Download KMPlayer – Media Player Gratis Windows

Pemutar media gratis yang dapat kamu gunakan di perangkat Windows dan mendukung berbagai format file Video, Musik, & Subtitle

Saat ini kita memasuki era video. Ada lautan konten video di media sosial, halaman web, dan aplikasi seluler. Untuk membantu orang mendistribusikan konten animasi, pengembang dan raksasa teknologi merilis banyak format file video, seperti FLV, MP4, WebM, MOV, WMV, dan lainnya, serta HD, 4K, 4K Ultra, dll. Pada akhirnya kita membutuhkan pemutar media yang kuat seperti KMPlayer, untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Pada artikel ini kita akan berbicara tentang aplikasi gratis yang luar biasa di Windows XP, Windows 7 dan Windows 10 – Kmplayer. Pemutar video dan audio ini dirancang oleh programmer Korea.

Ulasan KMPlayer

Download KMPlayer - Media Player Gratis Windows

Dalam waktu yang singkat, Kmplayer telah menjadi salah satu aplikasi gratis paling populer untuk memutar multimedia. Ini terlepas dari kenyataan bahwa beberapa codec bawaan pemutar MUNGKIN melanggar ketentuan perjanjian lisensi.

Meskipun demikian, perbedaan kecil ini membuat saya menggunakannya hanya pada perangkat di mana tidak bermasalah untuk konsumsi sumberdaya sistem yang tinggi. Tampilannya sederhana, minimalis, memberikan tampilan film dan video secara maksimal. Pada bagian “Preferences” dimaksudkan untuk membantu pengguna menyesuaikan aplikasi sesuai dengan yang diinginkan, termasuk dukungan dengan berbagai format pemutaran media.

Selain kemampuan untuk memproses subtitle, KMPlayer juga mampu memproses audio atau video, dimana akan memuaskan pengguna ahli. Mulai dari proses instalasi dan diakhiri dengan pilihan playback, semua fungsi dari aplikasi ini lengkap. Dimungkinkan juga untuk menyesuaikan tampilan, sehingga akan memenuhi ekspektasi pengguna yang paling menuntut sekalipun, baik pengguna komputer baru maupun lama yang beralih ke aplikasi baru.

Dengan kesederhanaan dan kenyamanannya, KMPlayer telah lama meninggalkan persaingan dan mengambil tempat pertama yang layak. Mengapa kmplayer begitu populer? Jawabannya sederhana yaitu gratis, mendukung codec dasar, menggunakan sedikit sumber daya komputer, dan yang terpenting, memutar audio dan video secara kualitatif.

Semua fitur yang disediakan, bersama dengan desain yang menyenangkan, memungkinkan untuk mengambil posisi terdepan di pasar pemutar multimedia gratis.

Fitur Utama KMPlayer

  • Memutar video, musik, film, dan file audio tanpa jeda.
  • Menyertakan berbagai codec, seperti WMV, MKV, MOV, 3GP, dll.
  • Decode video 3D, 4K, dan Ultra HD tanpa kehilangan kualitas.
  • Mendukung subtitle, seperti SRT, MPEG1, MPEG2, AAC, WMA7, dll.
  • Dapat melakukan streaming video dari YouTube dan platform lain melalui URL.
  • Putar DVD, Blu-ray, dan cakram optik lainnya.
  • Dapat memperbaiki kualitas suara menggunakan fungsi normalisasi.
  • Tersedia dalam berbagai bahasa, seperti Inggris, Korea, dan lainnya.
  • Kontrol pemutaran video dan audio dengan tombol dan hotkey.
  • Menawarkan beberapa alat canggih, seperti pembuat slideshow .

Tampilan Utama KMPlayer

Kelebihan

  • KMPlayer tersedia untuk Windows dan Mac.
  • Pengguna perangkat mobile bisa menggunakan mobile app di iPhone atau Android.
  • Gratis untuk diunduh dan digunakan, meskipun situs webnya meminta sumbangan.
  • Fitur pemutaran 3D luar biasa dan memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman hebat.
  • Pengguna dapat mengunduh codec tambahan dari situs web resmi, seperti codec HEVC KMPlayer.
  • KMPlayer mendukung pemutaran video secara remote.

Kekurangan

  • KMPlayer membutuhkan banyak sumber saat memutar video.
  • Ada banyak iklan pada tampilan utama, panel samping khusus, panel opsi, dan pop-up.
  • Tidak ada cara untuk menghapus iklan yang mengganggu. (namun kamu bisa menyembunyikannya)
  • KMPlayer Mac masih dalam versi beta, jadi tidak terlalu stabil.
  • Installer menyertakan beberapa perangkat lunak tambahan.

Cara Download & Menggunakan KMPlayer untuk Memutar Video

Unduh KMPlayer dari situs web resmi atau sumber tepercaya. Buka dari desktop kamu setelah menginstalnya.

Catatan penting: Kamu harus memantau dengan seksama instalasi karena proses ini akan menawarkan untuk menginstal banyak perangkat lunak tambahan yang pastinya tidak kamu perlukan.

Klik dua kali pada bagian layar kosong saat kamu ingin memutar video atau lagu. Kemudian temukan dan pilih file, dan tekan Open.

Buka File Video di KMPlayer

Setelah video diputar, kamu akan mendapatkan beberapa tombol di bagian bawah untuk mengontrol pemutaran.

Memutar VIdeo di KMPlayer

Jika kamu ingin mengubah opsi kustom di KMPlayer, tekan F2 untuk mengakses dialog Preferensi. Kami menyarankan pemula untuk tidak mencobanya karena KMPlayer akan bekerja secara tidak normal jika kamu mengatur opsi dengan tidak benar.

Pengaturan di KMPlayer

FAQ tentang KMPlayer

Apakah KMPlayer aman digunakan?

KMPlayer memang mengandung banyak iklan dan software tambahan. Jadi, kamu harus berhati-hati saat menggunakan media player ini. Menurut pengujian kami, KMPlayer aman digunakan. Jika antivirus di perangkat kamu memblokir penginstalan, kamu harus menonaktifkannya saat menginstal KMPlayer.

Apakah KMPlayer open source?

Meskipun KMPlayer adalah pemutar multimedia gratis, KMPlayer bukan aplikasi sumber terbuka. KMPlayer dikembangkan dan dirilis oleh perusahaan perangkat lunak asal Korea. Saat kamu mendownload pemutar media ini, kamu akan diminta untuk melakukan sumbangan, tetapi kamu dapat mengabaikannya.

Bagaimana cara mengatur ulang KMPlayer ke pengaturan default?

Langkah 1: Buka KMPlayer dan tekan F2 pada keyboard kamu untuk memunculkan dialog Preferensi.

Langkah 2: Klik tombol “Reset Current Preset” di sisi kiri bawah. Saat diminta, tekan “Yes” untuk mengonfirmasinya.

Kesimpulan

Artikel ini telah berbicara tentang salah satu pemutar video gratis paling populer, KMPlayer. Meskipun gratis, pengguna bisa mendapatkan banyak fitur berguna dan opsi khusus dari pemutar multimedia. Namun disisi lain KMPlayer dapat memperlambat komputer kamu karena tingginya tingkat penggunaan CPU. Selain itu, KMPlayer bergantung pada iklan untuk menyediakan fitur gratis.