Download Aplikasi Endnote Gratis Terbaru

Tahukah kamu bahwa para peneliti menghabiskan hampir 200.000 jam per tahun untuk memformat kutipan dan referensi? Bayangkan jika kamu dapat mengambil waktu yang habis tersebut untuk dihabiskan khusus pada penelitian. Kabar baiknya aplikasi khusus manajemen referensi dapat mempercepat proses penelitian sehingga kamu dapat fokus pada apa yang benar-benar penting dilakukan.

Tentang EndNote

Download Aplikasi Endnote

EndNote adalah aplikasi khusus yang dapat membantu pengguna dari semua tingkat pengetahuan untuk mengatur database referensi, mengelola dokumentasi, dan membuat bibliografi untuk berbagai jenis makalah penelitian. Dikembangkan dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan dan penyesuaian, EndNote memungkinkan pengguna untuk membangun dan mengelola proyek mereka lebih efisien.

EndNote merupakan editor database manajemen yang kuat dimana menyediakan berbagai alat yang cocok untuk membuat garis waktu, bibliografi, dan referensi, dengan tampilan yang mudah dinavigasi dan berbagai macam alat penyortiran dan pemfilteran. EndNote dapat dengan mudah mengelola catatan komprehensif untuk proyek sekolah, tesis, dan makalah penelitian. EndNote ini berfokus pada input data yang mudah, pengeditan metadata yang handal, pengurutan, pencarian, menemukan tautan diantara kumpulan data, dan mengekspornya.

Dengan menggunakan EndNote, pengguna didorong untuk bereksperimen dan menemukan mode operasi yang paling mereka sukai, dengan kemampuan untuk memodifikasi yang ada atau membuat referensi pustaka, kutipan, dan pengingat. Entri baru dapat menyimpan data dalam berbagai file yang telah ditentukan sebelumnya, termasuk dukungan bawaan untuk referensi data buku (Penulis, Tahun, Judul, Volume, Edisi, Halaman…), lokasi web (URL, lampiran file), dan banyak lagi lainnya.

Bahkan dengan EndNote memungkinkan pengguna untuk mencari dan menelusuri “Library of Congress”, “LISTA (EBSCO)”, “Web of Science” dan beberapa situs publik lainnya untuk referensi dan kutipan yang dapat diimpor ke daftar pustaka sebagai entri baru.

Tampilan

Download Aplikasi Endnote Gratis Terbaru

Meskipun tampilan utama EndNote tidak menampilkan elemen gaya populer yang sering ditemukan di aplikasi modern, EndNote menyediakan layanan yang handal dan cepat untuk pemula dan profesional. Dalam versi terbarunya, pengembang aplikasi ini telah menambahkan fitur baru yang sangat membantu peneliti untuk mengatur, menyortir, dan membagikan data yang mereka kumpulkan. Fitur tersebut mencakup dukungan bawaan untuk layanan kerja tim (berbagi, mengelola akses tim, melacak aktivitas, dan lainnya), pemutakhiran alur kerja otomatis, dan banyak lagi lainnya.

Begitu masuk, kamu akan disambut di tampilan yang sangat penuh dengan menu dan tombol yang dipisahkan menjadi tiga bagian dasar. Di paling kiri, kamu memiliki bagian “My Library” untuk memilih pustaka yang sudah jadi dan mencari atau memfilter semua referensi kamu. Di tengah, kamu akan mendapati “Reference listing” untuk daftar pustaka atau istilah pencarian yang dipilih, sedangkan di paling kanan terdapat “Properties” tempat kamu dapat melihat entri metadata untuk setiap referensi. Semua entri dalam database dapat dicari, dan alat pencarian yang disediakan juga sepenuhnya menggabungkan pengaturan lanjutan yang dapat membantu kamu menavigasi seluruh database pustaka dengan lebih cepat.

Fitur Utama dan keunggulan menggunakan EndNote

Aplikasi Endnote Fitur Cite While You Write

Menyisipkan kutipan otomatis saat kamu menulis, Menyisipkan kutipan dalam teks sekaligus membuat bibliografi di Microsoft Word. Plugin juga tersedia untuk Apples Pages.

Tersedia ribuan style Referensi, Buat bibliografi kamu dalam salah satu gaya yang disediakan EndNote, atau buat gaya kustom kamu sendiri. Ditambah dukungan untuk jenis referensi baru dan modern seperti blog dan video online.

Pembacaan & pengeditan PDF yang ditingkatkan, Baca dan beri anotasi lebih mudah dengan PDF ukuran penuh, dan salin referensi berformat dengan cepat.

Pencarian yang ditingkatkan, Temukan apa yang kamu cari dengan lebih mudah, baik konten yang ada di database online atau sudah ada di pustaka.

Multitasking Lebih Mudah, Beralih dengan cepat antara grup dan referensi dengan tab konten.

Berbagi dan Berkolaborasi, Bagikan ke grup referensi yang dipilih, kelola akses tim, serta lakukan aktivitas dan perubahan.

Integrasi EndNote (Kopernio), Ekspor referensi dan PDF teks lengkap kamu secara otomatis ke EndNote.

Apa lagi yang bisa kamu lakukan dengan EndNote?

Aplikasi Endnote Fitur

  • Cari ratusan sumber online untuk referensi dan PDF.
  • Akses artikel penelitian teks lengkap dengan satu klik.
  • Baca, tinjau, anotasi, dan cari PDF dengan mudah di daftar pustaka kamu.
  • Buat aturan untuk mengatur referensi secara otomatis.
  • Jaga keakuratan data kamu dengan referensi otomatis dan pembaruan tautan.
  • Hapus duplikat konten di daftar pustaka kamu dengan cepat dengan mencari di pengidentifikasi unik.
  • Sisipkan kutipan dalam teks dari daftar pustaka kamu dengan fitur Cite While You Write di Microsoft® Word.
  • Buat bibliografi kamu secara otomatis menggunakan daftar pustaka 7.000+ jenis referensi atau gaya kamu sendiri yang dapat disesuaikan.
  • Pastikan bibliografi kamu akurat dengan jurnal dan gaya referensi yang diperbarui.
  • Akses penelitian kamu kapan saja, di mana saja dari cloud. Berpindah dengan mulus antara aplikasi online dan desktop dan iPad.
  • Bagikan beberapa atau semua daftar pustaka kamu dengan kolaborator di seluruh dunia.
  • Berikan akses tulis atau baca-saja ke daftar pustaka kamu.
  • Gunakan fitur Tab baru untuk multitasking yang lebih mudah.
  • Lacak perubahan rekan tim kamu dan lihat aktivitas mereka di daftar pustaka bersama kamu.
  • Cocokkan makalah kamu dengan jurnal yang relevan dan bereputasi baik menggunakan “Manuscript Matcher”.
  • Lakukan tinjauan literatur skala besar dengan mudah dan cepat menggunakan alat analisis yang kuat.

Menyimpan Pustaka EndNote

Pustaka Endnote harus disimpan di hard drive lokal. Jangan simpan pustaka EndNote di layanan penyimpanan cloud seperti Dropbox, OneDrive, atau Google Drive. Layanan ini akan merusak pustaka EndNote kamu. Cara terbaik untuk membuat cadangan online untuk pustaka EndNote adalah menggunakan fungsi sinkronisasi.

Kompatibilitas Windows dan persyaratan sistem

  • Windows 10, 11
  • 1 gigahertz (GHz) atau prosesor x86-bit / x64-bit
  • Tersedia ruang hard disk 600 MB
  • Minimum 2 GB RAM yang tersedia
  • Koneksi internet diperlukan untuk mendaftar akses online, mencari database online, menemukan teks lengkap dan secara otomatis memperbarui referensi.

Dukungan Aplikasi Word

  • Microsoft Word untuk Windows: 2010, 2013, 2016, 2019, Office 365 (hanya versi desktop)
  • Apache OpenOffice untuk Windows: 3.x, 4.x
  • LibreOffice untuk Windows: 4.x, 5.x, 6.x (32-bit)

Tentang EndNote Online

Aplikasi Endnote Online

EndNote Online (terkadang disebut sebagai EndNote Web atau EndNote Basic) adalah versi EndNote berbasis web. Seperti versi Desktop, versi online menyimpan dan mengatur referensi bibliografi dan kemudian memungkinkan kamu dengan mudah mengutip referensi tersebut di Word, sementara secara otomatis membuat bibliografi. Versi online dapat digunakan bersama dengan EndNote Desktop.

Versi mana yang harus saya gunakan?

Versi Desktop sangat direkomendasikan untuk Pascasarjana Penelitian dan staf. Versi Desktop dapat disinkronkan dengan akun EndNote Online jika diperlukan.

Untuk mahasiswa Sarjana dan Magister, kami merekomendasikan menggunakan versi Online. versi Online memiliki semua fungsi yang diperlukan, membutuhkan lebih sedikit waktu untuk belajar, dan merupakan pengantar yang baik untuk mulau menggunakan aplikasi referensi.

Apakah EndNote Gratis?

Untuk Full Licence versi Desktop harganya sekitar IDR 4.000.000, namun kamu bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari. Untuk EndNote Basic yang merupakan versi web EndNote, gratis digunakan. EndNote Basic tidak memiliki fitur canggih dari versi desktop EndNote, tetapi mudah digunakan dan tersedia di komputer mana pun dengan akses internet. Sementara untuk EndNote iPad/iOS app adalah gratis. Kamu bisa mendownloadnya di Apple App Store.

Download dan Instalasi

Aplikasi ini hadir dalam paket instalasi yang berukuran lebih dari 100 MB, memungkinkan kamu untuk mendownload dan menginstalnya dengan cepat. Untuk mengaktifkan dan menjalankannya di PC, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengikuti petunjuk di layar selama penginstalan, dan memasukkan kredensial saat pertama kali menjalankan aplikasi.

Link Download EndNote Terbaru

Link EndNote Online