muda dalam permainan (diluncurkan pada tahun 2015) Visual Studio Code berusaha keras untuk membangun komunitas yang stabil dan memastikan bahwa pengguna mendapatkan fitur yang mereka butuhkan. Kerja keras pasti terlihat, karena pustaka plugin telah berkembang cukup banyak. Visual Studio Code juga merupakan proyek sumber terbuka yang dapat kamu download langsung ke macOS, Windows, atau Linux secara gratis.

Beberapa area berbeda menjadikan Visual Studio Code sebagai editor teks yang menarik bagi semua pengembang. Pertama-tama, Visual Studio Code sering dianggap lebih cepat daripada editor lama di pasaran. Kamu juga dapat membersihkan semua kekacauan dengan memilih Mode Zen, yang menghapus semua menu dan item yang tidak melibatkan editor kamu.

Kami juga menikmati fitur IntelliSense, yang membawa penyorotan sintaks dan penyelesaian teks otomatis ke tingkat berikutnya–dengan bantuan penyelesaian cerdas berdasarkan definisi fungsi dan item lain seperti tipe variabel. Editor Visual Studio Code memiliki perintah Git yang diprogram ke dalam sistem. Dengan cara ini, kamu dapat mengambil atau mengirim dari semua layanan SCM yang dihosting.

Terakhir, situs web Visual Studio Code memiliki banyak tab untuk kamu pelajari tentang aplikasi. Halaman dokumentasi memandu kamu melalui langkah-langkah seperti penyiapan dan bekerja dengan berbagai bahasa. Kamu juga dapat melihat beberapa tip dan trik dan mempelajari semua pintasan keyboard Visual Studio Code. Seiring dengan blog, halaman pembaruan, pustaka ekstensi, dan informasi API, Visual Studio Code tampak seperti pilihan yang bagus.

Fitur

  • Visual Studio Code adalah editor teks gratis dengan akses open source dan banyak koleksi ekstensi untuk melakukan beberapa peningkatan.
  • Komunitasnya kuat dan situs webnya menyertakan banyak dokumentasi, blog lengkap, dan banyak informasi dalam bentuk halaman API dan FAQ.
  • Visual Studio Code menyediakan perintah Git bawaan.
  • Fitur IntelliSense melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk meningkatkan fitur penyelesaian teks otomatis dan penyorotan sintaks standar yang kamu harapkan dari sebagian besar editor teks. Pada dasarnya, Visual Studio Code menciptakan penyelesaian cerdas berdasarkan item seperti definisi fungsi dan tipe variabel.
  • Memiliki opsi untuk men-debug kode kamu langsung di editor. Oleh karena itu.
  • Visual Studio Code adalah editor teks multiplatform, dengan dukungan untuk Linux, Mac, dan Windows.

Ada beberapa alasan kamu mungkin mempertimbangkan Visual Studio Code untuk kebutuhan pengeditan teks kamu. Yang pertama adalah jika kamu menginginkan editor teks gratis yang sebenarnya memiliki komunitas yang berkembang di belakangnya. Alasan kedua adalah jika kamu menyukai gagasan untuk memperluas dan menyesuaikan editor teks kamu dalam hal dukungan bahasa, tema, dan debugger. Kami juga sangat menyukai fitur IntelliSense, jadi masuk akal bagi orang-orang yang juga tertarik dengan penyelesaian cerdas.

Brackets

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Brackets

Editor teks Brackets berasal dari orang-orang di Adobe, dalam upaya menawarkan solusi open source yang lebih modern untuk pengembang yang membuat situs web. Brackets adalah editor teks gratis, dengan beberapa alat visual yang menarik untuk melihat pratinjau pekerjaan kamu dan memungkinkan pengembang frontend untuk memeriksa perubahannya. Menulis kode adalah fokus utama dalam Brackets, dan itu dilakukan dengan bantuan editor sebaris, pratinjau langsung, dan file yang terorganisir dengan baik.

Karena afiliasinya dengan Adobe, Brackets memiliki sedikit integrasi dengan Photoshop, karena Brackets dapat mengambil potongan file PSD kamu dan menghasilkan kode untuk proyek kamu.

Brackets adalah open source dan menawarkan komunitas yang layak. Brackets juga tersedia di perangkat Mac, Linux, dan Windows. Tampilannya cukup sederhana, tetapi editor teks memiliki berbagai fitur untuk kamu mainkan. Selain itu, pengembang dapat mengunggah ekstensi melalui GitHub. Jika kamu ingin menggunakan salah satu ekstensi, kamu hanya perlu membuka situs webnya.

Fitur

  • Brackets memberikan nilai dan rangkaian fiturnya, terutama mengingat kamu tidak perlu membayar sepeser pun dan itu dirancang khusus untuk pengembang web.
  • Bracketsi memiliki sedikit integrasi dengan file PSD.
  • Brackets terhubung dengan GitHub.
  • Beberapa ekstensi disediakan bagi kamu untuk memperluas editor teks saat ini dan berpotensi menyesuaikan seperti apa tampilan tampilan kamu.
  • Bracket adalah solusi lintas platform untuk digunakan di semua sistem operasi kamu.
  • Fitur pratinjau langsung memastikan bahwa semua pengembang dapat melihat pekerjaan mereka secara lebih visual.
  • Editor inline memungkinkan kamu memilih area di dalam kode kamu dan membuka jendela tepat di editor. Dengan cara ini, kamu tidak perlu membuka beberapa tab saat menyelesaikan pekerjaan.

Brackets memiliki banyak fitur yang perlu dipertimbangkan, tetapi sepertinya pengembang akan paling menikmati pratinjau langsung visual—mengingat kamu tidak bisa mendapatkan jenis presentasi ini di sebagian besar editor teks. Ini juga bagus untuk mereka yang menginginkan nilai bagus untuk editor teks gratis, mengingat ekstensi dan getaran komunitas secara keseluruhan kuat.

CodeShare

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - CodeShare

Editor teks CodeShare mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda untuk mengedit kode online. CodeShareItu dibuat untuk pengembang, dan memiliki fokus untuk memberi pengembang kesempatan untuk berbagi kode secara realtime dan berbicara satu sama lain melalui obrolan video. Jadi, pada dasarnya ini adalah editor kode realtime yang dikombinasikan dengan layanan komunikasi seperti Skype.

Alasan kami sangat menyukai konfigurasi ini adalah karena tim pengembangan tidak lagi harus berada di ruangan yang sama untuk melihat dan mengedit perubahan tepat di depan mata mereka. CodeShare sangat bermanfaat untuk wawancara, mengingat kamu dapat mempekerjakan seseorang dari jarak jauh dan melihat kemampuan coding mereka bersama dengan wajah mereka. Kamu juga dapat menggunakannya untuk sesi debugging atau untuk meninjau semua jenis kode untuk organisasi kamu.

Perlu diingat bahwa kode apa pun yang ditulis di CodeShare hanya disimpan di editor teks selama 24 jam. Jadi, kamu harus menyimpannya ke perangkat kamu sendiri atau kamu harus mendaftar akun di CodeShare. Pendaftaran tidak secara teknis diperlukan tetapi itu memberi kamu fitur besar untuk menyimpan kode kamu.

Selain itu, tidak ada biaya untuk memulai CodeShare. Yang harus kamu lakukan adalah membuat akun dan kemudian kamu menerima akses ke fungsi obrolan video serta pengkodean realtime.

Fitur

  • CodeShare menonjol sebagai editor teks pertama yang menawarkan berbagi secara realtime.
  • CodeShare juga salah satu editor teks terbaik karena memiliki solusi obrolan video terintegrasi untuk masuk ke beberapa anggota tim kamu. Fitur ini mungkin berguna untuk wawancara atau sesi tim di mana melihat wajah seseorang dan mendengar suaranya akan bermanfaat.
  • CodeShare adalah editor teks yang sepenuhnya gratis.
  • CodeShare adalah editor kode yang cukup sederhana, menjadikannya sempurna bagi mereka yang menyukai lebih sedikit gangguan.
  • Kode kamu dapat disimpan jika kamu mendaftar untuk mendapatkan akun gratis.

Pertama-tama, Codeshare dibuat terutama untuk pengembang. Jadi, sangat tidak masuk akal untuk menggunakannya jika kamu seorang pembuat konten atau penerbit. Yang mengatakan, Codeshare harus dipertimbangkan jika kamu menyukai gagasan memiliki obrolan video yang disematkan ke editor kode online kamu. Kamu tidak harus selalu menggunakan editor video, tetapi itu ada sebagai fitur. CodeShare juga layak untuk dicoba jika kamu menginginkan salah satu solusi berbagi kode real-time terbaik di pasar. Secara keseluruhan, kami akan merekomendasikannya bagi mereka yang ingin membuat kode dengan tim mereka, mewawancarai pengembang, atau mengajari orang lain cara memprogram melalui video.

BlueFish

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - BlueFish

Bluefish adalah editor teks yang kuat yang terutama untuk desainer web dan pemrogram berpengalaman. Meskipun BlueFish adalah editor teks ultra-cepat yang mendukung banyak bahasa pemrograman dan markup, fokus utamanya adalah mengedit situs web dinamis dan interaktif. Editor teks ini sangat efisien sehingga memuat situs web lengkap dalam hitungan detik! Jika kamu adalah penggemar editor teks yang tidak meluangkan waktu untuk menjalankan perintah kamu, maka Bluefish adalah editor teks yang dirancang untuk kamu.

Fitur

  • Dukungan multithread untuk file jarak jauh.
  • Mendukung hampir semua bahasa pemrograman.
  • Toolbar yang dapat disesuaikan pengguna untuk akses cepat ke fitur yang paling sering digunakan.
  • Beberapa tampilan dokumen (Buka 500+ dokumen dengan mudah).
  • Pemulihan otomatis perubahan setelah crash atau shutdown.

Light Table

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Light Table

Light Table adalah editor kode sumber terbuka. Ringan, desain GUI-nya rapi, dan juga dapat dikustomisasi dengan mudah. Kita bisa menggunakan grafik, game, atau apapun di Light Table dengan menyematkannya. Fitur Light Table adalah pemasangannya yang ringan, tampilan minimalis, penyorotan sintaks, validasi kode sebaris, penyelesaian teks otomatis, pengelola plugin, dan tema.

NetBeans

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - NetBeans

NetBeans adalah salah satu editor kode yang paling disukai dan kuat yang digunakan oleh desainer web. NetBeans memiliki banyak fitur unik yang disediakan sebagian besar editor. Seperti kebanyakan editor teks, NetBeans juga merupakan aplikasi gratis dan sumber terbuka. NetBeans adalah aplikasi berguna yang dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai aplikasi desktop, aplikasi seluler, atau aplikasi web. NetBeans mendukung banyak bahasa pemrograman, termasuk PHP, C++, JavaScript, dan banyak lagi. Editor teks NetBeans juga tersedia untuk Mac OS, Windows dan Linux. NetBeans IDE juga merupakan IDE Angular JS yang luar biasa dan alat yang fantastis untuk bekerja dengan Node.js.

TextPad

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - TextPad

TextPad adalah editor teks fleksibel untuk Windows yang memiliki fitur pengelola file bawaan, perangkat pencari dan penggantian, dan perekam makro keystroke. TextPad memungkinkan pengeditan seret dan lepas antar file dan juga berfungsi dengan baik dengan file besar. Saya telah aktif menggunakan TextPad sejak masa Universitas dan itu tetap menjadi salah satu aplikasi situs web favorit saya. Kamu dapat mengunduh TextPad secara gratis untuk evaluasi, tetapi pengembang meminta kamu meningkatkan $27 jika kamu memutuskan untuk terus menggunakannya.

CodePen

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - CodePen

Salah satu komunitas pengkodean online terbesar, CodePen adalah alat kode online gratis yang memungkinkan pengguna untuk berbagi dan menguji cuplikan kode HTML, CSS, dan JavaScript. Editor teks CodePen tampak hebat, menyoroti kode sintaks dengan banyak warna. Sebagian besar fitur CodePen gratis untuk digunakan, namun paket premium tersedia mulai dari $8 per bulan yang menghapus iklan dan menambahkan fitur seperti tampilan langsung dan penyematan tema tak terbatas dengan CSS khusus.

Codeanywhere

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Codeanywhere

Codeanywhere adalah solusi pengeditan dan berbagi kode cloud yang memungkinkan kamu mengedit kode dari jarak jauh dan memindahkan serta menyalin file dan folder di FTP, Google Drive, Dropbox, dan lainnya. Editor teksnya memiliki penyorotan sintaks untuk lebih dari 75 bahasa pemrograman dan menampilkan panel terpisah, mode kisi, beberapa kursor, dan tema khusus. Codeanywhere juga mendukung revisi file dan memiliki konsol terminal bawaan.

WeBuilder

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - WeBuilder

Builder untuk pengguna Windows, WeBuilder adalah aplikasi pengeditan kode serbaguna yang memiliki penyorotan sintaks untuk banyak bahasa pemrograman populer. WeBuilder menampilkan beberapa tema, pencarian dan penggantian lanjutan, perekaman makro, pengeditan terpisah, pintasan untuk cuplikan kode dan templat kode, pengelola unggah file bawaan, dan banyak alat validasi kode.

Spacemacs

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Spacemacs

Terlepas dari namanya, Spacemacs bukan hanya untuk pengguna Apple. Ini adalah solusi pengeditan teks multi-platform yang menyatukan alat Emacs dan Vim. Aplikasi ini menampilkan tampilan pengguna grafis dan baris perintah dan menawarkan binding key. Ada banyak ekstensi plugin yang dibuat komunitas juga yang menambahkan fungsionalitasnya.

PhpStorm

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - PhpStorm

PhpStorm adalah editor teks premium yang menyediakan analisis kode dan pencegahan kesalahan untuk bahasa pemrograman seperti PHP, HTML, CSS, JavaScript, dan bahasa lainnya. PhpStorm bekerja dengan baik dengan sistem manajemen konten modern seperti Drupal, WordPress, Magento dan Joomla, dan menawarkan fitur seperti kontrol versi, publish jarak jauh, alat baris perintah, dan alat debugging lanjutan.

GNU Emacs

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - GNU Emacs

GNU Emacs adalah editor teks multi-platform open source yang menawarkan penyorotan sintaks dan tampilan pengguna grafis yang dapat disesuaikan. Tersedia sejumlah besar paket plugin yang menambahkan fungsionalitas tambahan seperti cuplikan kode, tema khusus, dan skema HTML5.

Gedit

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Gedit

Gedit memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Sangat mudah untuk membiasakan diri dan menyediakan fitur standar yang ditawarkan oleh editor teks lainnya. Gedit juga mencakup market untuk plugin pihak ke-3 yang dapat kamu instal.

Edit+

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - Edit+

Edit+ adalah editor teks, editor HTML, editor PHP, editor Java, dan Hex veiwer untuk windows yang dapat berfungsi sebagai pengganti notepad dengan fitur untuk penulis dan pemrogram halaman web.

NoteTab

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - NoteTab

NoteTab Pro adalah editor teks dan HTML yang paling banyak mendapat penghargaan di dunia. NoteTab telah memenangkan penghargaan dari PC Magazine, PC World, WUGNET, Shareware Industry Awards dan People’s Choice Awards. Untuk beberapa oranng NoteTab hanyalah pengganti Notepad terbaik di luar sana. Untuk webmaster, NoteTab adalah editor HTML tercepat. Bagi yang lain, ini adalah editor teks paling serbaguna.

PSPad

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - PSPad

PSPad adalah solusi editor teks dan kode yang memungkinkan kamu bekerja dengan berbagai lingkungan pemrograman, dengan penyotrotan sintaks yang disediakan dalam kode sumber, dan banyak lagi.

EmEditor

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - EmEditor

EmEditor adalah editor teks untuk Windows yang menyediakan file yang lebih besar dan Unicode, makro, plug-in dan banyak lagi.

SlickEdit

Aplikasi Teks Editor Terbaik PC Laptop - SlickEdit

SlickEdit memberi pengembang aplikasi kemampuan pengeditan kode multi-bahasa, multi-platform yang mereka butuhkan untuk menulis kode yang lebih baik, lebih cepat.

Penutup

Sekarang kami telah melihat beberapa editor teks terbaik, bagikan pemikiran kamu di komentar di bawah. Beri tahu kami jika kamu telah menggunakan salah satu opsi ini dan apa fitur favorit kamu.

Kasih jajan buat Download Software Gratisan