10 Aplikasi Alternatif CorelDraw Gratis Terbaik

Aplikasi gratis alternatif CorelDraw yang tercantum pada post kami ini akan membantu kamu membuat karya seni melalui PC maupun Smartphone. Mirip dengan CorelDraw, aplikasi alternatif di post ini juga dibundel dengan sejumlah fitur dan alat menarik yang akan memungkinkan kamu untuk menghasilkan segala jenis karya.

Dan bagian yang menarik adalah bahwa aplikasi gratis alternatif CorelDraw ini gratis. Yang artinya kamu tidak perlu mengeluarkan jutaan rupiah untuk mendapatkan editor grafik vektor .Kamu dapat mencoba salah satu dari penggantian CorelDraw dan kamu akan melihat bahwa masing-masing aplikasi memiliki sesuatu yang istimewa yang ditawarkan.

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw Terbaik

Inkscape

Salah satu alternatif CorelDraw terbaik yang dapat kamu gunakan tanpa biaya sepeserpun adalah Inkscape. Inkscape merupakan alat ilustrasi vektor yang tangguh. Inkscape menawarkan berbagai pilihan alat pengeditan vektor yang sama dengan yang ada di CorelDraw.

Inkscape menggunakan SVG sebagai format file asli disamping memberikan dukungan luas untuk format populer lainnya seperti PNG, EPS, PostScript, dan TIF. Alat pengeditan tingkat lanjutan memungkinkan kamu untuk membuat perubahan ke node dengan mudah dan menjalankan operasi path yang kompleks. Aplikasi ini juga mencakup tampilan baris perintah di mana kamu dapat menjalankan tugas dengan lancar.

Aplikasi pengeditan vektor Inkscape memiliki serangkaian skema pemilihan warna yang mendukung RGB, HSL, CMYK, roda warna, dan CMS. Tentu saja, bagian terbaik dari aplikasi ini adalah tersedia untuk didownload secara gratis.

 

Skencil

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw Terbaik Skencil

Skencil mungkin nama yang asing bagi beberapa desainer grafis, tetapi alat menggambar vektor ini telah untuk waktu yang cukup lama. Skencil sebelumnya dikenal sebagai Sketch dan tersedia untuk didownload di bawah Lisensi Publik Umum GNU alias gratis.

Skencil ini menggunakan bahasa pemrograman Phyton, dan ini berarti plugin yang dibuat oleh komunitas pastinya sudah tersedia. Selain memiliki fitur pengeditan vektor standar, Skencil memungkinkan pengguna untuk menekuk teks pada path yang panjang.

Mengakses alat pada aplikasi ini selanjutnya disederhanakan dengan dukungan pintas keyboard. Kamu juga akan menemukan bahwa Skencil handal dalam mengimpor dan mengekspor gambar raster dan postscript. Skencil mungkin bukan pengeditan vektor yang paling canggih, tetapi cukup baik untuk kebutuhan pengeditan dasar.

 

Autodesk SketchBook

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw Autodesk SketchBook

Aplikasi lain pada daftar ini adalah aplikasi profesional yang akan mengubah Windows atau PC Mac kamu menjadi toolkit artis. SketchBook sangat bagus untuk ilustrator, seniman dan desainer, SketchBook memiliki tampilan yang ramah pengguna dan bahkan bekerja dengan baik dengan tablet pena seperti Cintq, Wacom Bamboo, Intuos dan perangkat tablet Windows.

Pada aplikasi ini kamu akan mendapati berbagai atribut seperti layer, kuas, pena, airbrush, pensil, spidol dan kemampuan untuk menarik dan melepaskan gambar.

 

Vectr

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw Vectr

Vectr merupakan salah satu alternatif CorelDraw terbaik yang tidak akan merugikan anggaran kamu. Tersedia secara gratis, kamu dapat mengunduh Vectr ke PC kamu atau mengakses versi web langsung dari browser.

Apa pun itu, kamu akan mendapatkan akses ke tampilan yang sederhana dan intuitif untuk desain grafis vektor. Vectr memungkinkan kamu untuk membuat gambar bebas blur dengan alat pengeditan vektor. Proses menambahkan bentuk, garis, dan teks tidak merepotkan karena tata letak yang tertata rapi.

 

Gravit Designer

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw Gravit Designer

Gravit Designer sangat pantas masuk ke daftar salah satu alternatif CorelDraw terbaik yang bekerja di browser dan sistem operasi populer. Gravit Designer dikembangkan pada mesin rendering yang kuat dan mendukung fitur-fitur canggih untuk desain vektor. Selain membuat bentuk dasar, garis, dan poligon, kamu dapat memanfaatkan filter yang lebih canggih, alat pengeditan layer dan path.

Dengan ruang warna CMYK yang sepenuhnya ditampilkan, desain kamu akan siap untuk di print secara instan. Gravit memungkinkan kamu untuk mengimpor dan mengekspor ke format file populer. Selain itu, ruang kerja cloud Gravit memungkinkan kamu untuk berbagi dan berkolaborasi dengan tim kamu dengan cepat.

 

Vectornator

Vectornator dirancang untuk menjadi Aplikasi desain grafis vektor profesional untuk iOS, Vectornator juga menempatkan fokus besar pada kemudahan penggunaan. Vectornator termasuk tampilan pengguna, fungsi “drag and drop” yang super intuitif dan cukup mudah bagi pengguna pemula untuk bernavigasi sambil belajar, tetapi juga mengemas kinerja dan alat yang cukup bagi pengguna ahli untuk mendapatkan alur kerja yang serius.

Di antara beberapa fitur penting di Vectornator termasuk daftar alat yang luas yang benar-benar berusaha untuk mencerminkan pengalaman seperti desktop untuk seni vektor di iOS. Beberapa fitur tersebut termasuk layer tanpa batas, font khusus, profil warna seperti CMYK, mode campuran langsung, masker, fitur “Alt Switch” untuk duplikat path yang mudah, alat pelurusan, dan banyak lagi lainnya.

 

sK1

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw sK1

sK1 adalah Aplikasi ilustrasi open source berkualitas profesional untuk platform Windows, GNU / Linux juga macOS. sK1 adalah aplikasi yang kuat dan matang yang membuat pengguna lebih produktif dan memberi mereka solusi profesional dan gratis bahkan untuk OS * nix eksotis.

Apapun itu, baik pengguna pemula atau desainer berpengalaman, sK1 2.0 memudahkan siapapun untuk memulai. Dengan mesin manajemen warna profesional dan kompatibilitas format file luas, sK1 memberikan akurasi warna dan fleksibilitas gambar yang kamu butuhkan untuk semua jenis proyek.

 

Karbon

Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw Karbon

Karbon adalah aplikasi menggambar vektor dengan tampilan pengguna yang mudah digunakan dan sangat dapat disesuaikan. Karbon aplikasi yang bagus untuk pengguna yang mulai menjelajahi dunia grafis vektor dan juga bagi para seniman yang ingin membuat seni vektor yang menakjubkan.

Apakah kamu ingin membuat clipart, logo, ilustrasi atau gambar vektor fotorealistik – tidak perlu mencari lagi, Karbon adalah alat yang tepat untuk kamu!

 

Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw memiliki tampilan yang ramping dan disederhanakan yang dapat dipelajari dengan mudah untuk artis yang belajar menggunakan smartphone dalam membuat desain, tetapi juga cukup kuat untuk ilustrator berpengalaman. Bahkan, kamu akan kagum pada beberapa karya seni yang dibuat komunitas Adobe dengan aplikasi Illustrator Draw.

Adobe Illustrator Draw bisa dianggap sebagai taman bermain virtual untuk menghibur kebutuhan artistik batin kamu. Ada enam kuas yang tersedia, masing-masing kuas dapat diubah ukurannya. Opacity dapat diedit, serta warna melalui roda dan bilah geser. Adobe Illustrator Draw juga mendukung “Color History” yang melacak warna-warna yang terakhir kamu gunakan dimana ini saya anggap sangat berguna.

Fitur hebat lainnya dari aplikasi ini adalah memungkinkan kamu untuk menggambar di atas foto, baik foto yang telah kamu ambil dengan perangkat kamu, foto yang telah kamu unduh ke perangkat kamu, atau foto yang telah kamu unduh melalui in-app store.

 

Apache OpenOffice Draw

 Aplikasi Gratis Alternatif CorelDraw Terbaik Apache OpenOffice Draw

Dengan Apache OpenOffice Draw memungkinkan seorang ahli maupun seniman kasual membuat apa pun dari rencana kompleks sampai sketsa biasa. Kamu bahkan dapat memperoleh akses sekali klik ke semua alat yang sering kamu gunakan dengan “memarkirnya” di sekitar layar.

Beberapa atribut lainnya pada Apache OpenOffice Draw termasuk gaya dan pemformatan, konektor cerdas, pengontrol 3D, garis dimensi dan rendering canggih. Kamu juga dapat membuka galeri gambar clipart kapanpun kamu membutuhkan. Terlebih lagi di Apache OpenOffice Draw kamu bahkan dapat mengimpor gambar “mentah” dalam berbagai format seperti BMP, JPEG, GIF, PNG, WMF, juga TIFF. Editor grafis vektor Apache OpenOffice Draw dibundel dengan suite Apache OpenOffice yang dapat didownload secara gratis.

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.